Tanya: fuse pake berapa ampere?
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 24
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/9641
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    529
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 41 Mins 44 Secs

    Tanya: fuse pake berapa ampere?

    Mau nanya nih, kalo misalkan saya ada ampli 4x150w@4ohm dan basstube 250w kira2 mesti pake fuse di aki berapa ampere? 50 ato 60? (kabel power 4 gauge dan kapasitas aki 45 ampere) Thanks.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    in my workshop
    Posts
    3,548
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kabel power 4 AWG?
    kalo g jelasan dr sisi teknik g bukan pemaen audio cuma suka gt2 aja pake sekring yg gede tapi fast burn jadi seandainya ada short circuit langsung putus

    tp yg biasanya buat audio itu tipe slow burm 20 amper cukup jd kalo ada kelebihan arus sampe 30 amper dia masi bisa nahan selama +- 30-1menit sampe dia merah baru putus
    CMIIW

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,190
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 3 Mins 12 Secs
    coba itung yuk ... 4ch x 150W = 600W + 250W = 850W / 12V = 71A. jadi kalo digeber full, power + bass tube akan butuh 850W alias arus sebesar 71A di 12V.

    tapi ... yakin gak 4 x 150W-nya bener-bener segitu? trus bass tube 250W bener-bener segitu? biasanya apa yang tertulis di power bukan tenaga riil, kecuali pake power yang mid to high end.

    boleh tau merek power-nya dan bass-tube-nya, boss?
    = AD MAJOREM DEI GLORIAM =

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,190
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 3 Mins 12 Secs
    sharing sedikit, boss ...

    gue pernah pake audiobose, katanya sich 4ch x 400W (wow ...), tapi gue cuman pake fuse 30A tenang-tenang aja tuh ... toh gue belum pernah pake tenaga power ini secara full dan emang katanya audiobose ini murni-nya cuman sekitar 4ch x 45W.

    trus pernah juga pake power yang mereknya gak jelas (katanya sich Cobra), katanya 4ch x 150W, tapi pake fuse 30A juga tenang-tenang aja.

    kesimpulan gue: fuse 30A sudah cukup. toh kalo kita itung-itung fuse 30A bisa men-supply listrik sampe 360W (input), belom diitung amplifikasi voltase yang dilakukan oleh power, hasilnya watt output mungkin udah bisa bikin budeg ... hehehe ...

    CMIIW, guys ... para master ... mohon maaf kalo ada salah ... tolong dikoreksi ...
    = AD MAJOREM DEI GLORIAM =

  6. #5
    Mayor
    Location
    in my workshop
    Posts
    3,548
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    bos mau nanya emang bener cara ngitung amper audio gt?
    g jg bukan pemaen audio g cuma org teknik....
    kalo diliat sih bener daya sama dengan tegangan kali arus untuk dc tapi kalo ac harus dikalikan power factor


    nah daya tertulis di ampli itu input ato outpput? kalo output dibagi dengan 12 itu salah karena yg keluar rms. knp rms karena penjumlahan secara grafik = 0


    kalo diliat gt 71 amper mah ga mungkin he3....
    kalo bahas masalah audio bose g jg oprek2 g gantiin kapasitor, low pass dlll

    audiobose digeber gmn pun mentok di 8-9 amper padahal di bodi tertulis 1200 watt

  7. #6
    Mayor
    Location
    in my workshop
    Posts
    3,548
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    output daya sama outpower audio beda loh yg musti dibaca rms

  8. #7
    Letnan Dua
    Posts
    1,298
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 2 Hrs 58 Mins 10 Secs
    kalo cuma untuk dengerin lagu2 easy listening dgn volume yang enggak kenceng2 bgt total plg2 cuma makan 10-15A.
    coba aja ukur pk tang ampere.

  9. #8
    Mayor
    Location
    in my workshop
    Posts
    3,548
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    amper tang ada yg ga suport buat arus dc loh aslinya dia bulak balik, pk ampermeter jdnya

  10. #9
    Kolonel
    Posts
    8,078
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 11 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Quote Originally Posted by jungkiwenas
    bos mau nanya emang bener cara ngitung amper audio gt?
    g jg bukan pemaen audio g cuma org teknik....
    kalo diliat sih bener daya sama dengan tegangan kali arus untuk dc tapi kalo ac harus dikalikan power factor


    nah daya tertulis di ampli itu input ato outpput? kalo output dibagi dengan 12 itu salah karena yg keluar rms. knp rms karena penjumlahan secara grafik = 0


    kalo diliat gt 71 amper mah ga mungkin he3....
    kalo bahas masalah audio bose g jg oprek2 g gantiin kapasitor, low pass dlll

    audiobose digeber gmn pun mentok di 8-9 amper padahal di bodi tertulis 1200 watt


    audio bose gw utek2 trus ganti toroid sama finalnya bisa main 14-16 ampere boss


    hehehehehehe

  11. #10
    Mayor
    Location
    in my workshop
    Posts
    3,548
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    ohh itu elo maen di suply maksud g kan kharakter suaranya jelek sember, tentu g maen di kapasitor lowpas, crossover, dll yah tetp dong arusnya


    toroidnya diganti diameternya? pake kawat gulung ulang brp mm? finalnya pake mosfet tipe?

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB FUSE AUDIO 150 - 200 Ampere
    By wocx_ajah in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 14
    Last Post: 12th June 2012, 02:17
  2. AKI perlu berapa Ampere ?..
    By christna in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 24
    Last Post: 15th August 2008, 17:03
  3. Alternator Jazz berapa Ampere?
    By melvin_adianto in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 4th March 2008, 18:16
  4. Ada yang tau alternator innova berapa ampere?
    By GPL in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 23rd June 2007, 16:50
Back to top