Kenapa Lalat Sulit DiTabok????

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 58
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/88395
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    29,92 hpa
    Posts
    1,808
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 17 Hrs 20 Mins 25 Secs

    Kenapa Lalat Sulit DiTabok????

    Kenapa Lalat Sulit Dipukul?





    udah berapa kali Anda berhasil memukul lalat dengan tangan? Sulit bukan? Rahasia di balik kemampuan tersebut kini telah diketahui penjelasannya.

    Selama 20 tahun meneliti biomekanika sayap lalat, Michael Dickinson dari Institut Teknologi California (Caltech) baru memecahkannya sekarang. Itu pun karena dia selalu penasaran terhadap pertanyaan yang sederhana dan sering dilontarkan banyak orang yang ditemuinya.

    "Sekarang saya punya jawabannya," ujar Dickinson yang melakukan penelitian bersama Esther M dan Abe M Zarem. Ia menemukan rahasia tersebut setelah merekam manuver sejumlah lalat yang terancam pukulan menggunakan kamera digital yang dapat merekam dengan kecepatan dan resolusi tinggi.

    Mereka menemukan bahwa lalat dapat mengenali ancaman berdasarkan lokasi. Otaknya akan menghitung seberapa jauh ancaman terhadapnya sebelum memutuskan untuk mengepakkan sayap dan kabur.

    Setelah memprediksi arah ancaman, kakinya bertumpu untuk terbang ke arah yang berlawanan. Semua persiapan meloloskan diri dapat dilakukannya dengan sangat cepat, hanya 100 milidetik setelah ia mendeteksi adanya bahaya.

    "Ini menunjukkan begitu cepatnya otak lalat memproses informasi sensorik menjadi respons gerakan yang sesuai," ujar Dickinson. Bahkan, lalat mengatur postur tubuhnya sesuai besar ancaman.

    Artinya, lalat telah mengintegrasikan dengan baik antara informasi visual dari mata dan informasi metasensorik di kakinya. Temuan ini memberikan petunjuk mengenai sistem saraf lalat dan menunjukkan bahwa di otaknya terdapat sistem pemetaan posisi ancaman.

    "Ini sebuah transformasi rangsangan menjadi gerakan yang sedikit kompleks dan penelitian berikutnya mencari bagian otak yang mengaturnya," ujarnya.

    Dari sistem tersebut, Dickinson juga dapat menyarankan cara paling efektif memukul lalat. Menurutnya, waktu terbaik memukul lalat bukan saat posisinya siap terbang sehingga waktu yang dibutuhkannya untuk mengantisipasi ancaman tersebut relatif lebih lama:smt098:smt098. Tentu tak mudah melakukan gerakan akurat kurang dari 100 milidetik.

    source : http://kompas.com/read/xml/2008/08/29/23513989/kenapa.lalat.sulit.dipukul

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    Bekasi
    Posts
    5,154
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 13 Hrs 41 Mins 52 Secs
    hmmm gitu ya.....
    setau gw susah krna mereka kecepatannya emang tinggi, jadi klo liat kit manusia mau nepok mereka, mereka liatnya jadi pelan........

    nice info, boss
    Mobil idaman jaman bocah.. CB5!
    http://modifika.si/623157

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    magelank,sala3,bali,now at karawaci
    Posts
    1,816
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    bisa lalat ditabok!tapi ga pake tangan...........pake alat buat nabok........

    naboknya jangan dari atas tapi menyamping!hahahahahahaha

    gw sering berhasil klo naboknya menyamping daripada dari atas.......

    tapi asal dideket lalat itu ga ada barang pecah belah aja.....tar tiba2 gelasnya melayang kena tabok juga.....wakakakakak

    ~A~

  5. #4
    Kolonel
    Location
    Ja-Pan. Jakarta Panas
    Posts
    9,589
    Power
    30 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 1 Hr 27 Mins 16 Secs
    ngmg2 soal lalet, g ada pertanyaan nih!

    What do we call a fly without wings?
    -=Gantungan kunci logo mobil, semua merk ada=- Click Here!!

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    wew ama otak manusia cepetan mana ya? brati otak lalat IQ nya tinggi donk..hehe

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    Quote Originally Posted by Lemonmon View Post
    ngmg2 soal lalet, g ada pertanyaan nih!

    What do we call a fly without wings?
    unfly......

  8. #7
    Kapten
    Location
    Somewhere I belong
    Posts
    2,149
    Power
    50 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 23 Hrs 26 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by AP View Post
    wew ama otak manusia cepetan mana ya? brati otak lalat IQ nya tinggi donk..hehe
    gw g setuju bos IQ manusia dibawah lalat......manusia tercipta untuk berpikir.....ceileh.............klo trima rangsangan, paling juga rangsangan yang itu tuh, itu dah paling cepet deh trimanya............wqwqwqwqwqwqwqwq.............. .

  9. #8
    Letnan Dua
    Posts
    1,398
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 11 Hrs 41 Mins 14 Secs
    pake Raket nyamuk masih kena jg.
    Apalg sapu lidi.
    Yg pasti ,lalat gak punya indera pencium, nemplok aja di t@kai.

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta - Lampung
    Posts
    6,087
    Power
    21 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 23 Hrs 12 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by rian idsr View Post
    pake Raket nyamuk masih kena jg.
    Apalg sapu lidi.
    Yg pasti ,lalat gak punya indera pencium, nemplok aja di t@kai.
    hahaha, bener bozz...
    ALPINE 9887
    XETEC Gravity 5G900 mk2
    SEAS Ensemble
    Harmonic Drive 1200
    JL audio 10w0v3

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    E60-W221..Bims-Benz..
    Posts
    6,336
    Power
    30 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kalo dipukul susah..cuma kalo di sentil gampang..
    BMW E60 biasa ajah..komen yaa..

    http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=20668

 

 
Page 1 of 6 12345 ... LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Kadang inilah kenapa kita sulit mencintai Produk Indonesia?
    By aduhaduh in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 29
    Last Post: 29th June 2015, 21:51
  2. 4 Penyebab Wanita Sulit Orgasme
    By Valerie in forum Health
    Replies: 12
    Last Post: 25th July 2013, 06:31
  3. haduh,, kok sulit jadi yah??
    By richiefirlyn in forum Automotive
    Replies: 13
    Last Post: 30th May 2009, 14:25
  4. PERTANYAAN GA PENTING TAPI SULIT...
    By AP in forum Automotive
    Replies: 39
    Last Post: 2nd August 2008, 12:10
  5. kenapa begini? kenapa begitu?
    By b29pb in forum Diskusi Mesin
    Replies: 88
    Last Post: 24th April 2007, 12:58
Back to top