new bie pengen memperhalus bunyi mesin toyota rush
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/98381
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    new bie pengen memperhalus bunyi mesin toyota rush

    gw newbie nih bener2 blank tentang mesin mobil dan dll.. mobil gw baru beli toyota rush, pengen modif biar jadi eksklusif.. bisa ngebut sampe 140 / 160, bawaannya enteng, kopling juga enak, gas juga enak, rem juga manteb.. terus bunyi mesin+knalpotnya halus, kira2 disetel/diganti apa nih? berapa biayanya..? thx..

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Days 16 Hrs 17 Mins 28 Secs
    Wedeh, paling gampang liat2 bengkel yang udah loe percaya, langsung nanya disana semua yang loe mao.
    Rush ini mobil tinggi, jadi kalo pengen ngebut mantep loe musti beresin bagian kaki2 n bodi nya.
    Mesin kalo standar ga puas baru loe macem2 in, untuk awalnya tune up yang bagus, pake oli yang bagusan aja 10-40, filter udara boleh ganti open ato replacement (isinya doank), ini dengan syarat kalo ada barangnya.
    Modif selanjutnya (kalo mesin ga di utak atik) ganti knalpot Kansai satu set.
    Shock ama per juga diperhatiin, kalo ada sport kit nya ya boleh dicoba, kalo ga ada kudu akal2 an.
    Strut bar juga kalo ada boleh pasang. Nah yang paling susah rem, paling untuk mobil ini cuman bisa ganti kampas yang bagusan, ini juga sekali lagi, kalo ada buat mobil loe.
    Gue rasa segitu juga udah cukup. Oli+Knalpot satu set+kampas+Air Filter+Tune Up yah siapin 5-6 juta lah

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Wedeh, paling gampang liat2 bengkel yang udah loe percaya, langsung nanya disana semua yang loe mao.
    Rush ini mobil tinggi, jadi kalo pengen ngebut mantep loe musti beresin bagian kaki2 n bodi nya.
    Mesin kalo standar ga puas baru loe macem2 in, untuk awalnya tune up yang bagus, pake oli yang bagusan aja 10-40, filter udara boleh ganti open ato replacement (isinya doank), ini dengan syarat kalo ada barangnya.
    Modif selanjutnya (kalo mesin ga di utak atik) ganti knalpot Kansai satu set.
    Shock ama per juga diperhatiin, kalo ada sport kit nya ya boleh dicoba, kalo ga ada kudu akal2 an.
    Strut bar juga kalo ada boleh pasang. Nah yang paling susah rem, paling untuk mobil ini cuman bisa ganti kampas yang bagusan, ini juga sekali lagi, kalo ada buat mobil loe.
    Gue rasa segitu juga udah cukup. Oli+Knalpot satu set+kampas+Air Filter+Tune Up yah siapin 5-6 juta lah
    saran mantap...
    tp kalo mo bs kenceng enak mending k bengkel balap aja...lgpl mobil baru pasti enaknya boss...

  5. #4
    Prajurit
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Wedeh, paling gampang liat2 bengkel yang udah loe percaya, langsung nanya disana semua yang loe mao.
    Rush ini mobil tinggi, jadi kalo pengen ngebut mantep loe musti beresin bagian kaki2 n bodi nya.
    Mesin kalo standar ga puas baru loe macem2 in, untuk awalnya tune up yang bagus, pake oli yang bagusan aja 10-40, filter udara boleh ganti open ato replacement (isinya doank), ini dengan syarat kalo ada barangnya.
    Modif selanjutnya (kalo mesin ga di utak atik) ganti knalpot Kansai satu set.
    Shock ama per juga diperhatiin, kalo ada sport kit nya ya boleh dicoba, kalo ga ada kudu akal2 an.
    Strut bar juga kalo ada boleh pasang. Nah yang paling susah rem, paling untuk mobil ini cuman bisa ganti kampas yang bagusan, ini juga sekali lagi, kalo ada buat mobil loe.
    Gue rasa segitu juga udah cukup. Oli+Knalpot satu set+kampas+Air Filter+Tune Up yah siapin 5-6 juta lah
    Oli dll.. semua 5-6juta yah..? siap..udah disiapin.. itu nanti mesin gw udah bisa halus + lari lumayan kenceng nih..? asik!! gw sih kalo bisa tetep mau tingginya.. jangan diceperin, karena gw ga suka mobil ceper jujur..

