how to controlling your car in critical condition??
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 29
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/9800
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    South Jakarta
    Posts
    1,151
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 2 Hrs 38 Mins 32 Secs

    how to controlling your car in critical condition??

    kmren blum lama di tol bsd bintaro, sore2 lgi nyetir, lg pgen italian tune up aj gt..ke arah pondok indah..taw2 diblakang gw ad 645ci..gw pke jazz vtec..emga kalah jauh pasti..cuma krn dia panasan gt..yaudah ikut deh..jrg2 juga...bgitu lepas gerbang tol bintaro..lgsg ktinggalan gw..jauh..sempet nemepl sbentar doang wktu selap-selip padet..bis itu jauh bgt..ya iyalahya..scara gw cuma pke jazz..tpi smangat aj gw ngejarnya..soalnya tu bmw masi keliatan aj..jadi stengah mati brusaha walau ga nyampe2..(dianya kynya da santai..hehe, jauh si) nah, bis itukan di tol bintaro jalannya nikung2 gt..pas lagi nikung gt..gw jln 150kpj, jrg2 soalnya seniat apapun,di tikungan situ plg brani gw 140kpj...nah di dpan gw(gw di lajur plg kanan) ada mobil santai gt,tpi dikirinya juga ad gt,pas ud msuk tikungan, gw ga ngerem,cuma kurangin gas aj..pas ngerem, sumpah takut abis, mobil gw kaya masuk ke dalam tikungan gt..ud takut melintir gw..utgnya ad celah,lepas rem lgsg jauh lagi...tapi bis itu gw sadar klo gw hardbraking, ud kmn2 mobilgw....pertanyaannya( sori kpnjangan ya) gmn si cara ngelewatin tikungan dengan cepat dan aman, trus klo misalnnya ada mobil di dpan gt, shingga kta perlu rem keras...byar ga melintir gmn? setirnya diarahin kluar tikungan ato gmn? trus klo high speed gt, ap emg typical mobil FF yg klo direm lgsg msuk ke dalam tikungan gt? (dulu pke avanza ga gt soalnya, ngerem di ditikungan, mobilnya tetep di jalur..) jadi tolong bwt master2 sirkuit, jalan tol, pembalap turing...mohon kasi tips dong gmn cara melewti tikungan dengan cepat dan aman?? trus beda ga si cara bawa mobil FF sama FR ato 4wd ditikungan?? thx alot ya...sori klo kpanjangan...
    GD3 L15A Vtec standar mampuss...

  2. SbcAgent
  3. #2
    Mayor
    Location
    in my workshop
    Posts
    3,548
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    pusing bacanya ga pake enter he3...
    maksudnya gara2 ngerem terlalu keras terus ban ngunci mobil ngacir kiri kanan?

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    South Jakarta
    Posts
    1,151
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 2 Hrs 38 Mins 32 Secs
    hehehe.. maap ya, kebiasaan dri dulu ni ngetiknya.. bukan, ngeremnya ga keras2 amat, cuma kan ngeremnya di dlm tikungan, pas ngerem itu mobilnya keluar jalur, ud mw pindah ke jalur kiri, mpir nyium mobil sblah kiri.. utg ga niyum krn gw lgsg lepas rem dan mobil kmbali ke jalur, cuma klo ada mobil di dpn jalur gw.. pasti ud mampus gw..klo ngerem jdi ngbuang ke kiri, klo ga ngerem nabrak depan... jadi ditunggu tipsnya para master..hgehehe
    GD3 L15A Vtec standar mampuss...

  5. #4
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    mobil FWD klo tikungan n lagi cepet lebih susah dapetnya walaupun emang lebih stabil... caranya yaaa coba cari sudut yg pas buat ngambil...

    klo lagi cepet n depan tikungan, ambil posisi jalan bagian luar tikungan... n sebelum masuk mulut tikungan, mobil udah dikit2 dibelokin jadi radius puter lebih gede n kemungkinan ngelahap tikungan lebih besar tanpa ngurangin kecepatan... walaupun tergantung jg sm kondisi mobil n jalanan jg sih...

    klo gak mau melintir di tikungan ya usahain roda belakang tetep dapet grip maksimal jadi jangan namanya rem mendadak di tikungan klo lagi kenceng...

    klo di tikungan, umpama tikungan ke kiri... lo ambil jalur rada kekanan buat bisa masuk mulut tikungan lebih gampang...khas mobil FWD, makin kenceng mobil lo masuk tikungan disini, makin susah lo dapet ngebelok kekiri... makanya ambil saat yg tepat buat nikung... klo seandainya ditengah tikungan lo rem... apalagi klo handbrake... roda belakang ngunci n hilang traksi... moncong mobil bakal ngebuang ke kiri... klo gak cepet antisipasi, akibatnya lo mlintir muter kearah kiri... spaya gak mlintir, lepas rem atau bejek trus gasnya...

    laenlagi klo RWD, hilang traksi roda belakang di tikungan n tetep bejek gas... malah berakibat melintir... antisipasinya yaa klo udah mulai kerasa melintir yaa lepas gas atauc ountersteer... klo lo countersteer n gas diatur, jadi deh lo ngedrift...

    hehee...

