CASE CLOSED.. MAKASIH YA SEMUANY..
Rgotogel 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 30 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 297
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/98014
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    underworld
    Posts
    658
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 41 Mins 29 Secs

    CASE CLOSED.. MAKASIH YA SEMUANY..

    sory ni tmen2
    cuma mau share sdikit pngalaman jelek gw d ni bursa mobil 2nd

    nama gw anto dan gw sekarang lg kul d palembang..

    buat lebih jelasny, liat thread ini dl de
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=89667

    gw emg pnya rencana buat ngbangun mobil, dan jujur gw tertarik ma tu mobil, dari apa yg gw liat d gambar, kndisiny bagus,, ya gw tawar.. Pertama gw hubungin lwat sms, trus da makin serius gw telf d ngmg banyak ttg tu mobil, dan si penjual da ngyakinin gw banged kalo kondisi mobil tu bagus, krn kondisi lokasi, gw ga memungkinkan liat langsung,, jadi saat itu obrolan cuma lewat sms dan telf.

    gw tanya ttg kondisi mobil, body, mesin, kaki2, dy bilang ok, gw tanya bodi masih kaleng dy jwab masih..
    akhirnya gw minta tlg om gw yg d jkt buat ngliat tu mobil, d liat de sama om gw hari minggu malem mobilnya sekitar jam 9 malem,, hasilnya emang mesin mobilny masih bagus, dan itu jg gw akuin, bantingan jg masih empuk, dan kopling jg masih bagus..
    tapi om gw da ngmg, tu mbil dmpulan udah..
    dan si penjual ngmg, it dempulan nrmal krn repaint,, ya gw pikir dempulan wajar aj, dan si penjual jg ngyakinin gw kalo tu mobil MASIH KALENG n bodyny OK...

    ok, gw percaya, dan gw bilang gw DP dl, tapi jadi atau ga jadi gw ambil mobilnya stelah gw liat kondisi mobilnya langsung, dan gw ngmg it dgn jelas.. emang gw akuin ga ad perjanjian jelas soal DP,, om gw jg da ngmg k si penjual kalo barangnya g cocok bs d balikin atau g dpny,, tp gw sendiri ga tau apa jawaban si penjual..

    penjual ngaykinin gw kalo barangnya bagus,, krna da nafsu pengen bangun mbl, gw DP lah it mobil hari senin malem sebesar 5 JT (gw lgsg dp banyak krn gw serius mau ambil mbl dan gw percaya ma penjua),, dan gw bilg k dy, gw janji kalo gw bakal liat langsung mobilnya tanggal 13 atau tanggal 14, krna gw masih harus kuliah...

    dan gw da tepatin janji gw, gw brangkat k jakarta sama orang tua gw k jakarta hari jumat pagi tanggal 13 CUMA UNTUK LIAT MOBILNYA, klo cocok maksudnya sxan mau d lunasi.. dan setelah gw liat, ternyata kondisi body mobilnya ga sesuai dgn apa yg d bilang si penjual.

    body mobilnya dempulan tebel, terlalu tebel kalo cuma buat repaint gt.. pintu mblnya nutupny ssh, harus d banting baru ke tutup rapet, handel pintu sebelah supir da loss, ga mau balik lagi kalo handelnya d tarik,, tapi emang masih fungsi, dan d bbrapa bagian catnya kasar prmukaannya, power windowny jg macet2an.. (ini penilaian gw setelah liat langsung,, dan emang jujur aj mesin mobilnya masih bagus, cm sayang d body ny aj)

    gw tanya k penjual, knapa kondisi pintuny yg ssh nutup, handel ma power windownya gt?? di jawab "kalo starlet emang biasanya gt bos",, ya ga tau jg ya, cz gw lum pernah punya starlet,, kalo ad yg punya starlet, emg starlet gt ??? cz setau gw, kalo mobil sehat ga gt..

    akhirnya gw putusin ga jadi ambil mobilnya, dan gw tanya langsung masalah DP ny bs d ambil lagi ga?? katanya bs TAPI DI POTONG,, OK GW NGERTI kalo emang harus d potong, dan brapa persen besar pemotonganny katanya dia harus berunding ma temennya dl dan nantiny gw bakal d kabarin katanya,,ga tau gw knapa harus gt..

    karena hari minggu gw ad kerjaan d palembang, jd gw pulang sabtu sore dr jakarta, dan akhirnya gw dapet kabar jg dr si penjual hari minggu siang,, uang gw mau d potong 4 jt!!!

    alasannya dy rugi krna mobilnya harusnya da laku,, kalo emg dy PD bilang gt, ada yg mau beli mobil dy dgn kndisi gt, mestinya ga masalah buat dy, toh mobilnya bs d jual lagi k orang lain..
    lgan gw ga jadi bukan karena gw sengaja ga jadi ambil mobil dy,, tapi karena kondsi mobil yg dy ceritain ga sesuai dengan kenyataannya...

