WTA - masalah Coil Hansh\n igniter transistor
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/93237
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Location
    Tangerang
    Posts
    82
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 17 Mins 17 Secs

    WTA - masalah Coil Hansh\n igniter transistor

    mohon bantuannya ini coil saya coba googling ngga ketemu2... nah saya punya pas bongkar2 gudang ini sama ngga yaa sama CDI ..trs cocok sama mobil apa yaa...

    ini fotonya

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    next to gaia, earth goddess
    Posts
    1,269
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 49 Mins 11 Secs
    coil sama cdi beda om

  4. #3
    Kopral Satu
    Location
    Tangerang
    Posts
    82
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 17 Mins 17 Secs
    dikoilnya ada macam benda merah warnanya Igniter transistor....., maksud saya ini ....fungsinya apa..( mungkin nanti saya upload fotonya)

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    cinere
    Posts
    1,120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 14 Hrs 30 Mins 45 Secs
    bisa di pake buat mesin yang masih pake distributor dan platina buat gedein pengapian. Kotak merah itu Igniternya (buat gedein pengapian tapi gak bebanin platinanya biar gak cepet rontok) nah resistan ceramik masih ada gak klo masih ada bisa dipake klo masih idup yah. Klo koilnya mati ini igniternya bisa di pindah ke koil tabung lainnya. mirip kyk Koil ND plus igniterlah. dulu gwe pernah pasang di TOKI lama nah Platina ganti yang yang ada crossnya manteb. mateb lagi platina di ganti ma transistor sistem magnet. dulu hansin juga ngeluarin komplit buat TOKI koil,igniter plus pengganti platina tinggal pasang sendiri gampang bener.

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    next to gaia, earth goddess
    Posts
    1,269
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 49 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by wahyu_d View Post
    dikoilnya ada macam benda merah warnanya Igniter transistor....., maksud saya ini ....fungsinya apa..( mungkin nanti saya upload fotonya)
    igniter kegunaannya untuk "menertibkan" arus sehingga busi awet, kalo kelas canggihnya bisa juga memperbesar arus tapi enggak signifikan.
    di mobil galant e54 biasa disebut power transistor

    cdi adalah transformator arus induktif ke kapasitif, yang tadinya kekuatan ampere mengikuti besaran ampere aki, diturunkan menjadi sepersekian mili ampere dengan kekuatan fokus yang stabil

    yang biasa nempel di coil itu igniter yang kegunaannya udah saya sebutin diatas, cikal-bakal modul pengapian kelas berat

    dari mulai igniter kecil sampe ke high multiple spark modul, sama aja fungsinya cuma kekuatannya beda

    capich

  7. #6
    Kopral Satu
    Location
    Tangerang
    Posts
    82
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 17 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by gage View Post
    bisa di pake buat mesin yang masih pake distributor dan platina buat gedein pengapian. Kotak merah itu Igniternya (buat gedein pengapian tapi gak bebanin platinanya biar gak cepet rontok) nah resistan ceramik masih ada gak klo masih ada bisa dipake klo masih idup yah. Klo koilnya mati ini igniternya bisa di pindah ke koil tabung lainnya. mirip kyk Koil ND plus igniterlah. dulu gwe pernah pasang di TOKI lama nah Platina ganti yang yang ada crossnya manteb. mateb lagi platina di ganti ma transistor sistem magnet. dulu hansin juga ngeluarin komplit buat TOKI koil,igniter plus pengganti platina tinggal pasang sendiri gampang bener.
    oh ...gitu yaa resistannya masih ada agak besar dibandingkan yg standard, kalau dipasang apa bisa bikin platina rontok....kalau dibandingkan sama CDI MP2000 bagusan mana yaa...sekali lagi terima kasih...infonya

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,328
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 8 Hrs 42 Mins 57 Secs
    wahh inget jaman dulu neh hanshin wekekekek
    apinya gede emang..tapi ati2 itu platina bisa bopak2..jadi kudu ganti jg platinanya pake sensor model lain , magnetic atau hall effect, semacam porter gitu lah

  9. #8
    Kopral Kepala
    Posts
    135
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 52 Mins 51 Secs
    Gw baru beli nih td di rolex dutamas..claim nya gampang starter, akselerasi mantab, platina awet..bs buat semua mbl yg masih pake platina dan distributor. Gw pake buat morris.. Jaman dulu pas tarik2an di AA,ini barang kudu pake selain,ganti cam,4barel,header (gw pake dx)..

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,328
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 8 Hrs 42 Mins 57 Secs
    hehe iya dulu gua jg beli di rolex..tp di cipete kolong..soalnya dutamas blon ada..hehehe..enak emang...paling top dah hanshin...

 

 
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. SALEE>>COIL+IGNITER(CDi) 4AGE
    By tiger 86 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 28
    Last Post: 16th June 2011, 19:26
  2. (WTS)Igniter Coil"Denso" & Indiglow Katana GX
    By h_saumin in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 25th August 2008, 12:00
  3. [ask] coil over bekas touring rentan masalah ga ya ?
    By rOeLez in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 10
    Last Post: 30th March 2008, 14:15
Back to top