Modcom, Jakarta - Penghilangan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk pembelian mobil baru yang sudah diterapkan sejak bulan Maret 2021 memang memberikan angin segar kepada para pecinta otomotif di Indonesia.







Dengan adanya penerapan pajak nol persen ini, beberapa mobil yang terdaftar mengalami penurunan harga yang cukup besar. Setidaknya, terdapat 29 mobil baru dari 8 pabrikan mobil ternama yang mendapatkan keringanan pajak nol persen.

Situasi ini cocok untuk konsumen yang ingin membeli mobil baru. Namun tentu saja, mobil baru tidaklah cukup jika tidak didukung tampilan yang keren. Salah satu yang dapat mendongkrak tampilan mobil baru adalah velg.

Marketing Director HSR Wheel, Hendra Wijaya, mengatakan velg adalah salah satu komponen yang penting pada sebuah mobil. Kehadirannya tak hanya berdampak pada keamanan dan kenyamanan berkendara, melainkan juga berdampak pada tampilan mobil dari sisi luar.

"Velg merupakan komponen utama yang memengaruhi tampilan mobil dari sisi luar, tampilan mobil akan menjadi lebih keren dan ganteng apabila menggunakan velg aftermarket. Terutama velg yang berkualitas dan dengan desain yang ciamik tentunya," kata Hendra.

Dari daftar mobil yang mendapatkan PPnBM nol persen, HSR Wheel pun menyediakan velg dengan berbagai model. Diantaranya ada velg HSR Kailolo, HSR Nagano yang cocok untuk mobil seperti Honda City, Toyota Yaris dan Honda Brio RS.

Lalu, ada HSR Balige dan HSR Siak yang cocok untuk mobil jenis MPV seperti Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza. Serta ada HSR Tandam dan HSR Melawi yang cocok untuk SUV/Crossover seperti Toyota Fortuner, Honda BR-V dan sekelasnya.

Kualitas dari pelek HSR sendiri sudah teruji di berbagai medan jalan Indonesia yang diabadikan pada Obri On The Day (OOTD) Vol.2. Perjalanan menuju 13 kota di Pulau Jawa ini diadakan pada 5 Maret 2021 silam dengan perjalanan kurang lebih 17 hari.

Community Manager HSR, Aldhy Rais, menggunakan Honda Brio kesayangannya pada perjalanan tersebut. City car yang diberi nama Obri ini dipasangkan dua model velg HSR yang berbeda, yaitu HSR Minas dan juga HSR Gymkana. Keduanya dipadukan dengan ban Accelera.

Perjalanan jarak jauh ini dilakukan untuk menguji kekuatan dan ketahanan dari velg HSR. Selama perjalanan, Aldhy memilih jalur selatan Pulau Jawa. Selain menikmati pemandangan yang indah, juga untuk menguji kekuatan velg pada banyak jalan yang rusak, berlubang ataupun bergelombang.

"Velg HSR dibalut dengan ban Accelera sudah terbukti kualitas dan kekuatannya pada saat roadtrip kemarin. Kita melalui daerah pegunungan seperti Sukabumi, Bandung, Tasik, Tegal, hingga Cipali yang beberapa medan jalannya rusak. Kita terabas jalan rusak tersebut, terbukti memang velg tetap aman, sehingga urusan jalan rusak sangat gampang dan tetap nyaman," ucap Aldhy.