Cartens
Banzai Rims
Scuto Laminating Otostereo CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 203 12345 ... LastLast
Results 1 to 15 of 3033
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/97268
  • Share on facebook
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    232
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    5 Hrs 32 Mins 1 Sec
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Arrow TOYOTA SOLUNA VIOS CLUB [TSVC]



    Sejarah berdirinya TSVC (Toyota Soluna Vios Club)

    Toyota Soluna Vios Club (TSVC) adalah sebuah wadah yang menyatukan pemilik dan pengguna Toyota Soluna dengan Toyota Vios di Indonesia. Sebuah sarana berkomunikasi dan berdiskusi antar pemilik dan pengguna Toyota Soluna dengan Toyota Vios. TSVC dibentuk untuk membantu para pemilik dan pengguna Toyota Soluna dengan Toyota Vios agar mendapatkan informasi-informasi yang berguna dan bermanfaat.

    Terpikir apabila pemilik dan pengguna Toyota Soluna dengan Toyota Vios disatukan dalam satu wadah (koalisi), dikarenakan di negeri asalnya sana 'Thailand', Toyota Vios dan Toyota Soluna dinamakan sebagai Toyota Soluna Vios, dan jika dilihat dari silsilahnya Toyota Vios adalah penerus dari generasi Toyota Soluna, maka dari itu terbentuklah TSVC (Toyota Soluna Vios Club) pada tanggal 12 Oktober 2008 dari sebuah forum diskusi di dunia maya yaitu http://solunavios.freeforums.org yang sampai dengan saat ini telah berkembang menjadi http://toyotasolunaviosclub.com,.

    Sehingga sebagai pengguna Toyota Soluna dan Toyota Vios sepakat untuk berbagi pengalaman dan berdiskusi mengenai kedua merk tersebut didalam satu wadah ini.

    Silahkan kunjungi website & forum diskusi utk pengguna TOYOTA SOLUNA & VIOS, mailing list yahoo di :
    http://www.toyotasolunaviosclub.com
    http://autos.groups.yahoo.com/group/solunavios-club/
    http://www.facebook.com/group.php?gid=60537263218
    http://www.twitter.com/TSVC_Crew

    Liputan TSVC di media Televisi - PITSTOP MNC SPORTS 24 Agustus 2012


    TSVC di AUTO MAGZ JAK TV - Rekaman Video Perawatan dan Tips & Triks Modifikasi Toyota Soluna & Toyota Vios

    Spoiler for Video TSVC di Auto Magz: Show
    BORKED

    Tips Perawatan Mesin Toyota Soluna

    Masuk di kelas sedan sub kompak, kehadiran Toyota Soluna di tanah air memang sanggup memberikan warna tersendiri. Diawal kemunculannya mobil ini sempat jadi primadona. Menurut data yang ada, varian Soluna yang hadir ke Indonesia ialah bentuk Soluna generasi kelima yang diproduksi mulai tahun 1995 sampai 1999. Di Amerika Serikat sendiri mobil ini punya nama lain yaitu Toyota Tarcel.

    Karena minat dan antusias yang begitu besar, pembaharuan kerap mewarnai perjalanan mobil ini hingga sekarang. 'Facelift' yang diterapkan terbukti positif membuat Soluna makin sedap dipandang dan jelas performa yang makin oke. Tak salah bila para pemilik atau pecinta Soluna sangat loyal akan kendaraan kebanggannya. Merekapun punya beberapa kiat seputar perawatan mesin mobil ini, seperti dijelaskan Paisar Batubara selaku Bussines and Development Toyota Soluna Vios Community (TSVC) disela-sela perayaan HUT Avanza Xenia Club Indonesia (Axic) yang ke 5 di Redline Indoor Gokart, Kelapa Gading. Paisar menjelaskan " Kalau kita lihat tipe mesin Soluna ialah 5A-FE yang terbilang irit konsumsi bahan bakar yaitu untuk dalam kota bisa berkisar diantara angka 1 berbanding 10 atau 13 km tergantung juga cara kita mengemudi ". Berikut adalah tips perawatan untuk tune up Toyota Soluna yang bisa kita lakukan sendiri tanpa harus pergi ke bengkel rujukan :
    1. Kita wajib membersihkan saluran udara setiap 10.000 km. Tak hanya itu kita juga harus membersihkan saringan bensin, busi, dan perlu diperhatikan pula kondisi tali kipas. Mengapa tali kipas karena jika membiarkan tali kipas hingga retak-retak itu akan sangat beresiko terlebih saat kita berkendara apalagi sampai putus
    2. Jangan lupa juga untuk memeriksa semua fluida termasuk didalamnya minyak rem, minyak power steering, air radiator, dan yang terpenting ialah kondisi air aki
    3. Untuk penambahan air aki sangat disarankan dalam kondisi mesin yang sangat dingin kalau bisa diwaktu pagi hari karena pada saat itu belum ada reaksi kimia yang terjadi di baterai itu sendiri.
    4. Pada point pertama mengenai busi, janganlah lupa untuk menyetel dan membersihkan busi yang tadi kita buka untuk kemudian kita berikan gep/jarak antara 0,9 sampai 1,1. Untuk penggantian busi sendiri apabila itu standard bawaan pabrik sangat disarankan setiap 20.000 km
    5. Untuk saringan udara sendiri sangat disarankan untuk diganti setiap 20.000 km sedangkan untuk filter bensin disarankan diganti setiap 40.000 km. Hal ini penting diperhatikan karena terkadang kita sering isi BBM sampai empty yang membuat kotoran naik dan menyumbat saringan bensin dan berdampak pada dropnya performa mesin. Semua mengacu pada basic mesin injeksi yang merupakan tekanan dari pompa, terus ke saringan baru kemudian ke engine alias mesin.

