Midrange di pintu kena air, sekarang bunyi kresek2 help
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/9042
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    942
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 57 Mins 8 Secs

    Midrange di pintu kena air, sekarang bunyi kresek2 help

    Pingin tanya ke suhu-suhu di sini:

    Kayaknya speaker saya kena air waktu banjir kemarin, sekarang masih nyala tapi ada bunyi kresek-kresek waktu dinyalain. Saya baru berasa waktu denger suara piano....annoying banget deh.

    Untuk menghilangkannya bagaimana yah? Ada yang tahu di mana bisa service dalam waktu yang tidak terlalu lama?

    Speaker midrange saya focal utopia.

    Thanks,

    Charlie

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    JAKARTA
    Posts
    1,659
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 11 Mins 20 Secs
    powernya juga kena air ngga? bisa jadi karena powernya

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    942
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 57 Mins 8 Secs
    Amplifiernya nggak apa-apa pak sebab saya taruhnya di belakangnya rear seat.

    Saya juga nggak nyangka karena airnya waktu itu cuma sekitar 20 centimeter. Mungkin ngerembes ke pintu. Kebetulan mobil saya suzuki baleno memang agak pendek sih....

    Nyesel banget deh gwa... mustinya itu midrange dibikinin enclosure tersendiri dengan angle biar posisinya agak jauh dari bawah pintu... :smt010

  5. #4
    gini deh...loe coba bongkar mid loe...terus loe solder ulang kutub2nya...dan kalo bisa di kasih wd40 dulu untuk kutub2nya...sekalian cek konus dan membrannya...biasanya kalo kena aer apalagi aer banjir cepet karatan kutub2nya...

  6. #5
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    942
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 57 Mins 8 Secs
    ok... nanti saya coba weekend ini..... mudah-mudahan berhasil...

    thanks ya for the info.. nanti saya post hasilnya

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta - Tomang - Glodok
    Posts
    1,168
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 52 Mins 13 Secs
    waduh.. kalo speaker kena air (apalagi kl yg kertas at soft dome) kayaknya kartu mati tuh..
    HU : Nak CD-700 + MF-51
    FR Speks: RS Advanced
    Sub : RS C 8
    Power FR : Brax X.2000
    Power Sub : RF BD500.1
    RCA : Acoustic Zen WOW + Cardas

    Click this:
    http://julsjazz.multiply.com/

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    942
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 57 Mins 8 Secs
    saya udah check speakernya.... ternyata betul kemasukan air dan kotoran ke dalam speakernya..

    sekarang speakernya masih bisa bunyi, tapi kalau saya tekan conenya, ada bunyi kresek seperti ada gesekan di dalamnya...

    Kayaknya musti minta tolong bos matius di rpm lagi nih....

    Untung conenya dari bahan yang bukan kertas.... nggak ada kerusakan apa-apa di situ.... nggak tahu deh kalau spidernya ok nggak

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    Kelapa Dua, Depok
    Posts
    1,452
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 32 Mins 48 Secs
    Iya tuh coba car Mr_Speak, solder ulang kutub2nya n dicek yg dari kutub ke domenya juga, n jangan lupa check passive x-overnya, soalnya kadang2 ditaruh dibawah deh
    E320 Dark Grey HU:Integra NT720DVD; Pwr: RF P4004, RF P5002; Spk:RF P162S; Sub: RF FFS 1224 2X
    City EXi Silver HU: Clarion DXZ-746MP, Pwr: Venom 1600D, Precision PPI 5075DX Spk: RF P162S- Peerless Twt; Sub: FFS 1224

 

 
NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 4
    Last Post: 2nd June 2010, 13:01
  2. bunyi shock kalo kena lubang
    By R!0 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 9
    Last Post: 21st January 2007, 09:36
  3. Alpine bunyi kresek2
    By Tiger wong in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 11
    Last Post: 1st September 2005, 09:38
Back to top