<WTA> Lancer GLXi 94 RPM drop
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 49
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/91173
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    94
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 10 Hrs 17 Mins 30 Secs

    <WTA> Lancer GLXi 94 RPM drop

    Guys,
    gw ada lancer GLXi taun 1994, kl lg idle tanpa AC RPM nya 1200,

    tp begitu gw nyalain AC tiba2 jd drop ke 600-700 RPM,

    kalo ada yg tau, gw request infonya yak,thx...

  2. Jaya Bet
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    depok timur, jakarta, semarang, samarinda, makassar
    Posts
    1,324
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 6 Hrs 7 Mins 50 Secs
    pasti servonya deh
    CB4 GLXi gw jg gitu dulu
    servo bisa kotor atau bisa lemah
    klo ud lemah, saatnya ganti tuh. coba cek servo (dibawah throttle body) kan ada soketnya. biarin mobil ente idle (tanpa AC), klo pas soketnya dicabut rpm drop, dapat dipastikan servo udah rusak. supaya lebih jelas, scan ECUnya atau cek MUT di be-res Mitsu
    klo pas dicabut sensornya rpm ga drop. brarti sekadar kotor aja. cara bersiinnya semprot Injector Cleaner/Engine Conditioner ke lobang udara servo di mulut throttle body. sambil di gas. mudah2an membantu
    CMIIW

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    94
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 10 Hrs 17 Mins 30 Secs
    Bos Jackass,
    appreciate bgt nih buat impo nya,
    ane coba dulu yak mdh2an beres dah.
    Many thanks...

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,766
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 3 Hrs 9 Mins 26 Secs
    Jangan sembarangan maen tembak injeictor cleaner bos. Gigi plastik di dalem servo sensitif sama cairan begituan. Curiganya sih kotor aja. Bongkar TB nya trus copot servonya, trus semprotken itu injector cleaner ke lap dan lap ujung pintlenya. Mekanisme pintlenya cuma keluar masuk aja kok. Itu yang ngatur idle rpmnya. Jadi biasa keganjel tuh pintle sama kotoran.

    Mulailah dari yang termudah dan termurah bos. Servo cb 4 harganya diatas 1,5 jeti uyy jangan buru2 vonis servo almarhum

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    depok timur, jakarta, semarang, samarinda, makassar
    Posts
    1,324
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 6 Hrs 7 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by deadman.incorporated View Post
    Jangan sembarangan maen tembak injeictor cleaner bos. Gigi plastik di dalem servo sensitif sama cairan begituan. Curiganya sih kotor aja. Bongkar TB nya trus copot servonya, trus semprotken itu injector cleaner ke lap dan lap ujung pintlenya. Mekanisme pintlenya cuma keluar masuk aja kok. Itu yang ngatur idle rpmnya. Jadi biasa keganjel tuh pintle sama kotoran.

    Mulailah dari yang termudah dan termurah bos. Servo cb 4 harganya diatas 1,5 jeti uyy jangan buru2 vonis servo almarhum
    oh, i see. knp gw saranin spt yg gw post di atasa? gw baca di otomotif ada tips dan trik spt itu. dan itu ada di rubrik pojok OSS (bengkelnya otomotif), makanya gw saranin demikian. selain itugw udah mencoba sendiri. dan hasilnya terbukti manjur. klo cara gw sih emang murah dong, gak sampai vonis ganti servo kan di cek dulu..
    selain itu, klo kita semprotin TB cleaner, injector cleaner or engine conditioner etc, pas kita semprot cairannya kan pasti tersedot lubang udara servo yang ada di mulut TB, selain ada yg terhisap ke dalam intake. bukankah begitu bro? soalnya kan TB ga dicopot dari intake setiap kali tune up. pasti langsung di semprot ke sana.
    hmmm, ada gambarnya gak bro pintle itu seperti apa? yang seperti pentol busi gitu bukan yah? :confused:
    oohh sekarang udah lebih dari 1.5 jt ya? 2008 awal gw ganti servo sekitar 1.2 (baru)... parah harganya :o

