help saya dong bunyi dashboard ga jelas
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 5 of 5
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/96483
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Posts
    462
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 30 Mins 48 Secs

    help saya dong bunyi dashboard ga jelas

    bro skalian..

    maaf..

    tapi saya bener2 butuh bantuan boz..
    mobil saya jazz thn 2005..

    matic boz..

    gw ada mslah dgn bunyi2 ne..

    bunyiny muncul klu pas lagi gas awal aja boz..
    dari posisi N ne..
    kita stop//
    trus mau jalan..
    kita kan pindah ke D...
    tar di dashboard ada bunyi kek geter2 gt..

    trus pas kita mau naek tanjakan...
    ada bunyi jg boz...geter2 gitu di dashboard...
    tapi klu masuk lobang ga ada ubnyi..

    trus klu itu awal2 RPM aja..
    tar klu uda jalan agak santai atau ngebut,,
    20an Km/h la..
    itu uda nyantai...ga ada bunyi2 lagi..mau di gas gmnpun ga bunyi..
    help dong bro..

    mbl ente bisa diliat di profile...
    kok bisa gt helpppppppp....

    wa da pusink ne..da dibawa ke honda..kata honda mblnya fine2 aja...
    mesin mase oke...

    bunyi nya tiba2 nongol boz..dulu ada..tapi kecil...jadi ga dipeduliinn tapi makin lama makin gede gt..

    mesin gw standart ...
    please bantuannya thx bro

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Batavia
    Posts
    784
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 58 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by silverx View Post
    bro skalian..

    maaf..

    tapi saya bener2 butuh bantuan boz..
    mobil saya jazz thn 2005..

    matic boz..

    gw ada mslah dgn bunyi2 ne..

    bunyiny muncul klu pas lagi gas awal aja boz..
    dari posisi N ne..
    kita stop//
    trus mau jalan..
    kita kan pindah ke D...
    tar di dashboard ada bunyi kek geter2 gt..

    trus pas kita mau naek tanjakan...
    ada bunyi jg boz...geter2 gitu di dashboard...
    tapi klu masuk lobang ga ada ubnyi..

    trus klu itu awal2 RPM aja..
    tar klu uda jalan agak santai atau ngebut,,
    20an Km/h la..
    itu uda nyantai...ga ada bunyi2 lagi..mau di gas gmnpun ga bunyi..
    help dong bro..

    mbl ente bisa diliat di profile...
    kok bisa gt helpppppppp....

    wa da pusink ne..da dibawa ke honda..kata honda mblnya fine2 aja...
    mesin mase oke...

    bunyi nya tiba2 nongol boz..dulu ada..tapi kecil...jadi ga dipeduliinn tapi makin lama makin gede gt..

    mesin gw standart ...
    please bantuannya thx bro
    oOohh,..itu jg terjadi di mobil2 matic kok,.
    simpelnya gini,..
    yang geter itu sebenernya adalah mesin,.mesin biasa kq,.piston mesin kan mustinya gerak2 tuh,.yang bkin mesin goyang,.makanya klo di jalan kita ga begitu kerasa,.karena kita lagi berenti di N,.kemudian Piston dah mulai gerak lebih ceped lagi wkt kita masukin k D,.ya otomatis badan mesin jg gerak,.nyambung ke dashboard gerakannya nthuuuu,,.gerakannya tu nyambung ke dashboard yang masangnya ga kenceng.

    bunyi itu mah karena ada bagian dari dashboard yang kurang kenceng ato gak pas masangnya,.coba aja ke tukang audio/variasi minta dikencengin dashboardnya,.^^
    semoga membantu,.^^

  4. #3
    Sersan Satu
    Posts
    462
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 30 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by ditchy View Post
    oOohh,..itu jg terjadi di mobil2 matic kok,.
    simpelnya gini,..
    yang geter itu sebenernya adalah mesin,.mesin biasa kq,.piston mesin kan mustinya gerak2 tuh,.yang bkin mesin goyang,.makanya klo di jalan kita ga begitu kerasa,.karena kita lagi berenti di N,.kemudian Piston dah mulai gerak lebih ceped lagi wkt kita masukin k D,.ya otomatis badan mesin jg gerak,.nyambung ke dashboard gerakannya nthuuuu,,.gerakannya tu nyambung ke dashboard yang masangnya ga kenceng.

    bunyi itu mah karena ada bagian dari dashboard yang kurang kenceng ato gak pas masangnya,.coba aja ke tukang audio/variasi minta dikencengin dashboardnya,.^^
    semoga membantu,.^^

    ow..
    ia ya boz..
    jadi kita bawa ke tmpt audio aja?
    minta apa boz??

    kok tiba2 bunyi ya?
    soalnya dulu ga ada bunyi boz...tiba2 ente denger ada bunyi ...
    wah kaget dah
    bunyi ga kenceng doank ya?
    bagian mana tapi boz?
    kan dashboard jazz tu gede banget tu boz..

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    Batavia
    Posts
    784
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 58 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by silverx View Post
    ow..
    ia ya boz..
    jadi kita bawa ke tmpt audio aja?
    minta apa boz??

    kok tiba2 bunyi ya?
    soalnya dulu ga ada bunyi boz...tiba2 ente denger ada bunyi ...
    wah kaget dah
    bunyi ga kenceng doank ya?
    bagian mana tapi boz?
    kan dashboard jazz tu gede banget tu boz..
    coba aja minta dibongkar trus pasang lagi,.kemungkinan ada dashboard masangnya ga kenceng,.jadi getaran mesin nyampe ke dashboard,.
    bos pasang audio? mgkn wkt dilepas dipasang lagi ada yg ga kenceng,.

  6. #5
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    coba aja dashboard di terondol, atau dicopot meja dashboardnya aja (bagian atas/depan)
    bis itu diajak jalan,. tar ketauan dari dashboard atau dari mesin.
    kalo bunyi2an gak dicek secara langsung susah ditebaknya bro.
    nah kalo bunyinya dari belakang dashboard jadi kan kalo dah di terondol bisa di cek 1 per 1 tuh bro.
    lebih enak ngetes berdua, jadi bisa ada kuping bantuan.
    mat mencoba bro..........

 

 
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. bunyi gmeretak pda dashboard kiri
    By edric95 in forum Diskusi Interior
    Replies: 4
    Last Post: 5th July 2012, 10:25
  2. Replies: 0
    Last Post: 25th June 2010, 15:16
  3. bantu saya dong
    By bodatz in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 11th January 2010, 17:27
  4. BANTU SAYA DONG..ADA MODCOMERS YANG KERJA DI RCTI TV ??
    By rams_liberu in forum Automotive
    Replies: 48
    Last Post: 16th June 2009, 20:30
  5. Replies: 5
    Last Post: 5th December 2007, 13:39
Back to top