Silikon Motorsport
Sun Air
Jstyle Rim Graha Indosound Venture Rims Center

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 4 of 26 FirstFirst 12345678 ... LastLast
Results 31 to 40 of 254
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/9983
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #31
    Letnan Dua
    Location
    straped tightly in a cefiro
    Posts
    1,442
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    15 Mins 46 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    ah wizz.. bentar lagi mobil lo juga ada tuh.. hehehehe

    oiya buat yg masih bingung.. gw kasih contoh langsung ya.. gw selama ini ga nyadar kalo pemakaian vacuum bisa berpengaruh ke bensin.. selama ini cuma gw pake buat monitor kondisi kevacuuman mesin aja.. kalo ada selang bocor, ketauan dari sini...

    1. pemakaian vakum pada mobil ini.


    2. saat deselerasi dan stationer sekitar segini.


    3. saat gas udah cukup naek dan vakum bisa diiritkan dengan mengatur di sekitar 10-15 inHg


    4. nah kalo yang ini dapat dipastikan boros.. jangan ditiru.. hihihi


    iya sih kerasa juga iritnya kalo kita rajin2 perhatiin vacuum meter.. sebulan pertama aja kita perhatiin vacuum meter.. sisanya pasti kita bakal terbiasa nyetir irit...

  2. #32
    Sersan Kepala
    Location
    sby
    Posts
    724
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    bisa pake boostmeter jg yah ternyata?

    btw kalo ada vacuum meter merk pivot yg stepping gauge 2nd mo dilego bilang2 daku ye





    merk apexi/hks/defi juga bole (yg diameter 52 mm)

    tq

  3. #33
    Sersan Satu
    Location
    Serpong
    Posts
    307
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Kegunaan lain Vacuum Meter :

    Kemarin ngetes filter FIN tapi cuman plat siripnya aja yg dipakai sedangkan filternya pakai merek JFC.

    Plat sirip FIN ditindih filter JFC.

    Sirip FIN ke-1 yg model baru : kevakuman sama aja dan gas terasa lebih berat.

    Sirip FIN ke-2 model lama : Rasanya gak ada beda dengan gak pakai plat sirip FIN. Tapi begitu dicoba lebih jauh dan dilihat dari VC ternyata pada saat akselerasi, jarum VC lebih cepat naik keangka 15 dari angka 10. Gua biasanya kalau akselerasi sedang diangka 10 kalau akselerasi penuh di angka 0. Tes lagi ke gedung parkir, biasa pakai gigi 2 nanjak pelan-pelan jarum VC pasti dibawah 10 sekarang diangka 12-an. Artinya pakai plat sirip FIN model lama memang bisa bikin irit.

    Digeber full tetap bisa mentok diangka 0 yg artinya sirip ini tidak mengurangi pasokan udara. VC gak bakal bisa mentok di angka 0 waktu dibejek pol kalau filter udara sudah mampat.

    Nah, jadi selain untuk nyetir lebih irit VC ini berguna untuk tahu hasil kerja dari alat tambahan utk tambah tenaga atau irit BBM.

  4. #34
    Anton G
    Guest
    Quote Originally Posted by mimo
    3. saat gas udah cukup naek dan vakum bisa diiritkan dengan mengatur di sekitar 10-15 inHg


    4. nah kalo yang ini dapat dipastikan boros.. jangan ditiru.. hihihi


    iya sih kerasa juga iritnya kalo kita rajin2 perhatiin vacuum meter.. sebulan pertama aja kita perhatiin vacuum meter.. sisanya pasti kita bakal terbiasa nyetir irit...
    Fotonya gelap bangat bro, ngak kelihatan tuh meterannya...!

  5. #35
    Kapten
    Location
    Senayan - Ciledug - Gunung Akina
    Posts
    2,332
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Hrs 56 Mins 53 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    boss, tnya dong.. kalo di terrano, ngaruh ga?
    dibanding dipake sama mobil yg standarnya uda irit..

    jadi kesimpulannya, bedanya ngukur pake vacuum meter sama boost meter apa?

    mohon info untuk pembelian n pemasangannya.. thx bgt, boss..

