D series or B series ?
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 20 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 194
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/9467
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kolonel
    Location
    pd indah - bintaro PP
    Posts
    7,660
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 48 Mins 26 Secs

    D series or B series ?

    guys ..mohon sarannya nih
    mau nanya apa pemikiran gw ini bner ato ga..ato ada saran lain mungkin

    antara stay on D or go for B......tuk mobil d series

    sempet sih berpikir tuk ke b series karena tenaga signifikan tapi gw bikin perbandingan juga
    taruh lah yg paling murah aja b seriesnya yaitu b16a karena b18c akan out of budget
    pemikirannya begini karena gw patok budget yg sama, mudah2an ga salah

    1.dengan harga mesin b16a + ongkos pasang (wiring baru,mounting,penyesuaian lagi karena basisnya dr d series ke b series beda), kondisi mesin b16 standar akan menghasilkan output hp n torque sekian taruhlah 160 hp ,torque ga tau

    pastinya kalo kita rasa kekurangan torque n hp mesti mod lagi..dgn biaya yg lumayan pnp,remap ecu,balancing dll blom part aftermarketnya yg tinggi kaya cam nya mesti beli 2 biji dll dan itu ga akan ada di pusat onderdil krena b series ga ada di indo
    memang kalo udah itu semua hasilnya akan signifikan bgt mungkin kita sendiri kaget,tapi pastinya duit yg dikeluarin udah ngucur deras tuk tujuan itu+wktu



    2. dgn harga yg sama dgn kondisi std b16a + tektek bengeknya
    kalo main d series, gw mungkin udah dapet full block any 1.6L sohc engine +head vtec + pasang(wiring, mounting ga susah) jd ongkos itu bisa dipangkas,
    ditambah lagi sudah bisa engine mod balancing,pnp,papas head,3angle valve,piggyback,dan masukin part kaya cam stage 2,per klep,exhaust
    yah lumayan deh.. yg dengan itu output akan didapat lebih dari std b16 lumayan signifikan... perkiraan 190-200 hp dgn torque yg udah agak lumayan diatas dgn std b16
    dgn
    tapi konsekuensinya...mobil akan beda rasanya pas dibawa jalan 2,istilahnya nyamannya ga kaya bw mbl std

    inti dari inti balik lagi ke kita.. mau ngejar taget brp output nya kalo pengennya udah diatas 200 hp +torque gede... mau ga mau pake b series, ato go for turbos+ duit lebih
    tapi masih ngejar 180-190an, tapi torque naik.. mesin d series akan lebih ekonomis+ hati senang (kalo yg emang hobi mod)

    mohon kalo2 ada yg salah

    monggo....
    Maaf saya newbie kk...

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kolonel
    Location
    pd indah - bintaro PP
    Posts
    7,660
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 48 Mins 26 Secs
    walahhhhh lupa lagi knp ga di thread honda ya.... udah panjang2...

    sorry
    Maaf saya newbie kk...

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    Pamulang
    Posts
    952
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 45 Mins 39 Secs
    go for b seriesss

  5. #4
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    wah,masalahnya TS ini orangnya cepet puas ato serba merasa kurang,alias pengen nambah trus??

    kl misal d series dibikin kaya gitu,kalo misal pengen lebih uda gak bisa lagi..

    dengan harga segitu,b series itu masih lom ada apa2 dan kalo misal suatu hari tangan lagi "gatel" bisa dioprek2 lagi tuh sesuka hati,bahkan hp nya pun sudah jauh melebihi D series..

  6. #5
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    gmn kalo d series yg udah 200hp kan udah ngga nyaman buat harian alias ajrut2an,
    nah gmn kalo d series yg 200hp tsb itu matic?
    apa masih ajrut2an?
    dgn pemakaian bukan buat drag2an asaf krm matic,
    tp buat harian enak, tp ngebut jg ga malu2in amat gitu..

    what do you think..?

