[WTA] mobil di starter gak ngangkat
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/92260
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    [WTA] mobil di starter gak ngangkat

    Hallo semua, ini thread pertama saya nih. dipersory kalau ada salah-salah kata ya.
    Begini nih, bapak saya punya mobil zebra 1.0, nah karena bapak tuh orangnya gak begitu perhatian ama mobil gak tau kenapa ketika di starter mobil gak mau bunyi.
    Terus Aki di charge, setelah di charge ternyata di starter mau bunyi dan bisa jalan. Tapi setelah di matiin dan di idupin lagi seolah-olah aki gak kuat ngangkat.
    kira kira yang salah apa ya ? apakah aki tekor ? atau charger di mobil yang soak ?
    Mohon bimbingannya..

  2. Bandargua
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,796
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 40 Mins 51 Secs
    Cek voltase akinya, bro. Bisa dicek di tukang aki.
    Kalo udah lemah banget, gak bisa dicharge..

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    KPAD Cibubur
    Posts
    5,880
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Wks 1 Day 4 Hrs 12 Mins 1 Sec
    ganti aki br aja kk, klo emang mslh dr aki..

  5. #4
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,291
    Power
    126 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 15 Hrs 9 Mins 25 Secs
    cari multitester cek aki sebelum dipasang ke mobil sampe 12,5v gak, kalo gak ganti
    iliat lampu2 indikator waktu kontak acc, nyala apa mati, kalo mati bisa perkabelan yang gak bener
    kalo aki ok, indikator ok, cek dinamo stater.
    hmmm pa lagi yah? itu dulu deh, udah gak konek otaknya dah malem hehe

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Lenteng Agung - Senayan - Ciputat
    Posts
    6,878
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 45 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by semplon View Post
    Hallo semua, ini thread pertama saya nih. dipersory kalau ada salah-salah kata ya.
    Begini nih, bapak saya punya mobil zebra 1.0, nah karena bapak tuh orangnya gak begitu perhatian ama mobil gak tau kenapa ketika di starter mobil gak mau bunyi.
    Terus Aki di charge, setelah di charge ternyata di starter mau bunyi dan bisa jalan. Tapi setelah di matiin dan di idupin lagi seolah-olah aki gak kuat ngangkat.
    kira kira yang salah apa ya ? apakah aki tekor ? atau charger di mobil yang soak ?
    Mohon bimbingannya..
    kl masih bisa nyala berarti stater masih bagus, kemungkinan lainnya Aki sama Alternator. cek satu2 tuh.

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    DKI JAKARTA
    Posts
    1,711
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 34 Mins 58 Secs
    coba cek aki de...ane c ganti aki baru setelah gak bs starter..soalnya uda mpe 3 x..hahaha

    cek di shop n drive a

    mreka digital voltasemeternya
    jadi lebih efisien

  8. #7
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,291
    Power
    126 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 15 Hrs 9 Mins 25 Secs
    kalo di start sama sekali kosong gak ada suaranya, berarti cek switch stater sama dinamo stater, kemungkinan terbesar coolbrush habis, bisa di servis, bisa ganti baru komplit, cek mana yang lebih murah, kadang ganti baru komplit gak mahal kok.

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    N/A
    Posts
    1,444
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 23 Hrs 28 Mins 15 Secs
    Quote Originally Posted by agatimor View Post
    kl masih bisa nyala berarti stater masih bagus, kemungkinan lainnya Aki sama Alternator. cek satu2 tuh.
    betul itu...

  10. #9
    Sersan Satu
    Posts
    384
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 16 Hrs 40 Mins 18 Secs

    .

    ganti aki bos

 

 
Mitsubishi Vkool

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. SUB rodek gw kok ga ngangkat suaranya??!!
    By aditbrata in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 20
    Last Post: 31st March 2009, 09:24
  2. Telat Ngangkat.. ^^
    By rtoq in forum Automotive
    Replies: 9
    Last Post: 1st August 2008, 18:15
  3. tanya buat ngangkat sub
    By recht_masta in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 9
    Last Post: 15th December 2007, 21:57
  4. HDT A600 buat ngangkat sub???
    By good cop in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 4
    Last Post: 21st May 2007, 22:55
  5. Starter mobil gak mati'in Head unit.
    By dennif in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 6
    Last Post: 19th May 2006, 11:38
Back to top