    Spoiler for Tips & Trik pada Toyota Soluna: Show

    Spoiler for Tips & Trik pada Toyota Soluna: Show

    Spoiler for Tips & Trik pada Toyota Soluna: Show


    Tips Hindari Water Hammer pada Toyota Vios

    Segala keistimewaan sudah tercakup dalam wujud sedan apik berlabel Toyota Vios. Tak hanya body yang 'eye catchy', generasi Vios terbaru sudah mengusung throttle by wire yang tidak memakai kabel gas, melainkan sensor yang membuatnya irit konsumsi bahan bakar. Aslinya sedan kecil ini adalah buatan Toyota Motor Thailand untuk pasar Asia Tenggara. Generasi pertamanya di Indonesia sudah hadir sejak tahun 2003 dan kebanyakan mengusung mesin tipe 1NZ-FE.

    Untuk perawatan, anda tak perlu ragu soal ketangguhan mesin mobil yang terbilang 'bandel' ini. Namun untuk diperhatikan mobil ini rentan terkena 'water hummer' yang kalau diartikan singkat adalah suatu kondisi ketika Steam pertama kali masuk ke jalur pipa dimana didalam pipa masih tersisa air, sehingga steam akhirnya tertahan oleh air dan jika diabaikan dampaknya akan membuat mesin jebol.

    Pemicu water hummer Vios bisa datang dari berbagai hal. Untuk itulah tim www.autoblackthrough.com menemui langsung Rizky Basworo ketua Toyota Soluna Vios Community (TSVC) untuk menguraikan langsung beberapa hal seputar tips menghindari water hummer pada Toyota Vios. Berikut adalah tipsnya :

    1. Dikarenakan letak air filter pada Vios dekat dengan bumper depan khususnya sebelah kiri sangat tidak disarankan penggunaan filter racing atau open filter pada Toyota Vios. Hal ini toh akan menyebabkan masuknya air melewati bumper depan yang memicu terjadinya ledakan pada ruang pembakaran dikerenakan air masuk ke dalamnya.

    2. Tidak hanya itu, dikarenakan juga mesin Vios tidak bisa di over size maka sangat riskan sekali penggunaan open filter racing ini pada pemakaian sehari-hari.

    3. Jadi apabila ingin memodifikasi cukup menggunakan air filter replacement atau air filter yang diganti dalam kotak box standardnya jadi cukup saringannya saja yang diganti untuk pemakaian harian. Jika hal diatas diabaikan dampak yang paling jelas akan membuat kepala piston rusak dan stang piston juga bisa bengkok.

    4. Satu hal lagi hindari genangan air. Ini penting apabila anda berhadapan dengan jalan yang tdergenang air dengan tinggi sekitar bumper. Hal mesti anda lakukan ya sebaiknya berhenti atau mencari alternatif jalan yang lain. Beberapa anjuran diatas penting untuk diperhathikan agar kelangsungan dan kinerja mesin Vios anda akan tetap terjaga ketangguhannya.

    Spoiler for Tips & Trik pada Toyota Vios: Show

    Spoiler for Tips & Trik pada Toyota Vios: Show

    Spoiler for Tips & Trik pada Toyota Vios: Show

    Spoiler for Tips & Trik pada Toyota Vios: Show


    Beberapa foto-foto member yang mempergunakan Toyota Soluna.
    Spoiler for Soluna Ihsan: Show

    Spoiler for Solunanya Rio: Show

    Spoiler for Solunanya Rizkybas: Show

    Spoiler for Solunanya Dika Putra: Show

    Spoiler for Soluna Turbo milik Ewin Windran: Show


    Beberapa foto-foto member yang mempergunakan Toyota Vios/Limo/New Vios.