  6. #36
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,520
    Power
    36 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 48 Mins 44 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Vacuum meter ya fungsinya sebagai indikator kevakuman intake manipol.
    Kata saya sih ga ada hubungannya sama boros atau irit.
    Kalau yang ngaruh ke konsumsi BBM ya jelas tako.
    Vakum meter ini nanti berpengaruh sama tekanan balik ke FPR n bacaan MAP sensor.
    Kalau vakum kecil, berarti semburan bensin emang lebih besar. Hanya saja belum tentu bacaan di MAP sensornya besar juga.

    Mobil saya sudah dari 4 tahun lalu pakai vakum meter karena dulu saya pakai kem bubutan yang liftnya lebih tinggi. Bacaan di vakum sangat kecil, keadaan stasioner hanya 14 inHg. Karena vakum kecil, berarti tekanan balik ke FPR lebih gede, jadinya bensin ngocor lebih banyak dari biasa.

    Tapi...
    Karena hal itu terjadi saat stasioner, akibatnya mesin jadi ga bisa lari.
    Untuk start aja rpm harus di panteng di 4200rpm. Kalau dibawah itu dijamin telat start. Kalau kata teman saya yang anak mesin, ibaratnya kita bernafas. Kita menghirup udara, kapasitas paru2 kita 1liter, tapi udara yang masuk cuma 0,75 liter. Jadi tekor.

    Cara mengatasinya ya harus gedein TB sama pasang air intake yang lebih pendek. Kalau ga mau, ya terpaksa nahan di 4200rpm...
    JKT48 BSD48
    REAL MAN USE THREE LIGHT STICKS (AND HAVE ONE OSHI-MEN)!!!

    (btw, foto disebelah bikin galau ya?)

  7. #37
    Kapten
    Location
    Senayan - Ciledug - Gunung Akina
    Posts
    2,332
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Hrs 56 Mins 53 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    jadi, artinya, kalo angka di vakuum meter makin kecil, brati BBM yg diperlukan makin besar gt?

    tapi bukannya dibahas disini, kesimpulan yg saya dpt tuh, kl rpm makin kecil "belum tentu" lebih irit BBM.. sorry kl salah

  8. #38
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,520
    Power
    36 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 48 Mins 44 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by mtech.performance
    jadi, artinya, kalo angka di vakuum meter makin kecil, brati BBM yg diperlukan makin besar gt?

    tapi bukannya dibahas disini, kesimpulan yg saya dpt tuh, kl rpm makin kecil "belum tentu" lebih irit BBM.. sorry kl salah
    Betul.
    RPM shift point makin kecil (asumsi patokan rpm shiftpoint dari angka vakum optimal), bukan jaminan makin irit.
    Soalnya jalurnya kan masih bypass dari FPR kan.
    Kecuali kalau nge bypass dari selang MAP sensor.
    Nah itu yang paling akurat sebetulnya.
    JKT48 BSD48
    REAL MAN USE THREE LIGHT STICKS (AND HAVE ONE OSHI-MEN)!!!

    (btw, foto disebelah bikin galau ya?)

  9. #39
    Sersan Kepala
    Location
    sby
    Posts
    724
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    betul. rpm kecil gak selalu = irit

  10. #40
    Kapten
    Location
    Senayan - Ciledug - Gunung Akina
    Posts
    2,332
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Hrs 56 Mins 53 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    tp kalo shifting point kisaran 2500 di sarankan karena itu adalah dimana kinerja mesin paling efisien.. dan kecepatan paling efisien itu di 80 km/h.. pada final gear.. (mobil std yah..)

    apa semua mobil sama?

 

 
Page 4 of 26 FirstFirst 12345678 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [WTS] Defi Meter : Vacuum Meter, Water Temp & Dudukan Pilar (Replika)
    By ricky74 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 84
    Last Post: 3rd January 2013, 16:30
  2. Vacuum Meter AutoGauge Second
    By eliezer_elbert in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 21st August 2011, 18:40
  3. (WTS) TACHOMETER Motorsport+VACUUM Meter AutoGauge 7 warna
    By rezagojel in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 9
    Last Post: 2nd July 2011, 07:45
  4. [WTS] Vacuum Meter, Timing Light & Sparepart Corolla
    By grecoer in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 4
    Last Post: 12th August 2010, 14:23
  5. jual 2nd autogauge blackface boost meter,vacuum meter dan SPW gauge volt meter..MURAH
    By bibongs in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 84
    Last Post: 3rd November 2009, 17:38
Back to top
Cartens
Street Race Rajawali