[Ask] Tentang Akustik Ruangan
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Results 1 to 4 of 4
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/8853
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Posts
    1,342
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 9 Mins 59 Secs

    [Ask] Tentang Akustik Ruangan

    Teman,

    gue mau bikin studio musik (band) , kalau memakai peredam busa rebonit,kemudian ditambah mdf 9mm lalu dilapis glasswool bagaimana ? busa rebonit katanya paling ngeredam ? apa benar ?

    thanks :)

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Dua
    Posts
    1,298
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 2 Hrs 58 Mins 10 Secs
    peredam/sound proffing sepertinya beda dengan akustik..
    kalo untuk soundproofing studio biasa standartnya Tembok diplester > space/glasswool > rangka > plywood 18mm.
    glasswool kalo bisa pilih yang 2inch density 16kg. untuk rangka kalo mau murah bisa pake kayu kalo mau yang bagusan dikit pake rangka hollow..

    untuk akustik setelah plywood > absorber dan/atau diffuser..
    absorber bisa kain, karpet, glasswool, busa/ bahan2 lunak yang sifatnya meredam.
    untuk diffuser ini rada susah.. tapi semua bahan yang keras da punya permukaan yang tidak rata bisa jadi diffusor.. misalnya rak buku yg disusun acak, relief2, ukiran2, kisi2 dari kayu..
    tiap bahan jg akan mendiffuse frekuensi yang beda2 mulai dari hi.mid,low..

    kalo bisa untuk drum nya dibuatin panggung kecil..
    double glass untuk kaca operator..
    pintu dibuat 2 lapis dan sealed.

    maap kalo ada yang salah.. lg belajar neh

  4. #3
    Letnan Dua
    Posts
    1,342
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 9 Mins 59 Secs

    ..

    thanks felix :)

    kalau untuk plafonnya,kan secara teori mesti dibuat balok2..apakah perlu memakai peredam juga (glasswool) atau langsugn dibuat saja dari MDF ?

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    Mobile
    Posts
    1,570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 42 Mins 12 Secs
    ko glasswol sih. ROCKWOOL dong
    glaswol mah gak ngeredam suara kenceng, paling ngeredam dengung dikit ama panas.
    AVHP7650+GEXP5750+FRX456
    UsAmps RED 150+Jxr6HD
    UsAmps RED 200+??
    UsAmps RED Hc100+2xJL12w6Gold+DeepBass
    ForSale: Peerlees HDS 5.25, Jordan Jxr6HD, Scanspeak D6000, Pasif custom, Pyle Eternal, Brembo GTF40, Lowenhart Br5 18, 92927778/08161827778

 

 
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 216
    Last Post: 20th December 2015, 17:45
  2. Jual>kayu akustik
    By ChipiT in forum Bursa Audio Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 24th May 2011, 19:14
  3. Menyediakan sponge telor untuk akustik ruangan
    By WI288 in forum Bursa Audio Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 1st March 2011, 08:06
Back to top