turbo engine
Scuto Laminating Gelap.net 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 49
Thread: turbo engine
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/9413
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    197
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    turbo engine

    gw masih newbie tentang turbo..
    gw mo nanya, gmn klo mobil berturbo ato yang sudah berganti mesin dgn turbo dan ada intercooler dalam menghadapi hujan??apakah sperti mobil2 STD ato gak keluar, keluar2 klo gak ujan...
    trus klo intercooler kena air gmn???apa fungsinya sama kya radiator??
    klo dah ganti mesin berturbo, apa bensin jg jd pertimbangan??
    apakah bensin jd lebih boros ato gmn??

    Perangkat apa aja yang perlu ada klo qt mau mengaplikasikan mesin brturbo??
    yang trakhir, apa kelebihan dan kekurangan dr mesin brturbo???

    please penjelasannya....

  2. SbcAgent
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    735
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 32 Mins 11 Secs
    double post mas.

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    DOMS
    Posts
    1,163
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 34 Mins 47 Secs
    hmm sebener nya kalo intercooler kena air hujan gak papa, malah tambah kenceng kan soalnya tambah adem tuh. kalo bensin, bawanya normal gak di bejek sih hemat aja, kalo dah di bejek itu bensin nya baru boros. Kelebihan dari mesin turbo, tenaga nya lebih gede dari supercharger karena putaran yang lebih tinggi. kekurangan nya, ada turbo lag sedangkan supercharger tidak.

  5. #4
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Coba gue rangkum dikit pertanyaannya :

    1. Apa akibat Intercooler kena air hujan?
    2. Apakah kalau hujan mobil tidak boleh dijalankan?
    3. Apakah fungsinya sama dengan radiator?
    4. Apakah bensin menjadi boros?
    5. Part apa yang harus digunakan untuk Turbo?
    6. Apa kelebihan dan kekurangan mesin turbo?

    Jawabannya :

    1. Tidak berakibat apapun.
    2. Boleh
    3. Sama
    4. Boros
    5. Turbo
    6. Kelebihan : Kenceng, Kekurangan: Mahal.

    Mudah mudahan jelas.

    Thanks

    Aerio_Standard

  6. #5
    Mayor
    Location
    denver 80201 - jakarta 12450
    Posts
    4,210
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 58 Mins 31 Secs
    Q: Apa akibat Intercooler kena air hujan?
    A: Tidak berakibat apapun,, untuk Turbo yg speknya udh tinggi biasanya malah Intercooler disemprot pake air dalam bentuk kabut

    Q: Apakah kalau hujan mobil tidak boleh dijalankan?
    A: Gak ada pengaruh lagi bos... as long as mobil ada bensin dan yakin gak kemasukkan air banjir jalanin aja.... Oh iya bannya juga mesti ada 4 yahh... :smt003

    Q: Apakah fungsinya sama dengan radiator?
    A: Secara garis besar sama tapi yg didinginkan di Radiator itu air,, sedangkan intercooler mendinginkan Udara yg keluar dari turbo dan akan masuk ke mesin

    Q: Apakah bensin menjadi boros?
    A: Disaat Tekanan Udara dari turbo masuk ke mesin udh mulai drastis (biasa disebut Boost) mesin perlu mengimbangi dengan banyaknya Bensin yg masuk agar Campuran bahan bakar tidak Miskin (AFR:Lean) sehingga Konsumsi bensin akan lebih boros disaat Turbo bekerja (rangenya biasanya 3000rpm~ kesanggupan Turbo dan mesin)

    Q: Part apa yang harus digunakan untuk Turbo?
    A: Tergantung jenis, kondisi, dan spek yang lw mau... tp yg jelas ya ada turbonya dulu.....

