apa yg lu lakukan kalo jadi korban Lion Air?

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/93629
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs

    apa yg lu lakukan kalo jadi korban Lion Air?

    Lagi - Lagi Lion Air
    Senin, 23 Februari 2009 | 13:28 WIB

    Pada hari Rabu, tanggal 18 Februari 2009, Saya menggunakan jasa penerbangan Lion Air tujuan Jakarta - Yogyakarta dengan nomor flight JT 596. Waktu penerbangan adalah pukul 13.10. Saya datang ke airport pada pukul 12.20. Kurang lebih 50 menit sebelum flight. Setelah melewati security check, saya langsung menuju tempat check in. Diantara 24 loket yang ada, hanya ada 6 loket yang dibuka (2 loket bisnis check in, 2 loket e-ticket check in, dan 2 loket check in biasa). Padahal saya lihat, disana terdapat banyak pegawai Lion Air yang lalu lalang tidak bekerja, hanya ngobrol dengan rekannya saja.

    Saya menuju ke salah satu loket yang ada. Pada saat saya mengantri, antrian disana sudah panjang. Nah, disini lah kekesalan saya dimulai. Sudah yang dibuka hanya 2 loket (pada check in tiket biasa), pegawai yang melayani check in pun kurang cekatan dan gesit melayani penumpang yang check in. Ditambah lagi, mereka rata-rata bekerja sambil ngobrol dengan rekannya sesama pegawai Lion Air. Alhasil begitu tiba giliran saya, waktu sudah menunjukan pukul 12.48. Kurang lebih 28 menit saya mengantri tidak jelas seperti itu.

    Yah, kalau dikira-kira satu orang membutuhkan 10 menit untuk check in. Pada saat saya ingin check in, kata pegawainya, “Maaf Mas sudah tidak bisa.”. Saya bilang, “ Loh? Kan saya ngantri dari 50 menit sebelumnya mbak, mbak liat sendiri kan? Sekarang kok saya nggak boleh check in? Mbak kan dari tadi saya perhatiin ngobrol dan lama ngelayanin check in penumpang? Gak bisa gitu donk mbak??”. Nah, trus mbaknya bilang, “gini aja mas, mas silahkan melapor ke loket nomor 24”.

    Setelah saya menuju ke loket 24, jawaban yang sama kembali muncul. Malah kali ini lebih parah, pegawai Lion Air di loket 24, memberikan jawaban dengan nada yang sombong dan menantang saya. Setelah saya beri penjelasan pegawainya bilang, “Yah knapa mas gak dari 2 jam sebelumnya?” Kemudian saya jawab, “Mas rumah saya di Depok, tadi macet banget mas.” Trus dia bilang lagi, “Jakarta mah emang macet mas!” Setelah saya mendengar jawaban itu, saya langsung naik darah. Saya langsung memaki pegawai Lion Air dengan kata-kata kasar. Saya marah karena, jawaban yang dia berikan tidak menyelesaikan masalah sama sekali.

    Bukan jawaban yang seharusnya dikeluarkan oleh pegawai Lion Air itu. Setelah dari loket 24, saya ke bagian ticketing untuk mengurus tiket saya. Tapi ternyata jawaban petugas ticketingnya tidak bisa dimundurin waktu terbang nya, dengan alasan tiket promo. Saya sempat bilang, ”Mas, ini kan bukan salah saya, salah pegawai Lion Air, yang kerjanya begitu??”. Tapi tetap saja dia bilang tidak bisa. Akhirnya, saya keluar dari terminal 1A. Dari awal sampai akhir kejadian tersebut, tidak sekalipun pegawai Lion Air, mengucapkan kata maaf. Saya bukannya ingin mereka minta maaf kepada saya, tapi saya hanya ingin mereka lebih menghargai pelanggan mereka.

