FYI : Bilangan Prima Terbesar 13 Juta Digit...

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/87822
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    29,92 hpa
    Posts
    1,808
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 12 Hrs 30 Mins 40 Secs

    FYI : Bilangan Prima Terbesar 13 Juta Digit...

    Bilangan Prima Terbesar 13 Juta Digit



    LOs ANgeles, masih ingat definisi bilangan prima yang mulai diperkenalkan sejak di tingkat sekolah dasar? Ya bilangan prima adalah bilangan yang hanya memiliki dua faktor pembagi, 1 dan bilangan itu sendiri. Seperti, 2, 3, 5, dan seterusnya.

    Baru-baru ini, pecinta matematika di Universitas California di Los Angeles (UCLA), berhasil mengungkapkan bilangan prima terbesar yang berhasil dihitung sejauh ini. Tentu sulit untuk menyebutkan maupun menuliskannya karena bilangan tersebut terdiri dari 13 juta digit atau angka.

    Untuk menghitungnya tidak mudah karena yang harus dicari adalah bilangan prima Mersenne yang pertama kali diperkenalkan matamatikawan Perancis Marin Mersenne pada abad ke-17. Bilangan tersebut didefiniskan sebagai hasil dari 2pangkat P dikurangi 1 dengan P yang juga bilangan prima.

    Bilangan yang ditemukan itu dengan nilai P sebesar 43.112.609. Angka yang baru ditemukan merupakan bilangan prima Mersenne ke-46. Tim UCLA sudah menemukan delapan bilangan prima Mersenne dengan jutaan digit.

    Untuk menghitungnya digunakan jaringan 75 komputer yang menggunakan sistem operasi Windows XP. Bilangan tersebut telah diverifikasi sebagai bilangan prima dengan algoritma berbeda.:confused::confused:

    "Kami sangat senang. Sekarang kami sedang berusaha mencari bilangan berikutnya, meski aneh," ujar Edson Smith, ketua tim dari UCLA. Upaya timnya mencari bilangan prima terbesar tak sia-sia karena keberhasilannya diganjar 100.000 dollar AS oleh Electronic Frontier Foundation yang menjadikannya sebagai kompetisi Great Internet Mersenne Prime Search (GIMPS).

    Ribuan orang di seluruh dunia telah berpartisipasi dalam ajang tersebut. Lomba tersebut mengajakan para pecinta matematika di seluruh dunia menggunakan kekuatan komputer untuk menghitung bilangan prima Mersenne yang minimal terdiri dari 10 juta digit.

    source : LIVESCIENCE

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kolonel
    Location
    [M.O.C]
    Posts
    9,807
    Power
    38 
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 45 Mins 46 Secs
    PERTAMAXXXXXXX............
    eh apaan tuh??? Blm gw baca sih... - -"

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    29,92 hpa
    Posts
    1,808
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 12 Hrs 30 Mins 40 Secs
    Bensin CAmpurrrrrrrrrrrrrrrr!!!!!

    gwe aja yg posting blm baca bos...wakakakaka

  5. #4
    Kolonel
    Location
    [M.O.C]
    Posts
    9,807
    Power
    38 
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 45 Mins 46 Secs
    wele...
    wakakakakak........
    yg penting gw uda pake PERTAMAX..... - -"

  6. #5
    Jendral
    Location
    Bandung
    Posts
    47,828
    Power
    153 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 15 Hrs 58 Mins 14 Secs
    widihhhh...... pusing nih liat bilangan2.. heuheue...

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    KEMANGgisan
    Posts
    19,511
    Power
    38 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 8 Mins 2 Secs
    bilangan berapakah ituuu??
    Saya adalah bocah karbitan. Maaf kalau suka nyolot.

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    jakarta yg penuh polusi
    Posts
    6,307
    Power
    78 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 11 Hrs 29 Mins 34 Secs
    13 juta digit... seriusssssss????

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    [A Salvo] Auto Community || Soshified
    Posts
    5,216
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 17 Hrs 46 Mins 56 Secs
    ahhh...13 juta digit...'sedikit yah'..hahaha

  10. #9
    Kapten
    Location
    Bintaro
    Posts
    2,366
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 23 Hrs 28 Mins 5 Secs
    waw, mantap...
    nice post bro...
    hehe

  11. #10
    Mayor
    Location
    West of Batavia
    Posts
    3,936
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 53 Mins 28 Secs
    jadi serasa sekolah lg nih

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. >>..... pohon terBESAR di dunia!.....<<
    By ArpieLz in forum Automotive
    Replies: 45
    Last Post: 20th November 2013, 00:10
  2. Replies: 0
    Last Post: 14th January 2012, 17:54
  3. Replies: 45
    Last Post: 24th July 2011, 05:02
  4. LEDAKAN BOM TERBESAR
    By acc_lunar in forum Automotive
    Replies: 118
    Last Post: 16th March 2009, 23:03
Back to top