<review> ganti pulley pada jazz vtec matic
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 21
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/8875
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    heaven
    Posts
    1,585
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 17 Mins 31 Secs

    <review> ganti pulley pada jazz vtec matic

    setelah dipertimbangkan dan rekomendasi2 dari berbagai sumber maka dipilih lah crank pulley maximum velocity buatan APR, USA. untuk jazz matic saya.

    pada awalnya saya ragu untuk pemasangan pulley, sebab ada yang berkomentar bahwa nanti ngga balance. Bisa kena metal duduk dan jalannya.
    tetapi setelah baca beberapa artikel dan masukan dari forum2 luar dan juga dari beberapa temen2 mekanik, maka saya memberanikan diri mengganti pulley tersebut.
    hal ini juga didukung oleh teknisi honda sendiri yang mengatakan penggantian pulley seperti yang OEM umumnya ga pernah pake balance cruk as nya. Tapi perlu diingat bahwa pulleynya harus udah balance.

    Selain itu juga mengenai harmonic balance untuk jazz,
    Fit/Jazz are internally balanced and you could run them with NO PULLEY. the pulley is there for driving the belts and the weight is for Noise harshness or vibration ONLY there are no harmonic damping qualities built in it's a PULLEY ONLY
    ----> kalo ini kata moderator di fitfreak.net, ga tau bener apa kaga hehehe.


    kenapa pilih pulley ini karena:

    1. memang pulley ini merknya maximum velocity (singapore branded) tapi pulley ini diproduksi oleh perusahaan ternama yaitu APR performance yang dibuat dengan tehnik CNC dan bahan 6061-T6 Light weight
    Air craft Aluminium.
    Kemaren sebelum beli saya sempat meminta konfirmasi ke APR performance dan saya di fax keterangan bahwa pulley tersebut emang di buat oleh APR dan dijamin tingkat kepresisian serta balance nya. bukti fax akan saya scan dulu, nanti saya posting :smt002
    Sebenernya buatan USA emang ga ngejamin bagus, tapi paling ga pembuatnya punya nama seperti APR performance ( http://www.aprperformance.com )
    web nya yang jual pulley di singapore :
    http://www.mcwellventures.com/cms/in...112&Itemid=139

    2. bahannya sangat ringan, karena dengan bentuk pulley yang padat tanpa rongga2 ditengah2 seperti pada umumnya pulley, beratnya tidak sampai 700gram. Padahal merk lain untuk meringankan mereka membuat bentuk pulley yang berongga2. Hal ini membuktikan bahwa bahan yang digunakan pulley maximum velocity sangat ringan dan kuat (6061-T6 Light weight Air craft Aluminium).

    3. mengenai rubber damper, seperti yang di bahas di fitfreak.net dengan merek mithelogy. Pulley maximum velocity tidak memiliki ruber damper seperti pada umumnya pulley racing yang ada. Di salah satu forum ada yang berkomentar bahwa rubber damper nya pulley mithelogy hanya accesories belaka karena, rubbernya hanya di tempel di samping2 nya tidak seperti yang OEM dimana rubernya memang berfungsi seperti peredam.
    Satu lagi katanya bahwa penggunaan ruber pada light pulley sangat bahaya karena jika rubber tersebut lepas maka tidak balance lah itu pulley, karena itu pulley racing pada umumnya ga pernah pakai rubber damper.
    Tapi perlu diingat, bagaimanapun juga mithelogy membuat rubber damper pasti ada tujuannya dan alasannya. Cuman saya agak ragu ama produsennya.

    4. Tapi sebenernya menurut saya, pulley apa aja ga papa, asal ada yang menjamin tingkat balance nya. ntar udah beli ga balance malah ga kepake.


    HAsil pemasangan pulley :
    1. pada awalnya takut karena pulley nya akan berisik seperti beberapa pulley2 taiwan non branded yang ada tetapi ternyata, setelah dipasang tidak ada suara apapun yang timbul.
    2. tidak ada penambahan getaran mesin, karena pulleynya sudah sangat balance, karena pulley ini emang didesain untuk stock engine. ga tau deh kalo dipasang di mesin yang udah di oprek (perubahan di crunk as nya) masih balance ga.
    3. tenaga kerasa nambahnya cukup significant baik torsi maupun hp, tapi belom tau berapa hp dan torsi nambahnya, belom di dyno.
    4. perlu diingat waktu pemasangan harus pakai ukuran momentum sekitar +/- 17kg kalo ga salah :smt003 , selain itu belt nya perlu di setel ulang biar lebih pas. Jadi ga sembarang di kencengin baut2 nya.