    Ngapain gw jauh2 bela2in nyempetin dateng jauh2 dari palembang ke jakarta cuma untuk liat mobil dy, kalo gw ga serius.. SX LG, gw ga jadi karena mobilnya ga sesuai dgn apa yg dy bilang..

    kalo dy mau bilang rugi, gw lebih rugi,, da jauh2 dateng k jakarta, bayar tiket psawat PP dan gw ga sendiri krn sama ortu gw,, dan rumah gw d jakarta jg jauh dari t4 dy, gw d cikarang dy d mampang.. buat apa gw bela2in sampe gt kalo gw ga serius..

    Gw ga masalah kalo emang harus d potong, SEKALI LAGI GW GA MASALAH,, asal yg wajar2 aj,, gw dp bukannya 500 RB atau 1 JT, gw DP 5 JT.. kalo gw DP 1 JT mau d anggap hangus y ga masalah..

    GW GA MASALAH kalo dy mau ptg uang gw maksimal 25% dari 5 JT, atau 1,5 JT, gw rasa dy jg da untung banged, karena gw jg ga ambil mobil dy, mobilnya bs dy jual lagi, dan dy jg masi bs dapet untung dari hasil jual mobilnya nanti,, jadi siapa yg rugi kalo dy mau potong duit gw 4 JT seenaknya aj?? mau untung banged..

    gw posting disini biar tmen2 yg lain g ngalakuin kbodohan kyk gw, gw jg da cb buat nyelesaiin masalah ini baik2, gw telf,, ga pernah mau d angkat telf gw,, gw nyb sms, eh dy ngmg seenak jidat aj ngmgnya...
    apa gw ga emosi,, terakhir ngatain gw bencong, padahal dy gw telf ga pernah mau d angkat,, SIAPA YG BANCI???
    gmana orang ga tmbah emosi??

    Plajaran jg buat gw dan gw mau share pngalaman gw, jangan terlalu percaya ma penjual, apa lagi cuma krna penilaian lwat gambar doang, jangan percaya omongan penjual yg ngyakinin barang jualan dy..

    alasan gw percaya ma ni org krn gw gw pikir track record dy jualan slama ni bagus,, eh ga taunya,, omongannya ga bs d pegang jg tuh..
    Biarin d kalo emang dy mau makan semua tu uang,, uang 5 JT bs d cari lagi bos, tapi kepercayaan org ssh buat d cari..

  2. Hokinusa
  3. #2
     

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    Bintaro
    Posts
    1,773
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 15 Hrs 46 Mins 57 Secs
    Ikut ngasih pendapat ya boss, tanpa bermaksud berpihak pd siapapun..

    Emang klo sdh DP, lalu kt gak jd beli tuh barang, biasanya sih DP-nya hangus..

    Itu hanya pendapat saya lho ya, berdasarkan apa yg pernah saya alami sebelumnya..

    Terlepas dr itu semua, segalanya masih bisa dikompromikan..

    Nah..itu pendapat saya loh ya..
     

  5. #4
    Kopral Kepala
    Location
    gunung sahari raya
    Posts
    197
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 43 Mins 55 Secs
    menurut saya pengalaman buat anda lain kali kalo dp itu 1jt aja...jgn banyak2...dan kalo liat kasus ini yah paling cocok 50% refund ....karena si penjual juga salah..info yg diberikan tdk sesuai....kalo batal tanpa alasan yg jelas.,...dp gw setuju hangus semua...
     

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Makassar... T-T
    Posts
    5,382
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 15 Hrs 7 Mins 28 Secs
    kecuali ada pembicaraan lain sebelumnya ya lu yg salah bru...
    bukan bermaksud ngebelain...
    kecuali dia emang udah setuju dengan prasyarat loe...

    trus, kalo dia emang dah stuju ama syarat loe itu, trus nahan dpnya 4 juta sih.. menurut gw bukan mau nipu...
    tapi namanya aji mumpung kan...

    skali lagi, bukan bermaksud membela atau ngatain salah satu pihak loh...

    soalnya kalo di bilang mo nipu, dari sejak awal lu DP mending dia kabur donk....

    no offense bro.. nunggu konfirmasi dari penjualnya lagi...
     

