WTA: W210 thn 96 dan 97
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/97552
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    11
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    WTA: W210 thn 96 dan 97

    Mohon informasinya, saya sedang membandingkan antara NE E230 (W210) tahun 96 dan 97 dan tahun tahun setelahnya (97 dng 98, 98 dng 99, 99 dng 00):
    - Apa beda interior dan accessoriesnya seperti kunci (kunci pistol dll)
    - Mesinnya apakah E230 (2300cc) sedangkan model setelahnya menjadi E240 (2400cc)
    - Exterior list dan pilar B?
    dan mungkin hal hal lain yg tidak saya ketahui.. boleh ditambahkan

    Terima kasih

  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,328
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 8 Hrs 42 Mins 57 Secs
    W210 ada dua model,
    96-2000 , body lama. trim ada classic (E230, E320 manual), elegance dan avantgarde (rata2 built up)

    96 : E230 2300cc 4cyl E320 3200cc 6 cyl segaris, manual 5 speed, matic 4 speed
    97: matic jadi 5 speed
    98: kunci plastik semua, mesin E320 v6, mesin E230 tetap 4 cyl, matic jadi tiptronic (722.6 NAG)
    99-2000 tahun peralihan, spek mirip dengan 98



    2000-2002 body facelift (bumper, lampu2, spakbor, sen spion)
    mesin jadi E240 dan E260, E320, mesin semua v6. matic tiptronic, lampu xenon, manual 6 speed. interior kebanyakan abu2, banyak varian avantgarde E320 dan E240 (interior kayunya warna gelap , sunroof, dsb), termasuk E200 kompressor avantgarde.

    pilar b mirip2, buat avantgarde warnanya kevlar gitu
    list mirip2, kalo classic lisnya karet item, elegance pake chrome, kalo avantgarde pake semprotan aer buat lampu depan & lis pilar B pake kevlar


    soal mesin E240/E260 kl ga salah ccnya sama, cuma beda di state of tune aja, kebetulan taon itu ada C240, jadi akhirnya E240 berganti jadi E260 untuk menonjolkan perbedaan e-dan c class.
     

  4. #3
    Sersan Kepala
    Posts
    748
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 11 Hrs 49 Mins 54 Secs
    96-98..ada 3 jenis matic...6223 4 speed sama keq model MP
    6225 5 speed sdkit riskan maticnya,karena cm dipake ama slk n ne 230 aja..spare part susah..
    6226/n age 5 speed uda kunci pistol,smua full komputer..
     

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    jateng jatim
    Posts
    1,771
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 6 Days 2 Hrs 33 Mins 21 Secs
    Quote Originally Posted by maxxxman View Post
    96-98..ada 3 jenis matic...6223 4 speed sama keq model MP
    6225 5 speed sdkit riskan maticnya,karena cm dipake ama slk n ne 230 aja..spare part susah..
    6226/n age 5 speed uda kunci pistol,smua full komputer..
    bro, bedanya matic 6225 5speed ma 6226/n age 5speed apaan yah? cara bedainnya gimana?
     

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,328
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 8 Hrs 42 Mins 57 Secs
    722.3 4 speed sama kaya MP
    kalau yang 5 speed beda dikit doang ada overdrivenya
    kalau yang NAG yang tiptronic mungkin maksudnya, kunci pistol, jadi udah mesin v6 M112, gitu kali yah? agak bingung jg.

    5 speed matic di SLK/W202/NE230 ( semua 4 cyl) sama ngga dengan yang di M104? ini saya ngga tau persis.

    ada juga matic 5 speed generasi pertama, di W140 S-class dan di W124 300-24.kayanya lain dengan 5 speednya NE 97.
     

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,328
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 8 Hrs 42 Mins 57 Secs
    722.3 4 speed sama kaya MP
    kalau yang 5 speed beda dikit doang ada overdrivenya
    kalau yang NAG yang tiptronic mungkin maksudnya, kunci pistol, jadi udah mesin v6 M112, gitu kali yah? agak bingung jg.

    5 speed matic di SLK/W202/NE230 ( semua 4 cyl) sama ngga dengan yang di M104? ini saya ngga tau persis.

    ada juga matic 5 speed generasi pertama, di W140 S-class dan di W124 300-24.kayanya lain dengan 5 speednya NE 97.
     

