Ganti Girboks Mesin
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/9478
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    Banten-Jakarta-Bandung
    Posts
    3,047
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 20 Hrs 48 Mins 28 Secs

    Ganti Girboks Mesin

    Mohon petunjuk dr para pakar mesin modcom...

    Apa kelebihan & kekurangannya kalo mesin dgn girboks stdr: final drives of 4.058 with 1st & 2nd gear ratios of 3.250 and 1.782 diganti dgn girboks yg punya spesifikasi rasio 4.25 final drive ratio with 1st and 2nd gear ratios of 3.25 and 1.9


    thanks b4 :smt001

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Mayor
    Location
    Jakarta , Kuburan tepatnya....
    Posts
    4,520
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 22 Hrs 18 Mins 25 Secs
    BUat mobil apa nih?..
    itu sebenernya final 4.025 ato 4.25?....

  4. #3
    Mayor
    Location
    Banten-Jakarta-Bandung
    Posts
    3,047
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 20 Hrs 48 Mins 28 Secs
    Msn D15B dgn girboks stdr yg berbeda. Yg final 4.058 mo diganti ma yg 4.25 (bkn 4.025)

    +/- apa bro takumi, thanks b4.

  5. #4
    Kolonel
    Location
    pd indah - bintaro PP
    Posts
    7,660
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 48 Mins 26 Secs
    kalo final nya makin gede akselerasi lebih cepet kan ya tapi top speed menurun...

    eh salah ya... soalnya gw ingetnya di motor sih
    Maaf saya newbie kk...

  6. #5
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    betul..
    makin gede angkanya,akselerasi meningkat tiap gear,tapi top speed menurun,
    sebaliknya,makin kecil angka itu,makin top speed tiap gear naik,makin berat nariknya..

    sesuai perhitungan rumusnya,soalnya angka2 itu adalah bilangan pembagi dalam perhitungan top speed tiap gear.makin bil pembaginya besar,tentu hasil yg didapat makin kecil alias top speed turun.

  7. #6
    Mayor
    Location
    Banten-Jakarta-Bandung
    Posts
    3,047
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 20 Hrs 48 Mins 28 Secs
    Oh gt.... Jd kl ngejar top speed pake yg finalnya gede konsekuensi akselerasi jd agak lambat begt sebaliknya. Trus Pengaruh ke pemakaian BBM ngga yah?

    thanks bro

  8. #7
    Kapten
    Posts
    2,248
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 59 Mins 27 Secs
    kira2 begitu, tapi kalo pake final yang lebih kecil bisa juga malah topspeednya kalah karena tenaga udah ga kuat akselerasi tambah kalah...

    pengaruh ke bbm juga.pake final gear gede cenderung lebih irit kalo sering stop&go.sedang kalo rasio kecil lebih irit kalo sering jalan konstan..

  9. #8
    Mayor
    Location
    Banten-Jakarta-Bandung
    Posts
    3,047
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 20 Hrs 48 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by The Maestro Man
    kira2 begitu, tapi kalo pake final yang lebih kecil bisa juga malah topspeednya kalah karena tenaga udah ga kuat akselerasi tambah kalah...

    pengaruh ke bbm juga.pake final gear gede cenderung lebih irit kalo sering stop&go.sedang kalo rasio kecil lebih irit kalo sering jalan konstan..
    Bisa lebih diperjelas bro knp lbh irit kl jln stop & go pake final gear gede ?bknnya + boros krn msn butuh power tuk stop & go...(kan akselerasinya lambat)

  10. #9
    Kapten
    Posts
    2,248
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 59 Mins 27 Secs
    dengan final gear gede kan akselerasinya bakal lebih cepet,otomatis beban untuk stop&go lebih ringan..
    tapi maksud gw final gear gede,adalah final gear yang buat akeselerasi,takut salah pengertian aja....

  11. #10
    Mayor
    Location
    Banten-Jakarta-Bandung
    Posts
    3,047
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 20 Hrs 48 Mins 28 Secs
    berarti kl tuk daily use mending pake yg final gear gede tuk akselerasi (stop&go) yah?
    g salah tangkep td, btw thanks bro.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 10
    Last Post: 14th February 2012, 19:13
  2. WTS: MESIN SR20DET REDTOP LENGKAP GIRBOKS,ECU,WIRING,TURBO,INTERCOOLER
    By sapilalamama in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 14
    Last Post: 27th September 2011, 14:45
  3. Ganti Girboks Matic
    By masrupan in forum Diskusi Mesin
    Replies: 2
    Last Post: 12th October 2009, 20:07
  4. Ganti girboks haruska ganti final gearnya juga?
    By QuyQuy in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 22nd December 2006, 12:30
  5. Sharing : Mesin Jebol (girboks dsb)
    By theansoracing in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 20
    Last Post: 2nd November 2006, 21:55
Back to top