new jazz mw pasang velg lobang 5
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/99338
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    solo - D'cellular
    Posts
    360
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 12 Hrs 16 Mins 22 Secs

    new jazz mw pasang velg lobang 5

    allo para bozz-bozz mod.com ,,,, minta saran nich spt judul di ats
    new jazz gw pengen pakek velg eropa n kbnyakan baut 5 smua ...
    nah klo gw mw ganti d mna y ? aman kah ?efek yg plng krasa ?
    jngka panjang sich pakeknya jd hrs yg bner2 aman ...
    klo ad yg plug n play jd yg asli isa d smpn ... custom kpaksa gpp sich


    tlng saran nya thx bwt smua

  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs
    sudah banyak yg menanyakan tentang bubut / konversi PCD, dan sudah sering dibahas jg.

    Quote Originally Posted by agung View Post
    Q: Gw pingin bubut PCD, efeknya apa, yg bagus dmn? ongkosnya brapaan?
    A: bubut PCD jelas aja ngerusak tromol mobillo dan sangat tidak disarankan.. tapi buat sebagian orang bubut itu wajib karena menurut mereka velg yg bagus2 rata2 PCDnya tidak cocok dengan PCD standard.. tapi slama bubutnya bener,, seharusnya ga ada masalah geter.. tempat paling bagus buat bubut dari dulu ada di Sarinande,, di Fatmawati.. buat sedan bubut dari 4x100 ke 5x112 ongkosnya 800rb (gw denger2 udah naik jadi 1jt),, ada yg bilang 1 dari 100 mobil yg bubut disana hasilnya geter.. 99 nya bagus.. do'a aja jangan ampe jadi yg "1" nya..
    __________________________________________________

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Medan - Bogor
    Posts
    343
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    tepat bgt jawaban bro agung.
    sy mau nambahin aja, resiko terbesar ya jd geter itu. kyknya persentasenya lebih dr 1% deh yg geter di sarinande sekalipun,hehe..
    sayang nyawa om, resiko geter itu menyangkut keselamatan dan juga geter yg terus-menerus dan terakumulasi akan menyebabkan mobil ente terutama komponen kaki2 bakalan cepet rontok..
    sayang bos...

  5. #4
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs
    Quote Originally Posted by roy_t View Post
    tepat bgt jawaban bro agung.
    sy mau nambahin aja, resiko terbesar ya jd geter itu. kyknya persentasenya lebih dr 1% deh yg geter di sarinande sekalipun,hehe..
    sayang nyawa om, resiko geter itu menyangkut keselamatan dan juga geter yg terus-menerus dan terakumulasi akan menyebabkan mobil ente terutama komponen kaki2 bakalan cepet rontok..
    sayang bos...
    hehee itu kan 1 dari 100 nya dah gw tulis "denger2" bos.
    malah faktanya kalo meliput temen2 gw doang ga ada yg geter krn bubut. tapi bukan berarti kemungkinan geter itu ga ada,, pasti ada, apa lagi mobilnya jazz.

    FYI tromol depan jazz(dan sebagian besar mobil kecil) itu kecil bgtt,, kalo dikonversi ke 112, maka ntar posisi bautnya akan berada pas diujung tromol, makannya diperlukan "tambah daging".. nah disitu yg bikin resiko geternya smakin besar..

    kalo soal merusak mobil.. itu balik ke diri masing2 aja,, beberapa orang merasa rela merusak mobilnya demi tampilan (bisa masukin mobil baut 5),, beberapa orang lagi merasa sayang ama mobilnya..

    FYI lagi kalo soal rusak2an menurut gw bubut hanya merusak tromol saja,, pake velg gede tanpa bubut pun juga memperpendek umur kaki2 ko,, biasanya terutama laher..

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    solo - D'cellular
    Posts
    360
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 12 Hrs 16 Mins 22 Secs
    mmmmmhhh ...... iy y .... bnr jg kt bozz agung waduh jd bngung nich
    pdhal velg 2 yg bguz bnyak yg lobang 5 .... ada solusi kah bozz ?
    msk ganti boil again ,,,, but thx to sarannya bozz

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    solo - D'cellular
    Posts
    360
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 12 Hrs 16 Mins 22 Secs
    bozz roy ad saran g nie ,,,,, btw thx to saran nya lo ,,,,
    bingung pucing cmpur d ,,,, yg save slain bubut g ada ta ?

