Boil: Pug 206
Velg: 17"
Ban: GT Champiro 205/40
RE: Kena polisi tidur, velg dan kaki kaki jeprut

Message:
Akhirnya seteleah berbulan bulan pelek gua penyok lagi.

Gara garanya, Senen kemaren gua nyetir di Cikarang di bagian daerah pabrik2 yang gak ada lampunya... Terus gua pas nyetir 50an gak liat ternyata ada polisi tidur super size yang cat tanda polisi tidurnya dah ilang. (Kondisi super gelap pula)

Akhirnya gak sempet ngerem lagi, mobil gua serasa loncat pas lewatin polisi tidurnya. Pas akhirnya jatoh dan sudah ke-rem, gua berenti bentar dan coba melaju pelan tapi ternyata ban depan kiri kerasa aneh. Tadinya gua pikir robek bannya (akhirnya gua berenti dan check ban), ternyata tanpa lowering kit, mobil bagian kiri depan gua dah ceper abis. :smt003
Gua awalnya pikir as roda gua patah yang akhirnya ban gua nempel ma body boil.

Akhirnya, gua bawa pulang mobil gua karena bengkel pasti udah tutup semua (jam 10 malem), terus tanpa perlu burnout2an, ban kiri depan gua dah burnout sendiri gesek ma body. Untungnya rumah deket2 aja.

(Gua mau ganti ban sama ban serep gak bisa karena sanking cepernya dongkrak gak bisa masuk kolong boil lagi)

Besoknya gua ke bengkel, diperiksa dan ternyata baut penyangga shocknya dah hilang dan ada karet as roda yang pecah. Jadinya shock nerobos kebawah, dan springnya tidak pada tempatnya lagi. Perbaikan makan waktu 2 hari, beli ban 1 piece, karet untuk as, akhirnya abis 1.5 juta. Ban gua rotasi karena ternyata ban yang kiri depan peang alias gak bulet lagi.

Sekarang ternyata pas gua nyetir diatas 80kmh, setir gua bergetar. Getarannya gak hebat, tapi kerasa ada getaran sedikit (tetep mengganggu).

Menurut gua sih kemungkinan ban belakang gua (yang peang dan tadinya dipakai di kiri depan) sudah gak rata yang menyebabkan getaran di boil gua. Cuma gua juga ngeri jangan jangan kaki kaki kiri depan gua ada yang rusak yang nyebabin getar...

Ada yang bisa kasih saran? Gua jadi kepengen ganti velg ke yang lebih kecil neh...