let's talk about "LAW"

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 18
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/99551
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs

    let's talk about "LAW"

    gw cari2 keknya belum ada nih thread kek gini...jd mohon maap klo seandainya repost...
    yuk qta ngomongin ttg hukum yg berlaku di indonesia...bebas mau ngomongin ttg apa aja..hukum pidana, hukum perdata, hukum bisnis, hukum pajak, dll...apa aja pokoknya yg berbau hukum...

    supaya bisa makin ngerti mengenai hukum yg berlaku di indonesia ini...

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    dimulai dr gw yah...gw ada pertanyaan mengenai pembunuhan nih...

    smua org tau lah ngbunuh itu dosa dan melanggar hukum pidana dan pasti dikenai hukuman...
    tapi gmana klo kasusnya, si pembunuh ngbunuh utk membela diri??

    sbagai contoh...gw baca koran kompas hari ini Sabtu, 21 Maret 2009...di halaman 15...ada artikel ttg 2 perampok yg tewas ditabrak korbannya...
    gw males ngetik artikelnya...jadi gw jelasin aja intinya yah...
    jadi korbannya adalah seorang sopir yg bawa duit tunai sebesar 130juta di dlm mobil...nah trus ada 2 perampok nodongin pistol dan ngerampok duit tsb....kmudian 2 perampok kabur naik motor...si sopir ini lgnsng ngejer tuh perampok...nah duitnya itu jatoh dr motor trus salah satu perampok turun buat ambil duitnya...
    si sopir lgnsng nabrak tuh 2 perampok ampe tewas...sdangkan mobilnya kebalik dan si sopir dirawat di rmh sakit tp selamat....kapoldanya sampai memuji keberanian si sopir dan akan diberikan penghargaan atas keberaniannya...

    pertanyaannya: brati membunuh dgn sengaja org yg merampok qta, ato mengancam nyawa qta itu diperbolehkan???

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    MADE IN JAPAN
    Posts
    1,065
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 8 Hrs 52 Mins 47 Secs
    kayayknya boleh, pembelaan diri, kan terancam, dari kasusnya sopir membawa mbl sampe mbl terbalik, kayak nya tdk ada unsur kesengajaan, murni self defence......... kalo gue si sopir gue melakukan apa aja untuk mendaapatkan tas saya kembali

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    99
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by AP View Post
    dimulai dr gw yah...gw ada pertanyaan mengenai pembunuhan nih...

    smua org tau lah ngbunuh itu dosa dan melanggar hukum pidana dan pasti dikenai hukuman...
    tapi gmana klo kasusnya, si pembunuh ngbunuh utk membela diri??

    sbagai contoh...gw baca koran kompas hari ini Sabtu, 21 Maret 2009...di halaman 15...ada artikel ttg 2 perampok yg tewas ditabrak korbannya...
    gw males ngetik artikelnya...jadi gw jelasin aja intinya yah...
    jadi korbannya adalah seorang sopir yg bawa duit tunai sebesar 130juta di dlm mobil...nah trus ada 2 perampok nodongin pistol dan ngerampok duit tsb....kmudian 2 perampok kabur naik motor...si sopir ini lgnsng ngejer tuh perampok...nah duitnya itu jatoh dr motor trus salah satu perampok turun buat ambil duitnya...
    si sopir lgnsng nabrak tuh 2 perampok ampe tewas...sdangkan mobilnya kebalik dan si sopir dirawat di rmh sakit tp selamat....kapoldanya sampai memuji keberanian si sopir dan akan diberikan penghargaan atas keberaniannya...

    pertanyaannya: brati membunuh dgn sengaja org yg merampok qta, ato mengancam nyawa qta itu diperbolehkan???
    Uda baca gw juga nihh
    Gw rasa kalo Kapoldanya bakal ngasi penghargaan gitu sih ga bakal ditangkep lahh atas tuduhan pembunuhan

    eniwei salut juga gw sama si supir..pasti dia gemes abis tuh hahahaha

  6. #5
    ID Ini Dicurigai Melakukan Penipuan di http://modifika.si/586663
    Location
    Unknown
    Posts
    28,627
    Power
    134 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 39 Mins 17 Secs
    hukum di indo semuanya bisa beres asal ada DUIT
    orang2 hukum bukan membela kebenaran tapi membela keuangan.....
    pada mental kerupuk nih.....

