Cartens
Banzai Rims
TimeAttack CK & DRD CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 4 of 17 FirstFirst 12345678 ... LastLast
Results 46 to 60 of 254
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/9983
  • Share on facebook
  1. #46
    Anton G
    Guest
    Petunjuk pemakaian/pembacaan meter vakum di mobil & beberapa pengecekan yg dapat dilakukan melalui pembacaan meter vakum (range -30 in Hg s/d 0 in Hg spt yg dipakai meter vakum Auto Gauge), detail informasi bisa klik di

    http://www.therangerstation.com/Maga...acuumLeaks.htm


    1. Kondisi Normal saat idle (mesin sudah panas)
    Posisi pembacaan vakum di antara -21 inHg (A/C OFF) s/d -17 inHg (A/C ON).


    2. Kondisi Normal saat idle dgn kondisi ring piston aus
    Posisi pembacaan vakum konstan di bawah 4 inHg dari kondisi #1 di atas (normal idle).


    3. Kondisi misfire/valve sticky (lengket dgn dudukannya)
    Posisi pembacaan vakum berfluktuasi lambat di antara kondisi #1 & #2 diatas berulang-ulang.


    4. Kondisi valve bocor atau busi fouling (short)
    Posisi pembacaan vakum berfluktuasi cepat di antara kondisi #1 & #2 diatas berulang-ulang.


    5. Kondisi normal ketika pedal gas ditekan & dilepas secara cepat
    Posisi pembacaan vakum akan naik ke -2 inHg saat pedal gas ditekan kemudian saat pedal gas dilepas maka vakum akan turun ke -24/-25 inHg baru kemudian kembali ke kondisi #1 diatas (normal idle)


    6. Kondisi ring piston aus atau kualitas oli mesin jelek
    Posisi pembacaan awal vakum spt kondisi #2 diatas.
    Ketika pedal gas ditekan vakum akan naik s/d 0 inHg, lalu pedal gas dilepas vakum akan turun > -24 inHg baru kemudian kembali ke kondisi awal spt #2 diatas.


    7. Kondisi valve terbakar
    Posisi pembacaan vakum di rpm idle selalu berfluktuasi cepat di antara kondisi #1 (-21 inHg) & #2 (-15 inHg) diatas.


    8. Kondisi valve aus atau intake manifold bocor
    Posisi pembacaan vakum berfluktuasi cepat pada batas normal rpm idle di antara -17 inHg s/d -21 inHg

    [/quote]

  2. #47
    Sersan Kepala
    Location
    sby
    Posts
    724
    Power
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    linknya gak bisa kebuka

  3. #48
    Anton G
    Guest
    Quote Originally Posted by saladin
    linknya gak bisa kebuka
    Link sudah diperbaiki, thank's for correction !

  4. #49
    Ton, yg nomer 2 penjelasannya salah ya?

    Harusnya kondisi tersebut adalah stasioner pada saat ada beban pada putaran seperti waktu AC dinyalakan.


  5. #50
    Anton G
    Guest
    Quote Originally Posted by bobbysant
    Ton, yg nomer 2 penjelasannya salah ya?

    Harusnya kondisi tersebut adalah stasioner pada saat ada beban pada putaran seperti waktu AC dinyalakan.

    Yang nomor 2 yang dimajalah itu yang salah, kayaknya wartawannya itu ngak pake Vacuum di mobilnya kali salah catat dengar penjelasan dari orang yang diwawancarai. he..he.

  6. #51
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    Online
    1 Day 2 Hrs 10 Mins 29 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Oiii Bob, gue dah beli Vacum Auto Gauge,
    intinya tuh kalo mo irit BBM, itu ga boleh gimana seh?... angka2 brapa brapa gitu loh.....

    soalnya mesin gue pas nyala, itu di angka 20,
    cuma kalo udah jalan alias panas itu suka di atas 20, alias 21-23 gitu deh....

  7. #52
    Anton G
    Guest
    b]Patokan pembacaan meter vakum[/b].



    Klu mau pemakaian bensin irit coba pertahankan kevakumannya selalu di range -15 s/d -22 inHg baik pada saat akselerasi ato cruising di jalan tol.

