[WTA] w202 Classic & Elegance
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 6 of 6
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/97064
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    106
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 13 Mins 7 Secs

    Exclamation [WTA] w202 Classic & Elegance

    Pertanyaan yang mudah buat yang sudah paham akan mobil ini.
    Berhubung sebentar lg ada rencana buat hunting w202, musti tau dulu apa saja yang perlu
    diperhatikan saat hunting mobil jenis ini (w202).
    Tolong donk para senior yang sudah paham di mobil jenis ini,
    1. Apa perbedaan antara type classic, esprit, & elegance?
    2. Jenis cc yang berapa yang lebih disarankan (C180,C200,C230)? (yang ga rewel mesin, & mobilnya)
    3. Apa ada beberapa komponen yang mudah rusak atau biasa disebut "penyakitnya w202"?

    Tolong penjelasannya yang detail agar saat hunting dapat membantu untuk saya, atau mungkin
    bagi yang butuh infonya jg. THX. :smt033

  2. Jaya Bet
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    803
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 1 Day 3 Mins 53 Secs
    Gw coba bantu seinget gw ya:

    1. Classic: cloth trim, without wood panel, manual only. Esprit: cloth trim with special colours, lower springs, available on C180 only, auto or manual. Elegance: specific grille, leather, wood panel, auto only.

    2. Dulu gw pake C180 manual & terus terang tenaga bawah sangat kurang. Di high speed lumayan. C200 & C230 kayaknya better option. Semua mesin C-class 4-cyl non-kompressor punya design, konstruksi, komponen yg sama so reliability sama-sama lah. Dunno about kompressor and 6-cyl ones though.

    3. Karet-karet body getas, kabel harness mesin punya lifetime cuma 2-3 thn, air flow meter, motor wiper, regulator power window.

    Satu lagi, menurut gw transmisi manual ga cocok di C-class ini karena posisi foot brake & hand-release yg beda sama mobil kebanyakan (designed for A/T, in my opinion). Contohnya kl lg macet di tanjakan & mau main setengah kopling, agak ribet. Coba test drive aza dulu.

    Overall, mobil nyaman, umurnya panjang & relatif ga boros. Gengsi jg masih dapet.

    Semoga membantu.
     

  4. #3
    Kopral Kepala
    Posts
    106
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 13 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by ripratama View Post
    Gw coba bantu seinget gw ya:

    1. Classic: cloth trim, without wood panel, manual only. Esprit: cloth trim with special colours, lower springs, available on C180 only, auto or manual. Elegance: specific grille, leather, wood panel, auto only.

    2. Dulu gw pake C180 manual & terus terang tenaga bawah sangat kurang. Di high speed lumayan. C200 & C230 kayaknya better option. Semua mesin C-class 4-cyl non-kompressor punya design, konstruksi, komponen yg sama so reliability sama-sama lah. Dunno about kompressor and 6-cyl ones though.

    3. Karet-karet body getas, kabel harness mesin punya lifetime cuma 2-3 thn, air flow meter, motor wiper, regulator power window.

    Satu lagi, menurut gw transmisi manual ga cocok di C-class ini karena posisi foot brake & hand-release yg beda sama mobil kebanyakan (designed for A/T, in my opinion). Contohnya kl lg macet di tanjakan & mau main setengah kopling, agak ribet. Coba test drive aza dulu.

    Overall, mobil nyaman, umurnya panjang & relatif ga boros. Gengsi jg masih dapet.

    Semoga membantu.
    ok thx bos. emang gua nyari yang a/t. pegel bos naek manual.
    kalo yang kompresor gmn? rewel apa kg yah?
     

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    716
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 3 Hrs 16 Mins 38 Secs
    sambil menyimak...
     

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,328
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 8 Hrs 42 Mins 57 Secs
    C180 injectionnya pake PMS, sementara C200 & C230 4 cyl pake HFM seperti di E220MP/E230NE. PMS lebih mahal sparepartsnya, pengaturan injeksi banyak pake tekanan dan vacuum.

    soal mesin, bloknya sih sama M111,versi terakhir ada M111 evo.
    mengenai wiring harness, taon 94-96 emang gitu, pake bahan biodegradable (maksudnya bisa direcycle) tapi terbukti bahan selubung kabelnya ngga tahan kena heat cycle (mesin panas-dingin) dan insulasinya memburuk : jadi masalah intermittent disana sini sehingga musti ganti wiring harness.
    rata2 mobilnya sih mestinya sudah diganti wiring harnessnya.

    selain itu di w202 kipas pendingin cuma satu, elektrik dan di sebelah dalam ruang mesin..karena cuma satu jadi harus bagus kondisinya supaya ga overheat.

    untuk kompressor pake eaton supercharger,boost dari 1200-3500an rpm, supaya dapet midrange torque. kalo bejek2 jadi rada boros, dan lagi suara mesinnya khas. perawatan kurang lebih sama tapi dengan adanya kompresor, tentu jadi ada satu potensi kerusakan..saya rasa sih tidak seruwet turbo + intercooler.

    hal2 lain sama dengan merc pada umumnya, kaki2 relatif kuat, pwer steering ok (recirculating ball kaya w124), bodi badak, interior jg relatif awet dan sederhana. paling2 cek2 ac dan kelistrikan yang lain, misalnya heater valve dsb, central lock. power window jarang bermasalah.

    taon 97 kl ga salah udah pake kunci pistol.
     

  7. #6
    Sersan Mayor
    Posts
    895
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 2 Hrs 46 Mins 25 Secs
    gw cuma mau nambahin satu..
    yg taon 95 c180 pilar b luar (antara pintu depan dan pintu belakang) blm mengkilap..
    kurang enak diliatnya..
     

 

 
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 33
    Last Post: 1st March 2013, 23:18
  2. FS: C200 W202 elegance '96
    By whitecorolla in forum Mercedes-Benz
    Replies: 17
    Last Post: 24th August 2011, 11:44
  3. [WTS] W202 C200 Elegance 96 AT AMG
    By beretta in forum Mercedes-Benz
    Replies: 18
    Last Post: 1st March 2011, 11:01
  4. Replies: 12
    Last Post: 12th December 2009, 17:17
Back to top