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    Quote Originally Posted by RraditzZ View Post
    hukum di indo semuanya bisa beres asal ada DUIT
    orang2 hukum bukan membela kebenaran tapi membela keuangan.....
    pada mental kerupuk nih.....
    no comment ah..
    tp disini qta bisa omongin hukum yg lain kok..hehe..

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    ada yg ngerti ttg hukum bisnis ga disini??

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    Serpong
    Posts
    13,148
    Power
    72 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 3 Hrs 55 Mins 2 Secs
    dulu gw mau masuk hukum loh kuliahh..tp gak jd...

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    Billy&Moon::Pondok Kelapa
    Posts
    523
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Talking

    Quote Originally Posted by AP View Post
    dimulai dr gw yah...gw ada pertanyaan mengenai pembunuhan nih...

    smua org tau lah ngbunuh itu dosa dan melanggar hukum pidana dan pasti dikenai hukuman...
    tapi gmana klo kasusnya, si pembunuh ngbunuh utk membela diri??

    sbagai contoh...gw baca koran kompas hari ini Sabtu, 21 Maret 2009...di halaman 15...ada artikel ttg 2 perampok yg tewas ditabrak korbannya...
    gw males ngetik artikelnya...jadi gw jelasin aja intinya yah...
    jadi korbannya adalah seorang sopir yg bawa duit tunai sebesar 130juta di dlm mobil...nah trus ada 2 perampok nodongin pistol dan ngerampok duit tsb....kmudian 2 perampok kabur naik motor...si sopir ini lgnsng ngejer tuh perampok...nah duitnya itu jatoh dr motor trus salah satu perampok turun buat ambil duitnya...
    si sopir lgnsng nabrak tuh 2 perampok ampe tewas...sdangkan mobilnya kebalik dan si sopir dirawat di rmh sakit tp selamat....kapoldanya sampai memuji keberanian si sopir dan akan diberikan penghargaan atas keberaniannya...

    pertanyaannya: brati membunuh dgn sengaja org yg merampok qta, ato mengancam nyawa qta itu diperbolehkan???

    crita diatas klo gw liat dr unsurpidanaya ga ada , krn ga ada unsur kesengajaan dari si supir, itu merupakan suatu tidakan overmacht atau pembelaan terpaksa..

    klo pun sang supir terjerat pasal pidana pembunuhan atau perbuatan kelalaian yg menyebabkan kematian..

    di pengadilan pun hakim bisa menilai bahwa ada dasar penghapus pidana untuk sang supir...

    singkat nya sih begitu..

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    Quote Originally Posted by RIAdy View Post
    crita diatas klo gw liat dr unsurpidanaya ga ada , krn ga ada unsur kesengajaan dari si supir, itu merupakan suatu tidakan overmacht atau pembelaan terpaksa..

    klo pun sang supir terjerat pasal pidana pembunuhan atau perbuatan kelalaian yg menyebabkan kematian..

    di pengadilan pun hakim bisa menilai bahwa ada dasar penghapus pidana untuk sang supir...

    singkat nya sih begitu..
    brati klo misal qta terancam, qta melakukan pembelaan diri ga perlu stngah2 yah?

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 81
    Last Post: 28th September 2011, 08:39
  2. FS: TOYOTA MR2 ...two doors....merah-(new PIC)
    By ngisup in forum Merk Lainnya
    Replies: 59
    Last Post: 5th March 2009, 17:03
Back to top