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Days 16 Hrs 17 Mins 28 Secs
    Yang mahal itu Knalpot satu set bro, selebihnya kecil2 gitu ratusan ribu. Kalo menurut gue pribadi, modif itu bertahap lah, tapi jangan sampe salah langkah juga. Misal loe cuman mau di standar, ya modifnya bertahap kesitu, mentok2 loe PnP (Porting n Polish).
    Kalo sampe loe putusin buat ke Turbo, knalpot itu sepertinya harus berubah desainnya.

    Kalo tinggi loe mo pertahanin, loe rasain dulu deh, kalo terlalu limbung bisa diakalin dengan strut bar, stabilizer diganti yang bagusan, sway bar (kalo ada ya).
    Itu dulu aja, kalo masih belom puas, ganti shock coba tanya Bilstein ada gak? Strut+stabilizer ga gitu mahal max 1-2 juta, yang mahal shock bisa kena 3-4 juta

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,795
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 40 Mins 51 Secs
    Oli kasih yang encer 5W/30 gitu..
    Terus knalpot 1 set. Jangan yang abal2.
    Ntar berisik + ngempos.
    Filter ganti yang replacement..

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    939
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 10 Hrs 11 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Kalo tinggi loe mo pertahanin, loe rasain dulu deh, kalo terlalu limbung bisa diakalin dengan strut bar, stabilizer diganti yang bagusan, sway bar (kalo ada ya).
    Itu dulu aja, kalo masih belom puas, ganti shock coba tanya Bilstein ada gak? Strut+stabilizer ga gitu mahal max 1-2 juta, yang mahal shock bisa kena 3-4 juta
    Bos gw bermasalah dgn limbungnya mobil gw.. Gw pengen ganti kaki2nya tapi gak tau merek apa..
    kira2 apa ja yg bagus?

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Days 16 Hrs 17 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by 8228 View Post
    Bos gw bermasalah dgn limbungnya mobil gw.. Gw pengen ganti kaki2nya tapi gak tau merek apa..
    kira2 apa ja yg bagus?
    Kalo gue pribadi shock favorit gue ya Bilstein bro, sebelomnya dah 2 mobil gue pake ga ada yang mengecewakan. Baru2 ini gue pasang di mobil gue yang skrg (Genio), padahal gue beli Bilstein bekas, tetep aja mantep, rada keras cuman mantep dah, kagak mental2.

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    Jakarta Bogor Bandung
    Posts
    10,763
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 59 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by sugiantop View Post
    Oli kasih yang encer 5W/30 gitu..
    Terus knalpot 1 set. Jangan yang abal2.
    Ntar berisik + ngempos.
    Filter ganti yang replacement..
    pake oli encer bukannya suara mesin tambah kasar ya? lebih enteng sih emang
    if you have everything under control, then you don't drive fast enough

  11. #10
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,399
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 2 Hrs 51 Mins 11 Secs
    Kalo mau kenceng swap engine aja, banyak pilihan mau mesin 2000cc turbo juga ada.
    Harga mesin turbo bekas + instalasi sekitar 60juta lah.
    THE BEST 4 x 4 x FAR

 

 
Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. mesin toyota Vios bukankah sama dgn yaris dan Rush?
    By sealand_11 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 17
    Last Post: 31st May 2013, 23:52
  2. (WTA) Body Facelift Toyota Rush buat Toyota Rush 2008
    By sr.vanquish in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 5
    Last Post: 25th August 2012, 21:31
  3. suspensi toyota rush 2011 buat toyota rush lama
    By sandy in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 4
    Last Post: 16th February 2012, 22:46
  4. Replies: 1
    Last Post: 6th February 2011, 13:13
Back to top