menurut lo ini afaik or real?
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 24
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/88319
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    Suroboyo rek
    Posts
    3,194
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    menurut lo ini afaik or real?

    gue copas dari Kompas neh



    Wow! Dengan 1 liter bensin, Bajaj Pulsar 200 DTSi bisa menempuh jarak sejauh 266 km. Barangkali motor dari India ini boleh diklaim sebagai yang teririt di dunia. Dikatakan oleh si pemiliknya, Hendry Martin ST, setiap bulan hanya diisi 5 liter bensin.

    Setiap hari, rute motor jenis sport itu dari rumah ke kantor berjarak 26 km. Belum lagi, kata Martin, dibawa keliling rumah. Penasaran kan, kok bisa seirit itu? Bebek maupun skubek aja enggak ada yang bisa menempuh jarak di atas 100 km dengan 1 liter.

    Saking penasarannya, tim Motor Plus pun menjajalnya, meski harus dua kali lantaran yang pertama ada kebocoran pada peralatan. Barulah uji kedua, dengan menempuh 16 km, menghabiskan bensin 60 ml. Jadi, kalau 1 liter (1.000 ml), motor bisa merayap sejauh 266 km. Padahal, standarnya Pulsar DTSi untuk 1 liter hanya mencapai 40 km.

    Generator hidrogen
    Martin bisa bikin motornya superirit hanya bermodalkan sekitar Rp 1,5 juta. Biaya itu untuk membeli berbagai peranti penghemat, seperti Xado Revitalisasi, DC Booster, CDI stabilizer, Xtreme Fire Booster, dan generator hidrogen. Dari semua peranti itu, generator hidrogen memberi pengaruh paling besar dan harga alatnya Rp 375.000 sudah termasuk ongkos pasang.

    Keiritannya bisa mencapai 47,5 persen. Alat ini yang memproduksi air menjadi bahan bakar karena, kata Martin, generator memiliki elemen atau sel yang beresonansi setelah diberi arus listrik. "Akibat resonansi tadi, gas hidrogen dan oksigen yang ada di air keluar dan kemudian disalurkan ke karburator sehingga terjadi ledakan," bilang warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan, ini.

    Sistem penyaluran gas (hidrogen dan oksigen) melalui selang ke intake manifold yang di depan karburator. Karena itulah, bensin yang dikonsumsi jadi sangat sedikit sekali sebab energi pembakaran diraih dari oksigen dan hidrogen tambahan tadi.

    Untuk mengisi air bisa dari air mineral dan volume tabung sekitar 300 ml. Jumlahnya tidak akan berkurang, hanya keruh, dan Martin menggantinya setiap tiga hari sekali.

    Selain itu, Martin memakai Xado Revitalisasi, Turbo, dan Anti Carbon. Semacam cairan yang dicampur ke dalam oli mesin. Tujuannya, untuk mengembalikan kondisi jeroan mesin seperti baru. "Kompresi atau kualitas dalaman mesin setelah masa pakai tidak akan mempengaruhi performa," tegas pria yang kerja di Telkomsel ini.

    Dengan kondisi mesin seperti baru, berarti gas tak perlu dibejek. Ujung-ujungnya, sedikit bensin yang terbakar, dan pemakaian cairan ini, diyakini Martin, memberi kontribusi sekitar 5 persen.

    Dari bahan bakar, Martin coba mencegat pada sistem kelistrikan. Di sektor ini, ia menggunakan DC Booster yang dipasang paralel ke aki. Diestimasikannya, hal itu memberi keuntungan sampai 15 persen. "Dengan begitu, pembakaran jadi lebih sempurna," yakin pria asal Padang, Sumatera Barat.

    Masih di kelistrikan, untuk menjaga kestabilan tegangan input CDI, supaya bekerja optimal, ditambah dengan stabilizer yang dipasang antara aki dan CDI. Alat ini menyumbang peran sekitar 10 persen.

    Terakhir, Xtreme Fire Booster yang ditempatkan antara koil dan busi. Fungsinya memperkuat energi pengapian. Peran dalam pengiritannya, dinilai Martin, bisa sampai 20 persen.