    Q: Apa kelebihan dan kekurangan mesin turbo?
    A: Kelebihannya mobil bisa kenceng dan enak bahkan ada kemungkinan lebih irit dengan instalasi yg sangat baik.. Kekurangannya adalah.... kalo lw butuh spek tinggi mobil gak bisa pake premium,, Instalasi juga Mahal
    www.antonwords.com | @antonsuryo

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    mesin berturbo jelas lebih boros klo dilihat dgn kalkulasi perbandingan udara n bensin...

    udara banyak = bensin banyak = boros...

    klo kena air, intercooler sih gak masalah... fungsi sama dgn radiator... cm klo radiator buat dinginin air... klo intercooler buat dinginin udara dari turbo yg panas...

    klo mesin berturbo, air emang gak jadi masalah... cm jangan sampe kerendem aja... wastegate apalagi turbonya... bagian ini bisa masuk air klo sampe kerendem...

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    turbo bisa lebih irit lagi..
    tergantung cara bawanya...
    kalkulasi mesin turbo=1.7xtenaga mesin n/a standar...
    kalo di badning sama tenaga n ccnya bisa di bilang lebih irit deh.....
    kalo gitu kenapa truk2 pake turbo hayo????....
    kenapa gak di buat na aja????....
    truk2 jdm alias nissan diesel 16liter twin turbo koq banyak ankutan yg pake di banding mesin lokal???....
    jawabanya+tenaga gede..
    soalrnya sama aja kayak mesin sini....

  9. #8
    Secara theory turbo ga bikin boros dong....kan peyemprotan bensin tetep di control sama computer (asal computernya tetep di bikin stock). Malah bener kata yg lain, mustinya malah lebih irit..asal driving habitnya normal. Kalo wide open throtle melulu mah yah pasti boros

    Pokoknya intinya turbo itu, angin yg dari mesin(knalpot), saat masih di header(exhaust manifold) di gunakan kembali untuk memutar turbine (turbo itu turbine-kaya kipas). Nah turbine yg di tiup sama exhaust kembali memutar turbine ke 2 yg ada di sebelahnya. Akhirnya turbine yg ke 2 itu berputar bagaikan kipas angin yg meniup angin segar(bukan yg dari exhaust) ke dalam mesin, yg akhirnya mesin seperti di cekokin angin...artinya tambah kenceng..

    Makanya turbo reaksinya rada telmi dikit (kira2 3000RPM - namanya turbo lag), karena perlu angin dari exhaust.

    Makanya bangsa RX7 itu pake twin turbo. Turbo pertama lebih kecil...jadi sekitar 2500 RPM udah kerasa (turbo lag berkurang), turbo ke 2 lebih gede....kerasanya lebih telat.

    Tapi kalo mesin V atau flat yg pake turbo....nendangnya tetep satu. Karena systemnya parallel, ga series kaya mesin inline atau rotary.

    Kalo supercharger turbinenya di putar sama pulley mesin. Makanya yg pake supercharger biasa mesin ber CC gede. Karena perlu tenaga mesin untuk memutar turbine superchager.

    kalo salah tolong di koreksi.... hehe

  10. #9
    Mayor
    Posts
    4,454
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 4 Mins 21 Secs
    POKOKE....
    Kalo masangnya bener,..ya ga ada masalah...
    jangan kemakan omongan orang kalo turbo boros..dsb..,,itu semua tergantung lo bos ...
    coba pasang dulu..
    rasakan bedanya...
    dijamin ketagihan.. :lol:
    Exotics are built for picking up fake tit sluts, and showing off. :lol:

  11. #10
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Ketagihan langsung beli MOBIL TURBO BOLT ON hehhehe...

    Thanks

    Aerio_Standard

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Swift GL M/T '06 TURBO Engine,
    By Paskah in forum Suzuki
    Replies: 7
    Last Post: 25th April 2011, 23:23
  2. Replies: 2
    Last Post: 24th October 2009, 10:59
  3. wts: turbo kit Honda D15/D16 engine 2nd
    By herman in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 10
    Last Post: 27th May 2009, 14:38
  4. [ask] toyota engine n/a vs turbo
    By ep71 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 50
    Last Post: 22nd September 2006, 08:13
  5. Turbo Engine upgrades ??
    By speedlite in forum Diskusi Mesin
    Replies: 2
    Last Post: 6th September 2006, 11:36
Back to top