Tritala
Sun Air
Scuto Laminating Mistershine Rims Center

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 15 of 60
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/992
  • Share on facebook
  1. #1
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    901
    Power
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Pasang Piggyback vs Ganti Header ?

    guys, mo nanya ye. mobil gw ferio taon 96, masih standar, cuman ganti K&N air filter. mau lebih mantap lagee... mana yg lebih mantap, ganti header ato pasang piggyback?

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    jakarta - semarang pp
    Posts
    793
    Power
    Online
    17 Hrs 58 Mins 6 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    idealnya sih dua2nya tuh...

    cm menurut gw lebih mantab make computer tambahan (piggyback), soalnya masih bisa diutak-atik lagi performa optimalnya...
    http://i18.photobucket.com/albums/b1...o_senkoumf.jpg
    Tomiko Van is going solo
    www.avexnet.or.jp/van/

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    Digital Laboratory
    Posts
    6,740
    Power
    Online
    16 Mins 10 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    di majalah apa gitu gw baca kemaren civic enakan di piggyback-in bro..klo header naeknya kecil,kecuali elo pake dc sport punya tuh..

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    jakarta - semarang pp
    Posts
    793
    Power
    Online
    17 Hrs 58 Mins 6 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    wah.. kalo DC Sport header sama piggyback (Apex'i ato Unichip) kan mahalan DC Sport....

    ya mending remap computer...
    http://i18.photobucket.com/albums/b1...o_senkoumf.jpg
    Tomiko Van is going solo
    www.avexnet.or.jp/van/

  6. #5
    dietho
    Guest
    dari pada ngutak atik bagian elektronik, mending ngutak atik yang bagian mekanis. misalnya ganti puley, cam gear, FPR, dll.
    saran gw si...

  7. #6
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    901
    Power
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    semula pengen ganti header, tp gw masih ragu ttg kualitas dan hasil header bikinan lokal (custom). kemaren abis dari RKK, ngeliat header buat ferio kok rasanya gak mantap (lekukan pipanya kurang meyakinkan), lain kali ya kalo merk macam DC Sport (mahal banget bo', sekitar USD 300), itu udah pasti naikin power n torque. tp masangnya gampang.

    kalo piggyback? apakah pernah/sering ada kasus gagal setting, trus ada pengaruh negatif gak ke ECU aslinya? kenaikan tenaga dan torsinya kira2 berapa?

    to dietho : kenapa lebih enak utak-atik mekanis daripada elektronik?

  8. #7
    dietho
    Guest
    karna klo maen yang berbau-bau elektronik, apalagi mpe nutak atik ECU, susah buat prediksi efek dan resikonya. gw pernah ganti ECU, eh... check enginenya nyala terus. akhirnya gw jual aja dah.
    mending ganti puley aja. istilahnya tu kita ''ngembaliian'' HP yang biasanya banyak tersita buat pwr steering

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    Digital Laboratory
    Posts
    6,740
    Power
    Online
    16 Mins 10 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    yupz btul..klo maen mekanis elektronik loe liat aja aristo di jnatoyo yg ada di motor..mobil sering ngambek atawa mogok2,soalnya piggyback itu kan menipu,jd klo elo ga bner nyettingnya bs jd boyo or malah mogok,tp klo elo udah nge-tune perfectly kinerja mobil elo pasti bs naek bro..juzt choose what ur heart thing is right lah..

  10. #9
    Sersan Mayor
    Location
    jakarta - semarang pp
    Posts
    793
    Power
    Online
    17 Hrs 58 Mins 6 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    iye bener put....

    mending nabung lebih lama dikit.. cari stand alone engine management deh!!!

    tapi kalo level udah aristo masak gak mampu beli stand alone sih??
    http://i18.photobucket.com/albums/b1...o_senkoumf.jpg
    Tomiko Van is going solo
    www.avexnet.or.jp/van/

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    Digital Laboratory
    Posts
    6,740
    Power
    Online
    16 Mins 10 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    baca aja majalah motor yg edisi khusus nes..dy pake unichip..dah pake air suspension sgala kok,member disini jg,nicknya jnatoyo..mungkin nyari settingannya emang susah,soalnya kan jarang bgt..duh sayang pake stand alone..mahal..:oops: yg paling murah haltech ajah diatas 10 kan???hiks2..klo ga pke greddy ajah...e-manage..

  12. #11
    Sersan Mayor
    Location
    jakarta - semarang pp
    Posts
    793
    Power
    Online
    17 Hrs 58 Mins 6 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    sbnrnya gw msh takut make piggyback niy...
    intinya kalo dalam bisang elektronika ada yg manipulasi data, pasti kan ada limitnya tuh...

    limitnya kan bisa input dari sensor, putaran, dan segala macem..
    trus masalah pengkabelannya kan masih make yg asli..

    kalo stand alone kan bener2 udah disiapin buat di-set tuh.. jadinya gak masalah..
    http://i18.photobucket.com/albums/b1...o_senkoumf.jpg
    Tomiko Van is going solo
    www.avexnet.or.jp/van/

  13. #12
    Honoured Member
    Location
    Ja-STUCK-arta
    Posts
    19,338
    Power
    13 
    Online
    51 Mins 23 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by tomiko_van
    sbnrnya gw msh takut make piggyback niy...
    intinya kalo dalam bisang elektronika ada yg manipulasi data, pasti kan ada limitnya tuh...

    limitnya kan bisa input dari sensor, putaran, dan segala macem..
    trus masalah pengkabelannya kan masih make yg asli..

    kalo stand alone kan bener2 udah disiapin buat di-set tuh.. jadinya gak masalah..
    masalah di dompet...

    mumpung ada thread ini.. nanya sekalian ah

    Ada yang pernah dapet masalah dengan piggyback ga? SHARE donk..... Thx
    krik krik krik krik ...