    Penasaran, silakan pasang!* (Nurfil)

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    selatan dari jakarta [AE92society]
    Posts
    2,445
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 31 Mins 54 Secs

    Talking

    serius itu si nurfil yang nulis di Mplus bro???

    penghematan sih kayaknya bisa2 aja terjadi setelah pemakaian alat2 yang disebutin tadi diatas.. tapi apa iya bisa se signifikan itu?? :smt017:smt017:smt017:smt017
    sangat fantastis sekali kalo memang bisa sampe segitu ngirit bensinnya.. kalo semua orang pake pengusaha pom bensin pada melarat semua tuhhh... :smt033 hihihihihihi...

  4. #3
    Kapten
    Location
    jakarta selatan
    Posts
    2,661
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 26 Mins 51 Secs
    nga masuk akal .... tapi kalau benar berarti ..... RUUUAAAARRRR BIASA .... hehehe.
    pabrikan mobil / motor harus belajar lagi sama yg bikin sistem ini, kalau patentnya dibeli bisa kaya sekali penciptanya.

    Mungkin biar lebih seru diuji jakarta - surabaya PP, kalau memang tetap di atas 1 : 100, berarti memang hebat sistemnya.
    Kalau cuma 16 km agak kurang presisi, 1 liter aja nga habis.

  5. #4
    Mayor
    Location
    Suroboyo rek
    Posts
    3,194
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Be eR Te View Post
    serius itu si nurfil yang nulis di Mplus bro???

    penghematan sih kayaknya bisa2 aja terjadi setelah pemakaian alat2 yang disebutin tadi diatas.. tapi apa iya bisa se signifikan itu?? :smt017:smt017:smt017:smt017
    sangat fantastis sekali kalo memang bisa sampe segitu ngirit bensinnya.. kalo semua orang pake pengusaha pom bensin pada melarat semua tuhhh... :smt033 hihihihihihi...
    kayaknya si gtu bos.Mplus kan juga anak dari kompas tampat gue copas ini

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    mimpi mode:ON

  7. #6
    penghematannya ga masuk akal, kayanya ada akal2an.... demi cari sensasi masuk koran
    jgn2 dia punya tanki tambahan di dalem tanki bensinnya....

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    in the land where no pertamax plus around
    Posts
    1,115
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 7 Mins 54 Secs
    hehehehehehe .... kan udah ada kesimpulannya tuh di akhir artikel ...
    Penasaran, silakan pasang!* (Nurfil)

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    in the land where no pertamax plus around
    Posts
    1,115
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 7 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by btonys View Post
    penghematannya ga masuk akal, kayanya ada akal2an.... demi cari sensasi masuk koran
    jgn2 dia punya tanki tambahan di dalem tanki bensinnya....
    duh bro btonys kayaknya anti banget kalo udah ada bau2 hidrogennya nih hehehehehe.

  10. #9
    Kolonel
    Location
    PUSING PALA BAPA'
    Posts
    7,610
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 17 Hrs 32 Mins 10 Secs
    kyknya susah ya..
    Suzii Baleno sangat amat setandar bang ---> KLIK
    "Anda Puas, Kami Lemas..."

  11. #10
    Quote Originally Posted by ilhamfs View Post
    duh bro btonys kayaknya anti banget kalo udah ada bau2 hidrogennya nih hehehehehe.

    he..he.. sorry bro...soalnya ngga dijelaskan metode/ detail pengetesan yg dilakukan

    kecuali team Mplus mengetest dengan tanki bensin terpisah milik mereka sendiri

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. menurut lo mobil yg ada hordennya?
    By agung in forum Automotive
    Replies: 76
    Last Post: 14th July 2013, 15:42
  2. Pedal and Hand Brake for European Cars, Real Things for Real Cars :)
    By ismayamotor in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 21
    Last Post: 28th October 2012, 18:21
  3. [Ask] HID menurut MODCOM
    By alfredjoei in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 9
    Last Post: 28th May 2012, 22:20
  4. WTA : Merk LCD TV terbaik menurut loe
    By maXimum in forum Automotive
    Replies: 50
    Last Post: 6th March 2009, 17:57
  5. New Fit vs Fit Vs Vitz menurut Best motoring
    By Yusaku in forum Automotive
    Replies: 8
    Last Post: 6th November 2008, 06:42
Back to top