  8. #53
    Anton G
    Guest
    Quote Originally Posted by aduhaduh
    Oiii Bob, gue dah beli Vacum Auto Gauge,
    intinya tuh kalo mo irit BBM, itu ga boleh gimana seh?... angka2 brapa brapa gitu loh.....

    soalnya mesin gue pas nyala, itu di angka 20,
    cuma kalo udah jalan alias panas itu suka di atas 20, alias 21-23 gitu deh....
    Ngak pake AC yah ?

    Kalau ngak pakai AC, idle yang bagus itu ada di -22

    -14 s/d -19 = Drive pengendaraan yang bagus

    -20 s/d 24 = adalah posisi Idle, Apabila jalanan menurun maka meteran vacum akan berada di posisi ini, oleh karena itulah penguasaan jalanan juga sangat penting, apabila bisa memanfaatkan jalan pada saat shifting maka kita akan bisa berada pada posisi ini, sehingga seolah olah mobil itu kita gelindingkan saja..!

    Kalau pake AC maka akan ada pengurangan sekitar -5 inHg dari yang tidak pasang AC.

    Jadi idle pada saat AC on itu sekitar -17

    Bro Aduhaduh udah berapa lama ngak ganti oli ?

  9. #54
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    Online
    1 Day 2 Hrs 10 Mins 29 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Anton G
    Quote Originally Posted by aduhaduh
    Oiii Bob, gue dah beli Vacum Auto Gauge,
    intinya tuh kalo mo irit BBM, itu ga boleh gimana seh?... angka2 brapa brapa gitu loh.....

    soalnya mesin gue pas nyala, itu di angka 20,
    cuma kalo udah jalan alias panas itu suka di atas 20, alias 21-23 gitu deh....
    Ngak pake AC yah ?

    Kalau ngak pakai AC, idle yang bagus itu ada di -22

    -14 s/d -19 = Drive pengendaraan yang bagus

    -20 s/d 24 = adalah posisi Idle, Apabila jalanan menurun maka meteran vacum akan berada di posisi ini, oleh karena itulah penguasaan jalanan juga sangat penting, apabila bisa memanfaatkan jalan pada saat shifting maka kita akan bisa berada pada posisi ini, sehingga seolah olah mobil itu kita gelindingkan saja..!

    Kalau pake AC maka akan ada pengurangan sekitar -5 inHg dari yang tidak pasang AC.

    Jadi idle pada saat AC on itu sekitar -17

    Bro Aduhaduh udah berapa lama ngak ganti oli ?
    baru seminggu lalu ganti Oli...

    kondisi nya pasti nyala AC... jadi kalo di jalan udah panas dan macet,
    itu jarumnya pasti di atas 20 (21-24)

    soalnya di page satu tertulis dia ingin mencapai angka 15 selalu susah ternyata trhotle nya kotor.
    maksudnya apa dgn angka 15 itu?...

  10. #55
    Anton G
    Guest
    Quote Originally Posted by aduhaduh
    Quote Originally Posted by Anton G
    Quote Originally Posted by aduhaduh
    Oiii Bob, gue dah beli Vacum Auto Gauge,
    intinya tuh kalo mo irit BBM, itu ga boleh gimana seh?... angka2 brapa brapa gitu loh.....

    soalnya mesin gue pas nyala, itu di angka 20,
    cuma kalo udah jalan alias panas itu suka di atas 20, alias 21-23 gitu deh....
    Ngak pake AC yah ?

    Kalau ngak pakai AC, idle yang bagus itu ada di -22

    -14 s/d -19 = Drive pengendaraan yang bagus

    -20 s/d 24 = adalah posisi Idle, Apabila jalanan menurun maka meteran vacum akan berada di posisi ini, oleh karena itulah penguasaan jalanan juga sangat penting, apabila bisa memanfaatkan jalan pada saat shifting maka kita akan bisa berada pada posisi ini, sehingga seolah olah mobil itu kita gelindingkan saja..!

    Kalau pake AC maka akan ada pengurangan sekitar -5 inHg dari yang tidak pasang AC.

    Jadi idle pada saat AC on itu sekitar -17

    Bro Aduhaduh udah berapa lama ngak ganti oli ?
    baru seminggu lalu ganti Oli...

    kondisi nya pasti nyala AC... jadi kalo di jalan udah panas dan macet,
    itu jarumnya pasti di atas 20 (21-24)

    soalnya di page satu tertulis dia ingin mencapai angka 15 selalu susah ternyata trhotle nya kotor.
    maksudnya apa dgn angka 15 itu?...
    -15 inHG adalah artinya tingkat kevakumannya. -15 inHG adalah kevakuman yang minimal yang harus kita pertahankan untuk bisa mengendarai dengan irit.

