Trend mesin bensin saat ini: lomba pompa Torsi di RPM rendah
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/9119
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    26 Mins 33 Secs

    Trend mesin bensin saat ini: lomba pompa Torsi di RPM rendah

    Seiring dengan makin mahalnya harga BBM dan kebutuhan masyarakat akan mobil yg enak digunakan sehari hari di dalam kota, maka produsen mobil berlomba lomba utk membuat mesin yg menghasilkan pumping power yg besar sejak dr RPM rendah.

    Mesin Turbo Diesel modern tidak diragukan lagi dalam hal ini, dan sekarangpun mesin2 gasoline generasi barupun dibuat agar dapat memompa Torsi di RPM rendah.

    Dimulai oleh VW dengan mesin TSI 1400 c yg fenomenal (240 Nm @ 1750 RPM), diikuti oleh saudaranya Audi 1.8 TFSI (peak Torque reached since 1500 RPM) dan sekarang Volvo dengan C30 T5 2500 cc yang menghasilkan 236 lb ft @ 1500 RPM :

    http://driving.timesonline.co.uk/tol...icle664388.ece


    Dengan Torsi max. yg sudah didapat sejak 1500 - 2000 RPM dan max. bhp yg didapat di 5000 - 6000 RPM maka bisa dibayangkan zona sweet spot yg begitu lebar, membuat kenikmatan berkendara semakin mengasyikkan karena ga perlu sering2 oper gigi, gak ada lagi ngeden dulu & tunggu mesin berputar ke RPM lebih tinggi........tinggal push the pedal dan woozzzhhhhh..........

    Sudah itu karena pumping power didapat sejak RPM rendah, maka konsumsi BBM utk city driving dapat dipastikan lebih efisien dibanding mesin gasoline yg harus berputar hingga 3500 - 4200 RPM utk mencapai peak Torque.


    Moga2 langkah positive ini segera diikuti oleh produsen2 yg menguasai pasar otomotif di tanah air kita & bisa diimplementasikan para modifikator utk menghasilkan mesin kenceng yg enak dipakai harian serta efisien dlm mengkonsumsi BBM.


    Koreksi kalau salah, maap bila ada yg kurang berkenan.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Pamulang
    Posts
    952
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 45 Mins 39 Secs

    Re: Trend mesin bensin saat ini: lomba pompa Torsi di RPM re

    Quote Originally Posted by Gajah_terbang
    Seiring dengan makin mahalnya harga BBM dan kebutuhan masyarakat akan mobil yg enak digunakan sehari hari di dalam kota, maka produsen mobil berlomba lomba utk membuat mesin yg menghasilkan pumping power yg besar sejak dr RPM rendah.

    Mesin Turbo Diesel modern tidak diragukan lagi dalam hal ini, dan sekarangpun mesin2 gasoline generasi barupun dibuat agar dapat memompa Torsi di RPM rendah.

    Dimulai oleh VW dengan mesin TSI 1400 c yg fenomenal (240 Nm @ 1750 RPM), diikuti oleh saudaranya Audi 1.8 TFSI (peak Torque reached since 1500 RPM) dan sekarang Volvo dengan C30 T5 2500 cc yang menghasilkan 236 lb ft @ 1500 RPM :

    http://driving.timesonline.co.uk/tol...icle664388.ece


    Dengan Torsi max. yg sudah didapat sejak 1500 - 2000 RPM dan max. bhp yg didapat di 5000 - 6000 RPM maka bisa dibayangkan zona sweet spot yg begitu lebar, membuat kenikmatan berkendara semakin mengasyikkan karena ga perlu sering2 oper gigi, gak ada lagi ngeden dulu & tunggu mesin berputar ke RPM lebih tinggi........tinggal push the pedal dan woozzzhhhhh..........

    Sudah itu karena pumping power didapat sejak RPM rendah, maka konsumsi BBM utk city driving dapat dipastikan lebih efisien dibanding mesin gasoline yg harus berputar hingga 3500 - 4200 RPM utk mencapai peak Torque.


    Moga2 langkah positive ini segera diikuti oleh produsen2 yg menguasai pasar otomotif di tanah air kita & bisa diimplementasikan para modifikator utk menghasilkan mesin kenceng yg enak dipakai harian serta efisien dlm mengkonsumsi BBM.


    Koreksi kalau salah, maap bila ada yg kurang berkenan.
    setuju masssssss

  4. #3
    Mayor Jendral
    Posts
    15,563
    Power
    131 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Wks 11 Hrs 30 Mins 7 Secs
    Judulnya bensin kok isinya menyebut2 Diesel ?
    Jika kau minta aku untuk mengkhianati negaraku......
    Maka siapkanlah kuburku.......
    Kan kucium tanah ibu pertiwi dengan darah dan tulangku......
    -unknown-

  5. #4
    Kapten
    Location
    Jaxel
    Posts
    2,632
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 48 Mins 39 Secs
    Mungkin maksudnya supaya mobil bensin juga mengikuti cara ini.

  6. #5
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Perbaiki AFR.

    Dijamin torsi naik.

    Thanks

    Aerio_standard

  7. #6
    Mayor
    Location
    bdg
    Posts
    3,762
    Power
    10 
    M-Store Point
    1
    Online
    1 Mth 1 Wk 1 Day 19 Hrs 13 Mins 7 Secs
    AFR? ap tuh bos aerio..sry sayah awam

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    --
    Posts
    1,442
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 28 Mins 17 Secs
    Air Fuel Ratio boss kyknya y? pake alat piggybank? kl ada salah mohon pembetulan jg.. taunya dikit2 aja..

  9. #8
    Sersan Kepala
    Posts
    531
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Hrs 41 Mins 30 Secs
    Quote Originally Posted by Aerio_standard
    Perbaiki AFR.

    Dijamin torsi naik.

    Thanks

    Aerio_standard
    AFR-nya dijadiin gimana nih bos biar torsi naik? Thanks

  10. #9
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Injection => Piggyback
    Karburator => Spuyer

    Thanks

    Aerio_standard

  11. #10
    Bahamuth
    Guest
    kalo dalam tq emang rata2 tq diesel gede2. blom bener2 research hal ini tapi aku rasa karena diesel tuh kompressinya tinggi2 bgt, cmiiw. jadi di awal2 rpm tqnya dah bisa gede2. dan skrg mesin2 diesel dah cukup maju juga. IMHO, kalo mau irit aku rasa sih tergantung cara bawa mobil dan tetep jaga kondisi mesin tetep sehat. dapet torque max di low rpm yah plus point, tapi rasanya kalo biasa daily driving gak perlu sampe tq max baru ganti gigi kan?

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mega Glodok Kemayoran NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Jual LED tutup pentil roda yang lagi trend saat ini
    By fandypw in forum Lamp (Headlamp, Stoplamp, etc)
    Replies: 4
    Last Post: 9th November 2012, 19:55
  2. Jual LED tutup pentil roda yang lagi trend saat ini
    By fandypw in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 14th October 2012, 13:45
  3. Replies: 12
    Last Post: 26th October 2011, 09:07
Back to top