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    649
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 12 Hrs 37 Mins 27 Secs
    pendapat gw kalo dp emang hangus boss...tapi kalo si penjual bilang barangnya baguss tapi ternyata engga berarti elo bsa ambil uang lo lg...minimal dpotong 1 juta lah boss...
     

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    654
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 6 Hrs 48 Mins 1 Sec
    Kalo gua jadi TS... gak akan gua DP tuh barang... sampe gua liat langsung...
    itu pun abis DP gua minta disimpen bukan tempat dia kalo bisa......
    misal simpen tempat dia... selama kita dp belom lunas bisa dipretelin tuh boil...
    Prinsip gua... lupakan semua transaksi yang kita gak bisa liat barang langsung.....
    gak dapet ya udeh... jangan ngebet... begitu ngebet lu kena.... no offence ya ma TS...
    Gua bosen ngeliat orang bilang tipu ini tipu itu...

    YANG MEMBERI MEREKA KESEMPATAN MENIPU ITU TS SENDIRI !
    Ngapain percaya omongan orang yang belum pernah ketemu ???

    Satu lagi ... TS ngetiknya bikin pusing... tolong jangan singkat nulisnya kayak SMS...
    Ini gratis di sini posting tanpa batas huruf euy.........
     

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,845
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Hrs 8 Secs
    hmmm...klo dp buat ngiket tanpa liat barang sih gw pst cuma ngasih 1 juta...

    tapi klo posisinya om loe uda liat barang n bilang klo dempulannya tebel,seharusnya loe percaya om loe donk..

    tp klo om loe uda liat,n ngmg kyk gt,seharusnya loe ga usah napsong ngasih dp bro...

    yah emang sih nyebelin klo antara yg domongin penjual ga sesuai ma barang yg dijual..

    gw juga sering koq,mau bli mobil pedagangnya ngecap ngomong mobilnya no 1..

    ya gw cm anggap iklan aja lah, tinggal gw liat langsung aja barangnya ok bener /ga..

    klo ga ya kita tau kan kualitas pedagang nya gmn,klo sesuai ya lgs dp..

    foto cm sebagai penyegar awal,keputusan dp/tdk tetep sesudah liat barang..

    gw pribadi pernah liat barang yg diiklanin d modcom..dari foto sih bagus,begitu diliat fyuuuhhhhh...
     

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,845
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Hrs 8 Secs
    masalah dp juga...

    gw pernah dp toyota supra pas taon lalu dari member modcom jg...

    karena ada masalah keuangan di luar dugaan,gw ga bisa pelunasan..

    gw udah iklasin tuh DP...eh tapi si penjual dengan baik hatinya ngembaliin DP gw...FULL!

    padahal posisi gw jelas2 salah ga bisa pelunasan...

    salut deh ma tu orang..^^
     

  11. #10
    Kapten
    Location
    padepokan jurangmangu
    Posts
    2,802
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    42 Mins 24 Secs
    sebaiknya semuanya dikompromikan aja bos2.....
    buat TS juga sy prihatin ( meski banyak unsur kesalahan TS sendiri yg terlalu percaya )
    buat penjual, bener kata TS, toh mobilnya masih bisa dijual lagi kan? knapa ngga kompromi soal pemotongan DP ?
    sebaiknya ngga usah jadi emosi.... bener sekali pendapat bahwa soal duit bisa dicari.... tapi kepercayaan?? sekali ilang, susah deh memulihkannya.... ( kalo di modcom palingan ganti nick ya?? hehehe )
     

 

 
Page 1 of 30 12345 ... LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. case closed...
    By lugu in forum Saran Kritik & Pertanyaan
    Replies: 11
    Last Post: 8th May 2010, 21:30
  2. CASE CLOSED
    By kharinuts in forum Merk Lainnya
    Replies: 7
    Last Post: 1st October 2009, 14:27
  3. Case closed
    By Monster V in forum Bursa Audio Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 25th September 2009, 12:37
  4. case closed
    By beni in forum Automotive
    Replies: 55
    Last Post: 29th December 2008, 10:00
  5. CASE CLOSED - Thanks MOD . . .
    By Wongdevi in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 23
    Last Post: 3rd March 2008, 17:35
Back to top