    Spoiler for All New Viosnya Sandhy: Show




    Spoiler for New Viosnya Rafiandra: Show



    Spoiler for New Viosnya Kevin: Show

    Spoiler for New Viosnya Randy: Show

    Spoiler for Viosnya Reza: Show

    Spoiler for Viosnya Renno: Show





    Spoiler for Limonya Rizkybas: Show






    Foto-foto TSVC Chapter Medan


    By farizi at 2012-04-27


    By Farizi at 2012-04-27


    By farizi

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    TSVC
    Posts
    14,708
    Power
    110 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 1 Hr 27 Mins 48 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Thumbs up Dokumentasi All Kegiatan Family Gathering TSVC

    Foto-foto Touring TSVC, Smart Driving & Bakti Sosial ke Bandung, 3-4 Maret 201Diikuti oleh ketiga Chapter (Serang, Tangerang, Bogor) & TSVC Pusat yang disponsori oleh ATPM yakni PT. Toyota Astra Motor.






















  4. #3
    Kolonel
    Location
    jogjah ajah...
    Posts
    9,874
    Power
    10 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Days 6 Hrs 42 Mins 34 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Thumbs up

    salam kompak buat TSVC...

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    TSVC
    Posts
    14,708
    Power
    110 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 1 Hr 27 Mins 48 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Thumbs up Halal Bihalal di Panahan Senayan

    Foto-foto Halal Bihalal di Patung Panahan Senayan













  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    125
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Hr 50 Mins 23 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    wewwww...fotonya keren-keren..sayang gw gak bisa ikutan touring ke bogor kemarin

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    553
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    3 Hrs 29 Mins 36 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    lah tiba2 om lexi nongol, kemane aje om, kangen nih wkawkawka

  8. #7
    Prajurit
    Posts
    10
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    4 Days 3 Hrs 7 Mins 47 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Mantaaaaabbbbbb..... Hidup narsis!!!

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    TSVC
    Posts
    14,708
    Power
    110 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 1 Hr 27 Mins 48 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by thomas_platinum View Post
    salam kompak buat TSVC...
    terima kasih bos utk komentarnya

    Berikut foto2 TSVC di Dragrace Sentul seri 1, 23-24 Mei 2011
















  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,211
    Power
    14 
    Giro Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 11 Hrs 29 Mins 19 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    mantap...nambah lagi thread yg ada TSVCnya

  11. #10
    Sersan Kepala
    Location
    South Jakarta
    Posts
    664
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Days 10 Hrs 27 Mins 37 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kren ui,, maju terus TSVC.. btw skrang kta contact dsni yaa....

  12. #11
    Letnan Dua
    Location
    Desa GandoeL
    Posts
    1,388
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    7 Hrs 48 Mins 48 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    tambahan vios gw :





    ***

  13. #12
    Letnan Dua
    Location
    Desa GandoeL
    Posts
    1,388
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    7 Hrs 48 Mins 48 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    tambahin pas lg touring..



    bonus dari forum tetangga.. trueno versi kancil.. huahahaha..

  14. #13
    Letnan Dua
    Location
    Desa GandoeL
    Posts
    1,388
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    7 Hrs 48 Mins 48 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    iseng nih vios gw jaman dahulu kala.. numpang show off di sini yak..!! sorry gw blm bikin thread show off sndiri..



    nih yg namanya angel eyes.. plus dobol projektor..



  15. #14
    Brigadir Jendral
    Location
    TSVC
    Posts
    14,708
    Power
    110 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 1 Hr 27 Mins 48 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    busyet yak...ada yg keterusan narsisnya..hahaha...hati2 jgn kebanyakan narsis nt dituntut sama komunitas sebelah loh..wkakaka

  16. #15
    Letnan Satu
    Location
    Begitu Dekat Begitu Nyata
    Posts
    1,978
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 26 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    heuahueha... pada bagus2 mobilnya....
    ikutan dongggg....xixixxi :smt033

    tapi vios gw buat kelaurga doang sich..jadi malu....susah bawa bayi ntar nangis dijalan kalo lagi ngumpul...kekeke...
    - Murah, Nyaman... Gak Kenceng
    - Murah, Kenceng... Gak Nyaman
    - Kenceng, Nyaman... Gak Murah

 

 
Page 1 of 203 12345 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 105
    Last Post: 16th November 2014, 11:03
  2. Replies: 108
    Last Post: 18th August 2014, 13:37
  3. TSVC - Toyota Soluna Hitam dari TSVC Medan
    By TSVC Jakarta in forum Toyota
    Replies: 112
    Last Post: 13th February 2013, 19:19
  4. Replies: 3995
    Last Post: 30th September 2011, 17:06
Back to top
Tritala
F20 Wheels