ASK ttg power ampli
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/9268
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Kolonel
    Location
    Surabaya - Ambon
    Posts
    5,140
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 21 Hrs 14 Mins 7 Secs

    ASK ttg power ampli

    yg di maksud dgn maen di 1ohm,2ohm,bahkan 1/2ohm itu apa yah ?
    ada yg bisa jelasin ga ?? n gimana cara tau n ngubah itu ? thx

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Posts
    12,195
    Power
    130 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 49 Mins 49 Secs
    takut salah klo gw nerangin, ntar aja bos banyak pakar yg bisa nerangin yg beginian..

    pokonya cuma maen dikeluaran untuk speakernya doang. ( betul ga sih?? hehe.... )

  4. #3
    Mayor
    Location
    DKI/BSD
    Posts
    3,461
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 19 Hrs 47 Mins 51 Secs
    tull...main sesuai spec speaker....
    gw bukan pakar cuman nambahin aja...
    misal : Ss Picasso 4.480 (4.880 gw ga tau) itu specnya 4x60w klo spk 4ohm,
    tp klo spk nya bisa main di 2ohm, keluaran bisa naik jadi 4x120w....ohm itu lbh banyak dimainin di power u subwoofer...
    misalnya picasso 1.1700 nya hoehoeman....klo main di 4ohm, dayanya 425w, main di 2ohm jadi 850w, dan kalo main di 1ohm bisa naik jadi 1.700w......jadi tergantung cara merangkai subwoofernya......idealnya pake subwoofer DVC 4ohm 2biji (di paralel jadi total 1ohm) yg handling powernya <850watt rms
    kebanyakan power monoblock max main di 1ohm, tp ada yg type High Current bisa main di 0,5ohm, misalnya orion HCCA 250... 2 x 50W at 4 ohms ; 2 x 100W at 2 ohms ; 2 x 200W at 1 ohm ; 2 x 400W at 1/2 ohm
    ____________
    0812-951-3972

  5. #4
    Mayor
    Location
    DKI/BSD
    Posts
    3,461
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 19 Hrs 47 Mins 51 Secs
    jadi yg diubah bukan ohm nya tp rangkaian dari drivernya.....dan taunya dari spec drivernya itu sendiri
    ____________
    0812-951-3972

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1658235
    Posts
    10,728
    Power
    102 
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 14 Mins 55 Secs
    tp kbanyakan ampli protek klo maen di 1/2 ohm ya .. cuma bbrp ampli tertentu doank ..
    Need good quality leather seat for your car ?
    Visit this Link

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    Surabaya - Ambon
    Posts
    5,140
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 21 Hrs 14 Mins 7 Secs
    TERUS GIMANA CARA TAU NYA ITU BRP OHM RANGKAINANNYA ? bingung juga,newbie soal nya,haha

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Posts
    12,195
    Power
    130 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 49 Mins 49 Secs
    Quote Originally Posted by rOeLez
    tp kbanyakan ampli protek klo maen di 1/2 ohm ya .. cuma bbrp ampli tertentu doank ..
    woahhhh...si bos dah ganti ampli-nya niy....... :smt003
    dibanding venom kmaren gimana drew?

  9. #8
    Mayor
    Location
    Sebelah Bank BRI cabang Kapuk Raya
    Posts
    4,680
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    bro liat disini aja

    www.bcae1.com

  10. #9
    Mayor
    Location
    DKI/BSD
    Posts
    3,461
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 19 Hrs 47 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by hoehoeman
    TERUS GIMANA CARA TAU NYA ITU BRP OHM RANGKAINANNYA ? bingung juga,newbie soal nya,haha
    cara tau nya gampang...lo klik disini aja ni http://www.rockfordfosgate.com/rftech/woofer_wizard.asp
    tinggal masukin spec dr lo punya sub (brapa ohm, dvc ato svc) langsung keluar gambar alternatif rangkaian ama total ohm nya....
    ____________
    0812-951-3972

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    Kelapa Dua, Depok
    Posts
    1,452
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 32 Mins 48 Secs
    maen 4ohm, 2ohm, dst itu tahanan total dari subwoofernya, seperti jaman smp dulu khan kita udah pelajari kalo resistor disambung secara seri berarti jumlah tahanannya jadi r1+r2, jadi kalo 2 sub 4 ohm disambung secara seri tahanannya jadi 8ohm, tapi kalo 2 resistor disambung secara paralel jumlahnya jadi 1/r=1/r1+1/r2 jadi kalo 2 sub 4ohm disambung secara paralel tahanannya jadi 1/r=1/4+1/4, 1/r=1/2 so jumlah tahanannya jadi 2ohm. Nah untuk amplifier semakin kecil tahanannya semakin berat dia untuk ngedrivenya (semakin cepet panas) biasanya di user guide subwoofer ada kok bos keterangannya
    E320 Dark Grey HU:Integra NT720DVD; Pwr: RF P4004, RF P5002; Spk:RF P162S; Sub: RF FFS 1224 2X
    City EXi Silver HU: Clarion DXZ-746MP, Pwr: Venom 1600D, Precision PPI 5075DX Spk: RF P162S- Peerless Twt; Sub: FFS 1224

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA : Beda Ampli ama Power
    By jeffey in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 3
    Last Post: 24th October 2012, 10:57
  2. WTS> power ampli Krone 4.100
    By WI288 in forum Power Amplifier
    Replies: 1
    Last Post: 30th August 2012, 18:24
  3. power ampli protect
    By christian in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 26
    Last Post: 3rd September 2009, 16:17
  4. Power ampli 2 chnl
    By freeza in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 10
    Last Post: 20th October 2006, 23:59
  5. Modifikasi power ampli
    By fery in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 17
    Last Post: 2nd October 2005, 12:48
Back to top