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    depok timur, jakarta, semarang, samarinda, makassar
    Posts
    1,324
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 6 Hrs 7 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by bebem View Post
    Bos Jackass,
    appreciate bgt nih buat impo nya,
    ane coba dulu yak mdh2an beres dah.
    Many thanks...
    iya bos, sama2. sy cm membantu dari apa yg sy tau bos...
    pertimbangkan juga saran bos deadman.incorporated juga ya.. mungkin sj sy salah

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,766
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 3 Hrs 9 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by jackass666 View Post
    oh, i see. knp gw saranin spt yg gw post di atasa? gw baca di otomotif ada tips dan trik spt itu. dan itu ada di rubrik pojok OSS (bengkelnya otomotif), makanya gw saranin demikian. selain itugw udah mencoba sendiri. dan hasilnya terbukti manjur. klo cara gw sih emang murah dong, gak sampai vonis ganti servo kan di cek dulu..
    selain itu, klo kita semprotin TB cleaner, injector cleaner or engine conditioner etc, pas kita semprot cairannya kan pasti tersedot lubang udara servo yang ada di mulut TB, selain ada yg terhisap ke dalam intake. bukankah begitu bro? soalnya kan TB ga dicopot dari intake setiap kali tune up. pasti langsung di semprot ke sana.
    hmmm, ada gambarnya gak bro pintle itu seperti apa? yang seperti pentol busi gitu bukan yah? :confused:
    oohh sekarang udah lebih dari 1.5 jt ya? 2008 awal gw ganti servo sekitar 1.2 (baru)... parah harganya :o

    Ini gambarnya. Nah kalo diliat disitu ada rongga dan pintle ini sensitif sama kontak cairan langsung, jadi semakin lama dihajar engine conditioner tuh pintle bisa2 giginya aus dan gerak keluar masuk pintle jadi ngaco. Jadi kalo mau bersih2 servo mendingan repot dikit bongkar TB nya, daripada umurnya pendek. Harganya maharni uyy servo

    ad

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,766
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 3 Hrs 9 Mins 26 Secs
    Buat cb4 emang lebih mahal bos servonya daripada eterna ato cb5 karena jadi satu sama fiavnya

    ad

  10. #9
    Kopral Satu
    Posts
    94
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 10 Hrs 17 Mins 30 Secs
    Wah sekali thanks bgt nih,
    udah kasih masukan penting,
    Kebeneran gw ada montir resmi yg "damai", ntar biar gw karyakan aja,
    biar lebih safe dan yg penting gw udh ada gambaran dari bos-bos di modcom.

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    Lenteng Agung - Senayan - Ciputat
    Posts
    6,878
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 45 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by bebem View Post
    Guys,
    gw ada lancer GLXi taun 1994, kl lg idle tanpa AC RPM nya 1200,

    tp begitu gw nyalain AC tiba2 jd drop ke 600-700 RPM,

    kalo ada yg tau, gw request infonya yak,thx...
    itu tanpa Ac idlenya sampe 1200 ? apa ga ketinggian ya ? ... kl di mobil gw ga pake Ac sekitar 800 kl pake Ac naek dikit 900-950 an.

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
Venom 300x250 Vkool

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 95
    Last Post: 30th March 2014, 13:37
  2. FS: komputer ECU untuk Lancer CB4 (glxi) lancer 93-97
    By Speedo Loco in forum ECU, Piggyback, Electronic Parts
    Replies: 28
    Last Post: 20th October 2012, 13:31
  3. STIR LANCER EVO4 / CK4 SEi AIRBAG N LANCER GLXi
    By d44fa in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 9
    Last Post: 9th September 2012, 20:05
  4. Replies: 6
    Last Post: 14th July 2011, 14:00
  5. WTS : coilover HKS hyper D for lancer/eterna drop price!!
    By stealss in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 38
    Last Post: 15th November 2010, 08:27
Back to top