    Kalau pake AC emang rada susah umumnya, biasanya sekitar 12 aja, kalau dipaksain di -15 inHG bisa diklaksonin orang dari belakang, kecuali di jalan tol, hal itu gampang di capai.

    Jadi pada saat itu Om Bob susah mengendarai di atas -15 ke atas, karena itu tentu ada something wrong..!, akhirnya di Cek throtle bodynya, ternyata sudah kotor banget, setelah dibersihkan di coba lagi, kevakuman -15 bisa dicapai.

    Jadi yang mau dishare sama Om bob adalah, bahwa dengan vacum meter kita juga bisa mengetahui keadaan mesin mobil kita. Pelajari aja tanda tanda seperti yang ada pada beberapa gambar diatas itu.

  11. #56
    Kopral Satu
    Location
    jabotabek
    Posts
    60
    Power
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Sorry, cuma mau tahu apakah penggantian pemakaian bensin dari premium ke pertamax ( atau sebaliknya) juga akan mempengaruhi nilai kevakuman ? ( juga efisiensi pembakaran) Untuk mobil yang sudah ada sensor Knocking.

  12. #57
    ada pertanyaan yg blom dijawab, untuk diesel ky kijang sama ky inova bisa pake ginian ga?
    thx

  13. #58
    Quote Originally Posted by aduhaduh
    Oiii Bob, gue dah beli Vacum Auto Gauge,
    intinya tuh kalo mo irit BBM, itu ga boleh gimana seh?... angka2 brapa brapa gitu loh.....

    soalnya mesin gue pas nyala, itu di angka 20,
    cuma kalo udah jalan alias panas itu suka di atas 20, alias 21-23 gitu deh....
    Mobil lu apa?

    Beda mesin beda karakter.

    Atau ada modifikasi gak?

    Yang pasti kalau kondisi seperti itu nyala AC pasti irit tuh.

  14. #59
    Quote Originally Posted by fredrick
    Sorry, cuma mau tahu apakah penggantian pemakaian bensin dari premium ke pertamax ( atau sebaliknya) juga akan mempengaruhi nilai kevakuman ? ( juga efisiensi pembakaran) Untuk mobil yang sudah ada sensor Knocking.
    Kalau tenaga mesin berkurang pasti kevakuman juga berkurang.

    Throtle body kotor aja mengurangi kevakuman.

  15. #60
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    Online
    1 Day 2 Hrs 10 Mins 29 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by bobbysant
    Quote Originally Posted by aduhaduh
    Oiii Bob, gue dah beli Vacum Auto Gauge,
    intinya tuh kalo mo irit BBM, itu ga boleh gimana seh?... angka2 brapa brapa gitu loh.....

    soalnya mesin gue pas nyala, itu di angka 20,
    cuma kalo udah jalan alias panas itu suka di atas 20, alias 21-23 gitu deh....
    Mobil lu apa?

    Beda mesin beda karakter.

    Atau ada modifikasi gak?

    Yang pasti kalau kondisi seperti itu nyala AC pasti irit tuh.

    Mobil gue Kaijang 2000 EFI, cuma ganti saringan udara jamur doank...
    trus pake pemanas BBM, dan Proxima yg biasa sering di hina2 orang. kixkixkixkix....

 

 
Page 4 of 17 FirstFirst 12345678 ... LastLast
Scuto Laminating Jstyle Rim Rims Center

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [WTS] Defi Meter : Vacuum Meter, Water Temp & Dudukan Pilar (Replika)
    By ricky74 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 84
    Last Post: 3rd January 2013, 15:30
  2. Vacuum Meter AutoGauge Second
    By eliezer_elbert in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 21st August 2011, 17:40
  3. (WTS) TACHOMETER Motorsport+VACUUM Meter AutoGauge 7 warna
    By rezagojel in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 9
    Last Post: 2nd July 2011, 06:45
  4. [WTS] Vacuum Meter, Timing Light & Sparepart Corolla
    By grecoer in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 4
    Last Post: 12th August 2010, 13:23
  5. jual 2nd autogauge blackface boost meter,vacuum meter dan SPW gauge volt meter..MURAH
    By bibongs in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 84
    Last Post: 3rd November 2009, 16:38
Back to top
Silikon Motorsport