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    606
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 14 Hrs 58 Mins 37 Secs
    nah ini sama banget ama yg suka gw pikirin... gw juga kalo balik indo mau bangun estilo... n sempet banget bingung pilih swap b series ato modif d series (vtec head + turbo), soalnya keduanya bisa ngabisin duitnya sama tuh bos...

    tapi gw ngamsil kesimpulan mendingan ganti b series aja bos...
    1.soal duit sama... (swap=pasang turbo), kalo bseriesnya dimodif anggap aja dseries juga perlu ganti jeroan... pistonlah, cam, valve spring etc....
    2. soal gengsi, lebih bergengsi mesin NA bos..
    3. its HONDA, honda baru ngeluarin mobil turbo tuh baru satu... (RDX baru)
    4. kalo b series bisa jangka panjang... (abis swpa kalo masih kurang puas, masih bisa lanjut terus)
    5. mesinnya masih bisa harian...
    6. yg research soal b series dah banyak banget
    7. terakhir.... JDM... hehheee....
    kalo turbo mah bule banget tuh bos... bule kan senengnya turbo....

    n gw pribadi lebih suka bawa mesin NA.

  8. #7
    Kolonel
    Location
    pd indah - bintaro PP
    Posts
    7,660
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 48 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by anakjalanan
    wah,masalahnya TS ini orangnya cepet puas ato serba merasa kurang,alias pengen nambah trus??

    kl misal d series dibikin kaya gitu,kalo misal pengen lebih uda gak bisa lagi..

    dengan harga segitu,b series itu masih lom ada apa2 dan kalo misal suatu hari tangan lagi "gatel" bisa dioprek2 lagi tuh sesuka hati,bahkan hp nya pun sudah jauh melebihi D series..
    nah itu kembali lagi ke UUD.. ujung ujungnya duit :smt003

    kalo misalnya ternyata nih dgn d series... udah begitu masih merasa kurang..misalnya dikomporin
    tapi duit di dompet ke isi trus n ada trus2an... pastinya ga akan masalah kena kompor.. "ayo deh mari mengganti mesin,bangun ulang,yg kemaren buang aja" ----- > ini tipe org boros,tp duit mang banyak

    tapi kalo dikomporin, trus masih pengen nambah lagi.. kepentok ama duit
    mau gimana juga ga bisa..
    pasti ngomongnya " ya udah deh tar aja, segini aja dulu ,ni aja udah syukur bisa gini,emang level gue masih di kelas ini koq ," ----> ini org yg bs nerima kondisi

    nah ada 1 tipe org lagi yg ..mungkin bisa bersabar dan hasilnya memang bagus n efisien... tapi ga tau kapan dia bisa dapetin keinginnannya punya mbl kenceng,n prosesnya bisa lama
    malah kadang2 ga jadi2

    "ya udah gue nabung dulu ,biar sekalian ntar ganti b series,trus skalian dimod lagi..tapi kapan yaaa duuhh,jgn2 tar pas gw dah ada duit,B series dah ga jaman,d ganti K series "


    @ctrl+alt+del
    waduuuh kalo asalnya matic gue ga bisa komen kali ya,apalagi tujuannya tuk balap..bukan harian,istilahnya jdi ga maksimal apa yg dikerjain,bisa sih bisa tapi alangkah lebih baiknya klo manual gitu

    mariii....
    Maaf saya newbie kk...

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,273
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 13 Hrs 22 Mins 17 Secs
    Klo dari awal da pengen B Series, ya beli B Series aja Det...(B16A)...klo suatu saat B series da ga jaman, khan harga onderdilnya bisa aja lebih murah dr pada harga sekarang...

    eh..bener ga sih?? :smt017

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    Yo' momma's room...
    Posts
    6,739
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    50 Mins 35 Secs
    Ho oh noh, turbo mah bule bgt! Mendingan supercharger aje bang, lagian pula VTEC udah "maen" di atas ngapaen dihajar turbo lagi? Contoh yg canggih seh S2000 yg "dicemplungin" Vortex supercharger. "Reseb" gileee tarikan bawahnya... CMIIW

  11. #10
    Letnan Dua
    Posts
    1,086
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 56 Mins 13 Secs
    mesin b16a tuh harga plg murahnya brapaan si?
    truz plus ongkos pasang & wiring jd brp?
    half-cut b16a plg muda taun brp? dmn nyarinya yg kondisinya plg bagus?
    apakah klo limbah singapur disananya cuma dipake 5 thn aja meskipun mesinnya udah berumur belasan thn?
    jd cuma disimpen di gudang limbah gt?

 

 
Page 1 of 20 12345 ... LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 102
    Last Post: 25th July 2012, 13:38
  2. FS: Short Block B18C, Kem Jones B Series Stage 1, Exedy Clutch B Series
    By jalitopan in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 4
    Last Post: 7th March 2012, 16:14
Back to top