  6. #5
    Mayor
    Location
    in my workshop
    Posts
    3,548
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    dmn2 kalo belokan cepet trus ngerem keras pasti ban ngunci yah pasti ngesot kecuali rem abs.
    coba suru mobil abs ngedrift bisa kaga tuh cmiiw
    g aliran pelan aja kaga pk kebut2 2minggu solar 100rb hehe

    next commen dr para master............

  7. #6
    Mayor
    Location
    in my workshop
    Posts
    3,548
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    dmn2 kalo belokan cepet trus ngerem keras pasti ban ngunci yah pasti ngesot kecuali rem abs.
    coba suru mobil abs ngedrift bisa kaga tuh cmiiw
    g aliran pelan aja kaga pk kebut2 2minggu solar 100rb hehe

    next commen dr para master............

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    dihatimu
    Posts
    6,954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 21 Mins 58 Secs
    gw pernah tuh maksain belok pas 140-150kmh di tikungan tol dkt trisakti,CL, untar... yg tajem banget...

    trus setir gw goyang2 loh..
    gw udah parno aja..
    knp yah?!
    padhal gw kaga ngerem loo..

    thx

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    South Jakarta
    Posts
    1,151
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 2 Hrs 38 Mins 32 Secs
    gw ga ngerem abis..roda juga ga kekunci...cuma bgitu injek rem mobilnya lgsg masuk kedalam tikungan..gw injek rem lebi dalem lagi aj(ga perlu smpe roda ngunci)lgsg ilang traksi gt kali..mknya gw bgung ngontrolnya gmn..setir diarahin keluar belokan ato gmn..mohontipsnya...hehe
    GD3 L15A Vtec standar mampuss...

  10. #9
    Mayor
    Location
    in my workshop
    Posts
    3,548
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by pusingtujuhkeliling
    gw pernah tuh maksain belok pas 140-150kmh di tikungan tol dkt trisakti,CL, untar... yg tajem banget...

    trus setir gw goyang2 loh..
    gw udah parno aja..
    knp yah?!
    padhal gw kaga ngerem loo..

    thx
    kynya ga tikungan tajem, mungkin karena turun dr tanjakan speed kenceng jalan rada bergelombang body mobil limbung

  11. #10
    Sersan Mayor
    Posts
    818
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    42 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by kurus
    gw ga ngerem abis..roda juga ga kekunci...cuma bgitu injek rem mobilnya lgsg masuk kedalam tikungan..gw injek rem lebi dalem lagi aj(ga perlu smpe roda ngunci)lgsg ilang traksi gt kali..mknya gw bgung ngontrolnya gmn..setir diarahin keluar belokan ato gmn..mohontipsnya...hehe
    itu namanya wajar, boss, mobil apapun jg, RWD, FWD, 4WD, kalo di belokan ngerem ya pasti jadinya lebih masuk ke tikungannya, kan bobot mobilnya ngebuang bagian blakang mobil ke luar...

    tapi kalo ngebuangnya parah sih mungkin juga ada masalah di rem yah, coba skali lagi tp kali ini pake engine braking aja, efeknya sama gak...

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Pre-Amp Tube Critical Mass P3 - GTX
    By ce_cebol in forum Bursa Audio Lainnya
    Replies: 11
    Last Post: 15th April 2012, 14:10
  2. Wts Critical Mass Ct 2500d
    By r1zcoster in forum Power Amplifier
    Replies: 0
    Last Post: 30th January 2012, 09:12
  3. WTS : Monoblock critical mass
    By dhemus in forum Power Amplifier
    Replies: 0
    Last Post: 13th June 2011, 14:01
  4. FS: Cap Bank Critical Mass 1.2F
    By D>4D in forum Bursa Audio Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 9th September 2010, 13:08
  5. CRITICAL MASS 4ch CX-4250
    By cemplukkingkong in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 7
    Last Post: 28th May 2009, 18:11
Back to top