  8. #7
    Prajurit
    Posts
    11
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by keyrupan View Post
    Mohon informasinya, saya sedang membandingkan antara NE E230 (W210) tahun 96 dan 97 dan tahun tahun setelahnya (97 dng 98, 98 dng 99, 99 dng 00):
    - Apa beda interior dan accessoriesnya seperti kunci (kunci pistol dll)
    - Mesinnya apakah E230 (2300cc) sedangkan model setelahnya menjadi E240 (2400cc)
    - Exterior list dan pilar B?
    dan mungkin hal hal lain yg tidak saya ketahui.. boleh ditambahkan

    Terima kasih
    Terima kasih semua.... info juga dong, kalau antara 1996-2000 preferencenya yg mana yah? yg rawatannya mudah. Kalau nggak manual sebaiknya tahun berapa ya? sedangkan kalau matik tahun berapa ya.... Benz Lover... maklum bro, harganya nggak terlalu mahal, tetapi gengsinya naik.... ada saran lain modcomers.....
     

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,328
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 8 Hrs 42 Mins 57 Secs
    tergantung tujuannya, kalau buat supir/operasional bisa cari E230 manual, taon brapa aja, cuma ya spesifikasi ga seperti yang E320 (terutama di trim level/jok/asesoris dsb)
    kalau buat sendiri sih paling enak E320 matic 97, maticnya udah 5 speed jadi agak irit sedikit
    kalau suka bodi facelift ya paling banyak pilihannya E260 2001-2002, hampir semua matic, manual jarang ada (6 speed). bodi facelift = trnsmisi tiptronic..bentuk lebih manis dan ada sen di spion.

    kalau suka ngebut, cari yang spek avantgarde, baik yang E320 mesin 6-inline (96 dan 97) ataupun yang 2000-2002 E240/E320 avantgarde..kebanyakan pake sunroof, parking sensor dll.
     

  10. #9
    Prajurit
    Posts
    11
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Bro tanya dong, kl punya new eye thn 96, velg standard (16" ban standard juga Potenza), berapa jarak antara slebor belakang yg paling luar (yg deket ke ban) dng jalan dalam kondisi tidak ada penumpang. Gua punya NE thn 96 tapi gua curiga, apa gw punya udah pakai lowering kit, soalnya lewat polisi tidur (penumpang 3 dewasa) mentok terus. Bawah mobil nge-gajruk dengan polisi tidur. Thanks for the infro.
    Ps Bro. mpsportline punya bengkel Mercy? ilmunya tinggi banget, mau belajar nich... thanks
     

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,328
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 8 Hrs 42 Mins 57 Secs
    tinggi rendahnya selain tergantung sama ukuran pelek dan per, juga tergantung dari karet dudukan sokbreker, dari titik satu (paling tipis/mobil jadi rendah) ke titik 4 (paling tinggi/cingkrang).
    kalau di w124/masterpiece pake titik 4 sekitar 4 jari dari ban ke spakbor, cingkrang bener..tapi ga pernah mentok.
    di NE pake titik dua mungkin sekitar 2 jarian. bisa aja udah dirubah pake lowering kit kalau kurang dari itu, atau misalnya kalau bannya udah mau celup ke dalem ruang spakbor.
    saya ga punya bengkel pak, cuma pemakai dan pemerhati saja, belajar sendiri dan sharing dengan teman2 juga. ilmu umum aja kok, tidak aneh2...hehe
     

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. W210 ELEGANCE Bapuukk - W210.01.083 NECI
    By hippopotamus in forum Mercedes-Benz
    Replies: 242
    Last Post: 9th January 2016, 06:47
  2. JET WASHER W210, KREY W210, CONSOLE BOX W202, SWITCH2, HEAD UNIT OEM MERCY
    By nandantc in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 10
    Last Post: 1st November 2012, 14:45
  3. WTb : PER STD W210
    By sakitsakitsakit in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 18th November 2011, 05:39
  4. wts: per H&R used for w210
    By kimoy in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 52
    Last Post: 2nd November 2010, 22:24
  5. Ask about W210
    By ReMoveAutoClub in forum Mercedes-Benz
    Replies: 4
    Last Post: 1st September 2010, 00:31
Back to top