patokannya standar apaan sih??
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/93779
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,530
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 59 Mins 1 Sec

    patokannya standar apaan sih??

    Dear all engine Guru,

    akhir2 ini, bukan hanya di forum ini, entah apa motifnya, sepertinya banyak yang ngaku mesinnya standar, tapi selidik punya selidik, ternyata udah dimacem2in sampai subtitusi part dari mobil lain..

    Paling parah yang pernah saya temui, ini maap2 kalau ada yang tersinggung, Fajar Buffa pemilik Buffa motor. Ngaku2 standar ga taunya udah ganti kruk as, kem, ganti seher, bla, bla, bla dan bla.

    Saya cuman penasaran, sebetulnya patokannya standar itu apa sih?
    Apakah kalau mesin asli mobil (atas-bawah) namun udah oversize, PnP, bahkan sampai subtitusi part dengan punya mobil lain masih bisa dikategorikan standar??

    Kalau menurut saya pribadi, patokan standar itu ya kalau cuman ganti IHE.
    Kalau menurut engine Guru sekalian, salahkah pemikiran saya tersebut?






    -B 3 NY-
    Standar Banget??
    JKT48 BSD48
    YONA. 4 huruf yang selalu menjadi harapan dan memberikan impian bagi para serpihan hatinya

    (btw, foto disebelah bikin galau ya?)

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Medan - Bogor
    Posts
    343
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    [QUOTE=beni;3658244]Dear all engine Guru,

    akhir2 ini, bukan hanya di forum ini, entah apa motifnya, sepertinya banyak yang ngaku mesinnya standar, tapi selidik punya selidik, ternyata udah dimacem2in sampai subtitusi part dari mobil lain..

    Paling parah yang pernah saya temui, ini maap2 kalau ada yang tersinggung, Fajar Buffa pemilik Buffa motor. Ngaku2 standar ga taunya udah ganti kruk as, kem, ganti seher, bla, bla, bla dan bla.

    Saya cuman penasaran, sebetulnya patokannya standar itu apa sih?
    Apakah kalau mesin asli mobil (atas-bawah) namun udah oversize, PnP, bahkan sampai subtitusi part dengan punya mobil lain masih bisa dikategorikan standar??

    Kalau menurut saya pribadi, patokan standar itu ya kalau cuman ganti IHE.
    Kalau menurut engine Guru sekalian, salahkah pemikiran saya tersebut?

    maaf ikut komentar walaupun saya bukan guru of engine..
    IMHO, bukankah pengertian standar adalah kondisi dari toko/ pabrik?
    artinya kondisinya sama persis dengan kondisi mobil sewaktu keluar dari show room atau pabrik, tanpa ada ubahan apapun baik itu interior, ekterior, kaki, apalagi mesin.
    CMIIW

  4. #3
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,530
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 59 Mins 1 Sec
    Iya ya...

    Kalo udah ganti IHE juga udah ga standar...

    Berarti harusnya cuman boleh main di settingan mesin ya..







    -B 3 NY-
    Ngga Standar Banget??
    JKT48 BSD48
    YONA. 4 huruf yang selalu menjadi harapan dan memberikan impian bagi para serpihan hatinya

    (btw, foto disebelah bikin galau ya?)

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    Lenteng Agung - Senayan - Ciputat
    Posts
    6,878
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 45 Mins 50 Secs
    Mungkin pengertiannya beda kl Om Ben , standard pabrik , standard Racing Harian , standard full Racing kompetisi. gitu kali ya...

  6. #5
    Kapten
    Location
    selatan dari jakarta [AE92society]
    Posts
    2,445
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 31 Mins 54 Secs

    Wink

    biasanya kalo dibilang standar ya belom ada yang diganti dengan parts racing/high performance..

    mungkin kalaupun diganti, itu substitusi dengan parts mobil laen atau setipe tapi beda spek.. misal kem estilo titik 1,2,3.. stang agz buat mesin 4ag/af..

    persepsi orang beda2 sih ya.. tapi kalo menurut gw ya begini.. :cool:

  7. #6
    Mayor
    Location
    Suroboyo rek
    Posts
    3,194
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Si tukang colong start ga udah didengerin bos beni haha

    Fajar buffa suka gtu.menutupi kelemahannya.Coz dia malu klo ga curang

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    next to gaia, earth goddess
    Posts
    1,265
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 34 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by beni View Post
    Dear all engine Guru,

    akhir2 ini, bukan hanya di forum ini, entah apa motifnya, sepertinya banyak yang ngaku mesinnya standar, tapi selidik punya selidik, ternyata udah dimacem2in sampai subtitusi part dari mobil lain..