    Setelah dari terminal 1A, saya memutuskan untuk ke terminal 1B, membeli tiket Batavia Air. Setelah saya beli tiket disana, saya langsung check in. Ternyata hanya butuh waktu kurang dari 5 menit untuk check in!! Disini saya sangat menyangkan, ketidakprofesionalan pegawai Lion Air. Mulai dari ngobrol, kurang ramah kepada pelanggannya, memberikan jawaban yang kurang smart hingga kurang cekatan. Pada saat banyak penumpang yang check in, loket yang dibuka hanya 6. Padahal banyak pegawai yang mondar-mandir saja dan ngobrol dengan rekannya.

    Semoga tulisan saya ini dapat dibaca oleh pihak Lion Air, sebagai pengevaluasian karwayan yang mereka pekerjakan. Agar lebih profesional lagi ke depannya. Jangan hanya mementingkan murah ato mahalnya harga tiket, tapi perhatikan juga pelayanan dan tanggung jawab pekerjaan karwayannya. Jujur saja, kejadian karyawan yang kurang profesional di Lion Air, sudah saya alami beberapa kali. Dan kejadian kemarin adalah puncaknya. Dimana mungkin saya tidak akan lagi menggunakan jasa penerbangan Lion Air ke depannya. Terima Kasih.

    Rizky Angger Perkasa
    Jl. Kaliurang KM 4,5. Gg Kenari 3 No C9. Depok, Sleman
    Yogyakarta



    sumber Kompas


    ===================

  2. Jayapoker
  3. #2
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs
    kalo gue udah gue tonjok man.... bangsad banget.....

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    Serpong
    Posts
    13,149
    Power
    72 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 2 Hrs 27 Mins 24 Secs
    gw maki2 abies...uda rugiin kita kaga mau terima kesalahan....

    sampah dah lion air,,,bad service bgt,,,uda pesawatnya jatuh lagi gara2 ban depan kaga kluar.... di korupsi kali tuh ban..

  5. #4
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by peacemaker View Post
    gw gebukin,kpala injek.
    terlalu extrem ini... real dikit donk...

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    Mana ya?
    Posts
    449
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Hrs 27 Mins 31 Secs
    Real? yah gue sih mending masukin koran atas apa yang telah gue alami dengan jasa penerbangan lion air. Mau gimana lagi? Toh kemana-mana jawabannya juga sama aja kayak begitu. Bener gak tuh?
    Speed makes you die faster, but... Life means nothing without speed...

  7. #6
    Kolonel
    Location
    plat R
    Posts
    9,874
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 1 Min 47 Secs
    wah gimana nich??????????

  8. #7
    Banned
    Posts
    188
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 48 Mins 21 Secs
    ya diomelin aja....

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    A
    Posts
    12,278
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 1 Day 4 Hrs 13 Mins 11 Secs
    gimana ya bro, belum pernah sih

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    CIKAMPEK VILLAGE
    Posts
    5,562
    Power
    51 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 4 Days 14 Hrs 20 Mins 50 Secs
    Ini siapa yg iseng trit 2009 d angkat lg?

  11. #10
    Sersan Dua
    Posts
    237
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 39 Mins 44 Secs
    ngalah aja, karena mereka juga pada waktu yg sama sedang melayani org2 banyak lainnya... jadi kalo kita serang mereka, yg lain bisa jadi korban..... malah tambah banyak korbannya....
    ....di era setelah kemerdekaan, di tahun 1950-an, tempat ini masih dikenal sebagai kawasan pinggir kali, tempat orang mencari pasangan.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Pengen EVO IV ga Kesampaian .. GLXi jadi Korban
    By buggyazah in forum Mitsubishi
    Replies: 100
    Last Post: 25th November 2013, 09:44
  2. Replies: 47
    Last Post: 15th October 2013, 23:57
  3. Jadi Korban Preman..? Yuk...!!!!... Call Kapolda..........
    By anthonsianturi in forum Automotive
    Replies: 28
    Last Post: 15th October 2013, 12:07
  4. Mobil kenceng yg jadi korban di TOL jagorawi
    By anthony7789 in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 141
    Last Post: 13th September 2013, 10:09
  5. Replies: 41
    Last Post: 13th September 2013, 10:07
Back to top