  8. #7
    Kopral Kepala
    Posts
    141
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by D_ndy View Post
    mmmmmhhh ...... iy y .... bnr jg kt bozz agung waduh jd bngung nich
    pdhal velg 2 yg bguz bnyak yg lobang 5 .... ada solusi kah bozz ?
    msk ganti boil again ,,,, but thx to sarannya bozz
    Coba aja velgnya yg lobang 5 dirubah menjadi lobang 4,menurut saya ini lebih baik krn bila ada kesalahan dlm hal perubahan yg rusak hanya velg(uang yg terbuang lebih kecil dibanding rubah tromol)
    Tahap pengerjaannya:
    1. Tutup 5 lobang baut yg ada divelg.Penutupan ini dgn cara lubang velg dibuat drat,setelah itu pasangkan penutup yg juga berbentuk drat.Setelah itu dirapihkan,bisa dgn pengelasan agar tdk lepas pada bagian luarnya
    2.Barulah proses pembuatan lobang baru menjadi 4 lobang..
    3.Balancing velg,krn ini penting!! Setelah dimodif otomatis ada perubahan titik berat velg jadi mesti di balancing..

  9. #8
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs
    Quote Originally Posted by D_ndy View Post
    mmmmmhhh ...... iy y .... bnr jg kt bozz agung waduh jd bngung nich
    pdhal velg 2 yg bguz bnyak yg lobang 5 .... ada solusi kah bozz ?
    msk ganti boil again ,,,, but thx to sarannya bozz
    kalo gw si pribadi bubut aja boss... mau diapain lagi,, lain cerita kalo kita tinggal diluar / sangat over budget,, bisa "special order" velg yg kita mau dengan spec yg kita mau jg langsung ke pabriknya..

    Quote Originally Posted by Unocal76 View Post
    Coba aja velgnya yg lobang 5 dirubah menjadi lobang 4,menurut saya ini lebih baik krn bila ada kesalahan dlm hal perubahan yg rusak hanya velg(uang yg terbuang lebih kecil dibanding rubah tromol)
    Tahap pengerjaannya:
    1. Tutup 5 lobang baut yg ada divelg.Penutupan ini dgn cara lubang velg dibuat drat,setelah itu pasangkan penutup yg juga berbentuk drat.Setelah itu dirapihkan,bisa dgn pengelasan agar tdk lepas pada bagian luarnya
    2.Barulah proses pembuatan lobang baru menjadi 4 lobang..
    3.Balancing velg,krn ini penting!! Setelah dimodif otomatis ada perubahan titik berat velg jadi mesti di balancing..
    wkwkwkwk..
    cara ini justru jauh lebih bahaya dan "ga guna" dibanding bubut tromol..
    seperti yg udah diketahui orang bubut ke baut 5 biar bisa masukin velg bagus (atau mungkin dengan kata lain, velg asli).. beli velg bagus2 asli ko malah dibubut???
    trus coba cek blakangnya velg baut 4,, lobang PCD ada tulangnya sendiri2.. dimana baut 4 tulangnya berbentuk + dan baut 5 berbentuk *(bintang),, trus klo diubah mau bolongin bagian mana yg mau dijadiin lobang PCD?? memang ada beberapa velg yg blakangnya rata tapi jarang bgt..
    dan kalo tu velg mau lo jual lagi,,orang yg ngerti velg dijamin ga akan mau ngambil velg lo,, alias harganya terjuuunn bebaaas,,,

  10. #9
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs
    kalo boleh saran lagi yaa..
    ngeliat lo yg mau konversi ke baut 5.. kayanya lo mau ngarah ke elegan kan..
    ya seperti gw bilang beberapa orang beranggapan klo konversi PCD ke PCD mercy (5x112) justru wajib,, mau gimana lagi velg2 bagus PCDnya itu smua..

    kalo lo mau tetep baut 4.. bisa sabar aja cari velg bagus yg bautnya 4,, contohnya linea VIP,, tu velg bagus tapi banyak baut yg baut 4nya ko.. tapi memang velg ori elegan yg baut 4 biasanya masuk kategori "rare" dan yg jual biasanya jg "jual mahal",, linea vip baut 4 dan baut 5 dengan spec sama aja biasanya yg baut 4 lebih mahal..

 

 
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. VELG EXE RING 22 lobang 5+BAN !! B.U
    By allmountain in forum >= 21 Inci
    Replies: 16
    Last Post: 21st November 2012, 11:17
  2. Replies: 0
    Last Post: 15th August 2012, 10:03
  3. WTB VELG 17 / 18 lobang 5 pcd 114
    By Plantronics in forum Ragam Ukuran
    Replies: 1
    Last Post: 29th November 2010, 10:13
  4. WTB velg pcd 114 lobang 4--->bekas
    By keizura in forum Ragam Ukuran
    Replies: 4
    Last Post: 25th March 2010, 00:17
  5. Replies: 89
    Last Post: 25th November 2009, 16:31
Back to top