    Paling parah yang pernah saya temui, ini maap2 kalau ada yang tersinggung, Fajar Buffa pemilik Buffa motor. Ngaku2 standar ga taunya udah ganti kruk as, kem, ganti seher, bla, bla, bla dan bla.

    Saya cuman penasaran, sebetulnya patokannya standar itu apa sih?
    Apakah kalau mesin asli mobil (atas-bawah) namun udah oversize, PnP, bahkan sampai subtitusi part dengan punya mobil lain masih bisa dikategorikan standar??

    Kalau menurut saya pribadi, patokan standar itu ya kalau cuman ganti IHE.
    Kalau menurut engine Guru sekalian, salahkah pemikiran saya tersebut?






    -B 3 NY-
    Standar Banget??
    ya, gw ngerti kok perasaan loe, soalnya gw awal kenal dunia otomotif juga gituh, jadi sabar aja. karena enggak semua orang sanggup menerima pamor jelek dan kekalahan,

    I feel ya bro

    patokannya gampang kok selama mesin belom pernah dibongkar dijamin standard
    trus belom ditambahin part/komponen apapun pasti juga standard
    belom dibongkar diluar authorized service center juga standard

    keluar dari kretirea tersebut berarti bukan standard

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,037
    Power
    49 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 16 Hrs 22 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by soluna_nyeleneh View Post
    Si tukang colong start ga udah didengerin bos beni haha

    Fajar buffa suka gtu.menutupi kelemahannya.Coz dia malu klo ga curang
    yoi, malu kalo udah modif tapi lari kaya std :smt005

    -------------

    std itu realif sih, tapi kalo dalam bakunya menurut gw sih.... std itu gak pake kompetisi dan cangkok part lain untung peningkatan tenaga... hanya meningkatkan sumber yang udah ada. dan gak ngelakuin perubahan" ke arah racing spt PNP dll, kalo oversize sesuai batas normal dari pabrik itu sih kategori std yha....... tapi kalo gak oversize malah Ganti cam ama naik kompresi itu teh bukan std lagi.....

    Kalo masalah kaya yang Buffa itu...... itu biasa banget di Otomotif bro.... khususnya buat orang" lemah yang ngeles mulu karakternya....

    Piss bos buffa, wakakakaka
    tapi banyak koq yang gitu, ngaku mesin std itu harus hati" lah..... dari pada di cel" pas ketahuan... hahahah

    Ketawain aja bro orang" kaya gitu....

    Ada yang pake LSD bilang std, ada yang ganti Cam bilang std, ganti intake bilang std... banyak..... hahahah

  10. #9
    Kopral Dua
    Posts
    36
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    46 Mins 16 Secs
    ya namanya standar, ya standar pabrik. even if it was a subtitute parts, tapi fungsi dan hasilnya sama aja kaya pabrik.

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    next to gaia, earth goddess
    Posts
    1,265
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 34 Mins 6 Secs
    mendadak gw jadi inget, emang sih cara me"mindset" influence dalam dunia otomotif adalah dengan membuat statement standard kepada lawan sehingga membuat lawan bersugesti
    "hah standard????" ato setidaknya menjadi kabar luas adanya mobil kenceng dengan part standard.
    intinya kan pamor, hehehe

    kalo ketemu mobil kenceng di slip head pasti kita tanya "wuih bengkelna dimana tuh?" dll,
    ketemu mobil kenceng bilangnya standard, dijamin pada jual tanya

    makanya neh, modcomers beli part racing dong jangan slip ma pnp doang apalagi tuning standard doang

    beli piggyback,SAFC/VAFC, ganti cam stage 1
    minimal beli part racing authorized contoh kayak diatas BERMEREK
    (alternatif : magnet,alkohol,by pass electrical)
    kalo beli alternatif mah bikin cape isu doang ama jualan tanya, sekalian aja beli yang bermerek. dijamin langsung kenceng gak pake lama gak pake tanya gak pake tuning "ajaib"

    dan yang pasti memberantas silinder head tidak perawan

    : Peace :
    :smt065

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Mitsubishi Vkool

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 17
    Last Post: 12th November 2010, 08:02
  2. ban r14 yg ok...apaan ya.
    By riza7 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 14
    Last Post: 13th February 2007, 21:41
  3. ask velg apaan nih?
    By GTMan in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 17
    Last Post: 6th December 2006, 12:07
Back to top