  14. #13
    greedy e manage itu piggyback,..
    beli yg mereknya bagus aja apexi/Greedy ..
    greedy mahal cuman..
    4 jutaan..
    kalo di settingin mendingan sama org yg uda jago..
    gwa rasa kalo di luar negri ongkos pasang mahal..
    mending u prefer header dc sport..
    kn filter..
    ganti dnk pake aem v2 ato AEm cai..
    pasti jauh bgt bedanya...

  15. #14
    pendapat saya sihhh yang new bieee...

    pake piggyback lebih baik... apa sih fungsi piggyback secara awam...?

    Untuk ngebohongin komputer mobilll... mobil kan biasanya kalo udah di "bejek" ke RPM yang udah angka nya merah mobil suka nahan... nah itulah fungsi dari ecu... fungsi piggy back adalah buat membuka blokir itu dari ecu kita... jadi mau di gencet ampe poll mobil kita bisa... namu apa akibatnya kalo digencet??? mesin jadi panas dan bisa bikin jebolll...

    itulah fungsi piggyback... penjelasan bodohnya sih gitu... otomatis kalo bates2 gak ada artinya kita yang harus bijaksana untuk ngebejek mobil kita dounk? apa akibatnya yah otomatis kalo proteknya aja dibuka tenaga mesin kita bertambah lah wong portek nya udah gak ada...

    selain itu piggy back juga dapat membantu pengaturan bensin dan pengapian sehingga dapat mengoptimalkan komputer dalam melakukan tugasnya... yah istilahnya biar lebih pinter deh...

    ada piggyback yang hanya main bensin... ada yang main bensin, timing pengapian dll...

    nah contohnya... apexi cuma main bensin aja... apa akibatnya yah... waktu diatur buat ngebut welehhhhhhhhh tarikan kenceng... begitu disetel bensinya dicekek weleeeeeeeeeehhh mobilnya jadi blo'on... (ini testimonial 2 kawan saya pasang apexi)

    contoh lain yang murah dan sekelas apexi ya unichip... lebih mahal dikit lah... unichip berugas ngatur bensin, pengapian serta timing nya...
    sehingga mobilnya gak jadi timpang... kenceng ya jadi kenceng dibawa santai ya gak jadi bolot dan kenceng gak jadi boros... ( ini testimonial saya)

    untuk pasang apexi silahkan ke carmen yang emank biasa setting apexi...
    untuk pasang unichip ke soleh di sigma...

    gak promo loh???

  16. #15
    untuk header...
    menurut yang say tanya tanya sih... buat ganti ganti header dan kawan2 nya gitu... mobil tambah kenceng? iyalahhhhhhhhh bisa tambah kenceng mau tarikan atas tambah kenceng ato bawah tinggal pilih aja mau 4-2-1 atau 4-1... tapi konsekuensinya jadi agak2 berisik gituhhh... walaupun dibalikin pake peredamm... *kata org lagiyyy sebab saya belum berniat ganti header)

    yang ke dua... weleh... mobilnya katanya juga jadi boros....

    nahhh??? semua tergantung kita... mau buat daily use atau apa nie?
    saya setelah menimbang nimbang akhirnya saya lebih memilih tambah piggy back daripada ganti header sih...

    kalo efek samping dari pake piggy back seperti ada yang nyala gitu sih gak ada yah... mungkin hal ini dapat terjadi kalau piggyback nya tidak compatible dengan mobilnya...

    untuk kenaikan pake piggyback seberapa besar nya... gak selalu sama sihhh... tapi saya mengalami kenaikan besar yaitu 12.5% dari sebelum pasang piggy back... dan untuk irit... tambah irit lah... paling dari 1:12 jadi 1:14 lumayan....

    mohon maaf kalo ada salah penjelasan... saya mau bagi apa yang saya tau aja dari pertama yang saya gak tau apa2... amin... hehee...

    mohon koreksi dari yang jago dan pakar nya niyy... mas takumi misalnya...

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
TimeAttack CK & DRD Otostereo

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA:Kuras Oli Matic vs Ganti Oli Matic, sama atau beda?
    By bonita0978 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 19
    Last Post: 21st May 2012, 15:56
  2. Starlet GT ga isa ganti header?
    By nobuhiko in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 8
    Last Post: 23rd April 2008, 18:17
  3. Help, abis ganti header n lepas reson malah ngempos
    By VVT in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 66
    Last Post: 2nd October 2007, 09:21
  4. pgn hemat, piggyback vs katalis
    By donnie33 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 9
    Last Post: 4th August 2007, 20:11
  5. Aman ga ganti header wat mbl matic?
    By Scal3 in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 12
    Last Post: 24th January 2007, 06:19
Back to top
Silikon Motorsport