Nanya
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
Thread: Nanya
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/8876
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    SuRaBaYa-BaLiKpApAn
    Posts
    3,456
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 5 Hrs 4 Mins 56 Secs

    Nanya

    Hmm.. Bro semua, aku masi newbie banget di dunia modif..

    Nah, apalagi tentang velg, bener2 baru deh..

    Mau tanya dikit, pcd itu artinya apa seh? Kayak pcd 4x100.. Itu apa?

    O ya, kalo Honda Jazz yang idsi, velg nya yang bawaan dari pabrik berapa inchi seh?

    Baru kalo mau diganti enaknya yang berapa inchi? Baru apalage yang perlu diotak atik? Cuman ganti ban aja kan? Ga perlu ngotak atik suspension nya atau dll?

    Thanx buat jawaban.. Masi cupu neh.. :smt020

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Mayor
    Posts
    883
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 22 Hrs 8 Mins 37 Secs
    PCD itu jarak terjauh antara 2 baut roda/pelek, jd kalo misal pcd 4x100 itu artinya peleknya 4 baut, jarak terjauh 2 bautnya adalah 100 (dalam mm)

    pelek jazz kalo ga salah ukuran 14 inchi


    (CMIIW)

  4. #3
    Mayor
    Location
    SuRaBaYa-BaLiKpApAn
    Posts
    3,456
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 5 Hrs 4 Mins 56 Secs
    Baru misal akalo aku mau pasang velg yang 17 inch.. Itu masi harus ngotak atik suspensi nya? Atau tinggal pasang aja??

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Desa GandoeL
    Posts
    1,415
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 8 Hrs 1 Min 41 Secs
    pake velg 17, berarti ban pake ukuran 205/40. . bisa jg 205/45 tp gesrot.. ntar fendernya diroll. . . suspensi pake standar ajaa...

  6. #5
    Sersan Mayor
    Posts
    883
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 22 Hrs 8 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by Thunder Emissary
    Baru misal akalo aku mau pasang velg yang 17 inch.. Itu masi harus ngotak atik suspensi nya? Atau tinggal pasang aja??
    tinggal pasang aja asal pcd n offsetnya cocok sama jazz..

    kalo suspensi sih tergantung selera, kalo mau aga pendek ya baru di otak atik

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    klo mau baca ukuran ban, ada kok tertera si dinding bannya...

    trus mau nentuin ban yg cocok... liat bagian dlm velg... ada tertulis lebar velg n diameternya

  8. #7
    Mayor
    Location
    SuRaBaYa-BaLiKpApAn
    Posts
    3,456
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 5 Hrs 4 Mins 56 Secs
    Oke.. Bos, akalo velg yang tipie racing yang merk bagus tapi murah apa yah? Ga osa yang buatan jepang..

  9. #8
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    cara baca lebar velg gmn?

    ada contoh fotonya ga?

  10. #9
    Mayor
    Location
    sumbagteng
    Posts
    4,861
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 6 Hrs 39 Mins 41 Secs
    [quote="[Ctrl]+[Alt]+[Del]"]cara baca lebar velg gmn?quote]
    rata2 di bagian blk velg ada tulisanna koq.

  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    jakarta - semarang pp
    Posts
    794
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 6 Mins 8 Secs

    Re: Nanya

    Quote Originally Posted by Thunder Emissary
    Hmm.. Bro semua, aku masi newbie banget di dunia modif..

    Nah, apalagi tentang velg, bener2 baru deh..

    Mau tanya dikit, pcd itu artinya apa seh? Kayak pcd 4x100.. Itu apa?

    O ya, kalo Honda Jazz yang idsi, velg nya yang bawaan dari pabrik berapa inchi seh?

    Baru kalo mau diganti enaknya yang berapa inchi? Baru apalage yang perlu diotak atik? Cuman ganti ban aja kan? Ga perlu ngotak atik suspension nya atau dll?

    Thanx buat jawaban.. Masi cupu neh.. :smt020
    gw coba jawab brur..

    PCD = Piece Center Diameter
    artinya besar diameter baut2 dari poros tengah velg (center hub), ukuran dalam mm

    4 x 100 = lubang baut 4, ukuran PCD 100mm

    jazz i-dsi stdnya 14 inci, tp yg CBU thailand 15 inci

    kalo enaknya relatif boz.. enak dilihat ato enak dinaikin ato enak2 yg laen.. hehee..
    tp aturan bakunya sih ukuran maksimal bwt kenaikan diamter velg tuh 2 inci dr std.. jd misal stdnya 14", maksimal 16".. ohya kalo velg tambah gede, ban jg tipisin lho.. selaen biar diameter total gak terlalu besar, biar keren bo!!

    kalo ngutak-atik suspensi tergantung jg neh.. biasanya kalo velg udh gede, tp mobil msh tinggi, agak kurang pantes dilihatnya.. enakan diceperin dikit..
    http://i18.photobucket.com/albums/b122/boku_baka/van_tomiko_senkoumf.jpg
    Tomiko Van is going solo
    www.avexnet.or.jp/van/

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. nanya nanya speaker
    By hansev in forum Diskusi Speaker
    Replies: 56
    Last Post: 13th October 2012, 20:25
  2. Nanya..nanya..Nano Energizer ??
    By bemyself in forum Diskusi Mesin
    Replies: 108
    Last Post: 16th August 2012, 10:12
  3. Replies: 7
    Last Post: 12th March 2011, 18:40
  4. Mau nanya-nanya soal BMW
    By benalu in forum Diskusi Mesin
    Replies: 25
    Last Post: 21st June 2010, 20:56
Back to top