    Kekurangan dari pulley ini :
    1. harganya agak mahal
    2. bensin jadi boros, abisnya pengen ngebut terus, bawaannya enteng banget :smt003 hehehehe


    tapi perlu diingat bahwa pulley merk apapun diharapkan jangan jatuh ampe ada yang penyok sebab bisa2 ga balance lagi kalo dipasang, jadi mesti liat dulu keadaan pulleynya.
    untuk saat ini cukup puas dengan penggantian pulley ini.

    Perlu diingat bahwa saya tidak mempromosikan pulley maximum velocity, hanya kebetulan saya lebih memilih pulley ini dengan alasan2 diatas :smt002
    selain itu saya bukan expert dibidang mesin, hanya konsumen biasa yang mencari informasi jadi informasi yang diperoleh mungkin bisa salah.
    semoga dapat membantu yang lain kalo mau ganti pulley.

    kalo ada yg lebih mengerti mohon kasi masukan..

    thanks

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,635
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 2 Hrs 3 Mins 9 Secs
    pemakaian pulley bukannya tidak menambah tenaga mesin ??
    jadi hanya membuat tenaga mesin yang keluar dapat lebih banyak tersalur ke roda (loss tenaga untuk memutar pulley jadi lebih kecil)
    Dilema Yang Tdk Pernah Selesai:
    Kencang atau Irit

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    heaven
    Posts
    1,585
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 17 Mins 31 Secs
    oo gitu yah..
    jadi hp on wheel nya aja yg nambah...
    thanks buat infonya

  5. #4
    Mayor
    Location
    Rawamangun
    Posts
    3,642
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 47 Mins 11 Secs
    total jendral abis berapa duit bos? install dimana? Info doooonk :smt003
    "Silence speaks louder than words" - Dave Mustaine

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    Desa GandoeL
    Posts
    1,415
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 8 Hrs 1 Min 41 Secs
    trus,, kalo pemakaian std (ga dibejek2) jd lbh hemat yaa?? update lg dong konsumsi bbmnya..

  7. #6
    Sersan Mayor
    Posts
    826
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    55 Mins 55 Secs
    pulley sangat berasa di putaran bawah sampai menengah ... akselerasi lebih cpt ...

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    Heroes City
    Posts
    1,066
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Tolong tanya beli dimana & harganya berapa?

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    Desa GandoeL
    Posts
    1,415
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 8 Hrs 1 Min 41 Secs
    iye boss,, bli brp n dimana??

  10. #9
    Sersan Mayor
    Location
    jkt
    Posts
    864
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Bos cb liat di fitfreak.net d, TIR uda dyno pulley yg mereka bikin,itu menyebabkan penurunan 3,5 hp an di matic, tapi di manual ada gain 1,.. hp. padahal pulley TIR jg uda dibalance

  11. #10
    Kapten
    Location
    Bandung
    Posts
    2,153
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 16 Hrs 35 Mins 4 Secs
    biasanya lightweight pulley gak perlu balance karena terlalu enteng, dan yg bagus itu alumunium type 7075 (bener2 yg khusus dipakai di air craft) bagus nya pake lightweight pulley buat di putaran bawah sampai menengah tenaga dengan cepat tersalurkan, tapi khusus maen top speed light pulley tidak di anjurkan. karena system penarikan ditop speed nya bakalan berat. khusus yg demen ngebut2 di pegunungan sangat banyak membantu dengan memakai lightweight pulley.
    085720525678

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
GT Radial MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA : ganti muffler pada matic bikin ngempos ?
    By AE112 in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 49
    Last Post: 14th January 2012, 02:06
  2. matic gaboleh ganti pulley ?
    By ku8o in forum Diskusi Mesin
    Replies: 6
    Last Post: 4th November 2009, 00:22
  3. SHARING - TPS pada Jazz GD3 & New City 04-07 Matic
    By coki.de auto in forum Diskusi Mesin
    Replies: 16
    Last Post: 29th September 2009, 12:42
  4. Ganti pulley jazz
    By B360 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 16th May 2007, 08:54
Back to top