Oli transmisi kaya susu
Scuto Laminating 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 24
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/99967
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    45
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Oli transmisi kaya susu

    Sebulan lalu ganti oli transmisi Shell Helix. Minggu lalu ganti kopling dan perlu ngeluarin oli transmisi. Begitu dikeluarin warnanya seperti susu dengan volume kurang lebih 5 liter. Ternyata lubang napasnya tdk ditutup lagi waktu ganti oli sehingga tiap nyuci kemasukan air. Trus diganti oli sementara Rp 60.000 sama bengkel. Kalau udah gini mesti diapain yah. Mohon penjelasan sesepuh. Trims.

  2. Jayapoker
  3. #2
    Sersan Mayor
    Posts
    857
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 26 Mins 44 Secs
    wah, namanya lubang nafas kok msti ditutup ya?trus gmn nafasnya dong?trus apakah lubang itu jg mesti dibuka kalo lagi ganti olie transmisi? mobilnya apa bro? kalo udh gt yah plg jg ganti lagi olie transmisi yg baru trus x ini yah jgn lupa ditutup lubang nafasnya kalo emg itu sebabnya.

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by growbuckme View Post
    wah, namanya lubang nafas kok msti ditutup ya?trus gmn nafasnya dong?trus apakah lubang itu jg mesti dibuka kalo lagi ganti olie transmisi? mobilnya apa bro? kalo udh gt yah plg jg ganti lagi olie transmisi yg baru trus x ini yah jgn lupa ditutup lubang nafasnya kalo emg itu sebabnya.
    setuju..tp emang ada lobang nafasnya???ganti olie br yg bgs...

  5. #4
    Kopral Dua
    Posts
    45
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Mobilnya lancer GTi. Ada pengalaman dari bro2 tentang lubang nafas oli transmisi. Boleh ato enggak sih nyuci mesin pake steam?. Apa emang mungkin yah air masuk dari lubang nafas yang ada pada blok gigi transmisi bagian atas. Kondisi mobil enggak pernah nyebur atau terendam air. Ditunggu infonya.

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by daffafirdaus View Post
    Mobilnya lancer GTi. Ada pengalaman dari bro2 tentang lubang nafas oli transmisi. Boleh ato enggak sih nyuci mesin pake steam?. Apa emang mungkin yah air masuk dari lubang nafas yang ada pada blok gigi transmisi bagian atas. Kondisi mobil enggak pernah nyebur atau terendam air. Ditunggu infonya.
    stauku gpp cuci mesin...ato lubang yg buat cek kndisi olie..jgn2 kmrn nutupnya g rapet...

  7. #6
    Represented Member
    Location
    Jl. Raya Pemuda No.14 Rawamangun 021.2961.7270
    Posts
    14,841
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 19 Hrs 34 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by daffafirdaus View Post
    Sebulan lalu ganti oli transmisi Shell Helix. Minggu lalu ganti kopling dan perlu ngeluarin oli transmisi. Begitu dikeluarin warnanya seperti susu dengan volume kurang lebih 5 liter. Ternyata lubang napasnya tdk ditutup lagi waktu ganti oli sehingga tiap nyuci kemasukan air. Trus diganti oli sementara Rp 60.000 sama bengkel. Kalau udah gini mesti diapain yah. Mohon penjelasan sesepuh. Trims.
    saya bukan sesepuh, tp mau coba tukar bantu aja.

    ini mobilnya matic ya bos? banyak amat sampe 5 liter.. karna kalo yang manual pasti cuma 2 literan.

    oli jadi kayak susa pasti karna kecampur dengan air.. kalo transmisi nya matic, sebaiknya segera di kuras/flush supaya sisa air yang ada didalam ruang transmisi bisa keluar semua.
    KNOWLEDGE IS HORSEPOWER
    .:: de Auto Motorsport ::.

    Jalan Raya Pemuda No.14
    Rawamangun - Jakarta Timur
    Workshop Phone : (021) 2961.7270
    =========================
    CP : Coki Siboro
    SMS/Call : 0815.1330.1978
    email: deautomotorsport@yahoo.com

    Checkout Our Sponsor Forum >>> de Auto Motorsport


  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by coki.de auto View Post
    saya bukan sesepuh, tp mau coba tukar bantu aja.

    ini mobilnya matic ya bos? banyak amat sampe 5 liter.. karna kalo yang manual pasti cuma 2 literan.

    oli jadi kayak susa pasti karna kecampur dengan air.. kalo transmisi nya matic, sebaiknya segera di kuras/flush supaya sisa air yang ada didalam ruang transmisi bisa keluar semua.
    bukannya kl matic tiap brp kali gnti oli mesin jg hrs gnti oli transmisi?

  9. #8
    Kopral Dua
    Posts
    45
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Mobilnya manual Bos, Lancer GTi 1.8. Perlu dikuras atau enggak yah. Waktu itu diisi oli oleh bengkel, tapi kok murah cuma Rp. 60.000 entah oli apa mereknya. Katanya nanti kalau ganti oli mesin ikut diganti juga.

  10. #9
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 36 Mins 48 Secs
    saran sy sih coba cek ulang lagi apa bener air masuk dari lubang nafas..? karena lubang nafas itu memang uda di desain dari pabrikan bukan utk masukin air tapi cuma udara, dan kalo memang dari lubang nafas coba di akalin dengan cara dibuatkan tutup tapi tidak full atau kalo bentuk bulat bisa disambung selang. kalo memang mau ditutup full pakai sealer juga bisa.
    cuma ada baiknya bos cek ulang dan juga cari info utk mobil2 sejenis atau info dari bengkel2 lain, jangan terpaku pada informasi dari 1 mekanik yang sy rasa juga cukup aneh sih, kalo memang mobil kerendam/ kena banjir (mobil diam yah) memang bisa masuk, tapi kalo cuma melibas genangan atau cuci steam sih gak masalah kok.
    thx

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by daffafirdaus View Post
    Mobilnya manual Bos, Lancer GTi 1.8. Perlu dikuras atau enggak yah. Waktu itu diisi oli oleh bengkel, tapi kok murah cuma Rp. 60.000 entah oli apa mereknya. Katanya nanti kalau ganti oli mesin ikut diganti juga.
    kuras aja lg boss...btw 60rb brp liter boss????

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. CRV-NDESO 22" + AIR SUSu
    By gajahgajah in forum Honda
    Replies: 5668
    Last Post: 29th July 2014, 23:45
  2. Alasan kenapa yg kaya semakin kaya...
    By puredoves in forum Automotive
    Replies: 27
    Last Post: 11th October 2011, 15:00
  3. WTB transmisi opel blazer atau transmisi yg masuk ke opel
    By Hendraf22b in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 17
    Last Post: 17th December 2010, 22:16
  4. 11 manfaat susu sapi^^
    By otus in forum Automotive
    Replies: 0
    Last Post: 21st June 2008, 07:01
Back to top