over heat
Rgotogel Gelap.net 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 6 of 6
Thread: over heat
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/8767
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    30
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    over heat

    Dear All,

    Wah.. lagi mumet nih..
    Beberapa waktu lalu ketauan sistem pendingin corona abs gua bermasalah, air mampet di blok silinder, setelah dibuka (turun 1/2 mesin) ternyata betul, banyak kotoran dan keropos. Sudah dibu2t, ganti packing set, sekalian ganti water pump (sudah oblak), servis radiator, kipas pendingin langsung by-pass (start langsung on), thermostat cabut. Maksudnya sirkulasi dan pendinginan lancar & jalan terus

    Tapi kalo dipake dengan rpm tinggi kontinyu (rpm>3000) kok temperatur naik lagi ya ? Kira2 3/4 bagian.

    Kira2 apa lagi ya Mas...yg perlu dicek & dipastikan lagi..

    Thanks

  2. SbcAgent
  3. #2
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    yg dibubut apanya? bubut gmn?
    naekin kompresi atau gedein silider atau gedein saluran aer?

    overkompresi kali?

  4. #3
    Kopral Dua
    Posts
    30
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Mungkin over kompresi ya...
    Yang dibubut permukaan blok silinder-nya. dan mungkin karena pengurangan ketebalan..

    Gimana jalan keluar-nya..apakah nambah ketebalan packing ?

  5. #4
    Kapten
    Location
    Jakarta - Surabaya
    Posts
    2,308
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 25 Mins 43 Secs
    ini karena termostat dicabut bos, jangan sekali2 cabut termostat, kalo kerjanya bener termostat gak bikin overheat kok, kipas yg di bypass juga gak bener tuh, kembalikan semua seperti kondisi standar agar aman.

    klo termostat dicabut itu bikin flow air terlalu lancar akibatnya saat putaran tinggi, air panas yg seharusnya ketahan di radiator buat didinginkan malah terlalu cepat balik ke mesin dalam kondisi panas, makanya suhu mesin naik.

    klo kipas di bypass bikin saat mesin dingin lama mencapai suhu ideal mesin sehingga cenderung boros karena pembakaran tidak sempurna juga menimbulkan kerak di ruang bakar yg kalo dah numpuk bikin knocking dan mesin panas juga karena pembakaran kecepetan sebelom titik api.

  6. #5
    Kopral Dua
    Posts
    30
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Okey friends..

    Aku jajal dulu balikin thermostat...hasilnya gua laporin lagi...
    Mudah2 an masalahnya selesai. and mumet-nya ilang...abis sudah ganti ini ganti itu kok masih panas...

    Regards

  7. #6
    Hanggar
    Guest
    He he he . . . Corona gue dulu begitu udah kena overheat udah lsg kena vonis "ngak bakalan bisa sembuh 100%".
    Bro @ivan bener tuh.
    Kalo gue begitu masalah panas kelar, blok mulai melemah trus oli mulai menyusup . . . singkat kata mesin gue pensiun dini. Bener2 deh tuh overheat jahat banget buat mesin udah kaya Stroke aja buat mobil.
    Yg jelas fan jgn dibypass . . . . bgmnpun fan ada batas2 maksimumnya dan perlu sekali2 istirahat, resikonya fan kamu jebol (kaya gue dulu) trus kena stroke/overhat lagi deh. Blok yg udah keropos or jalur2 air yg udah keropos dan tersumbat sgt riskan buat kambuh lagi mampetnya, kalo mau pertahankan itu mesin mending beli upper blok copotan aja yg masih bagus jalur2 airnya. Blok bawah kalo belum ada baret pd dinding silinder masih bisa dipertahankan. Rpm 3000 itu normal dan tidak tinggi, 4000rpm ke atas baru dibilang tinggi. Kalo dipake rpm segitu ajah panasnya naik berarti water flow kemungkinan masih belum lancar. Susah deh membersihkan jalur air yg udah keropos gitu. Dulu Corona gue ampe ganti semua pipa2 airnya, tapi tetep ajah dikemudian hari muncul penyakit baru.

    Saran gue mending cari blok limbah yg masih bagus trus sekalian overhaul tuh mesin, mesinnya 3S-FE or 4A-F ?? Trus mending pasang Water temp gauge eksternal deh supaya lebih akurat bacaannya . . . . gue rada2 kapok ama bacaan temp bawaan mobil yg pernah ngaco shg gue tertipu. Biasanya mesin kalo usianya udah 10 thn keatas sekali kena overheat siap2 wasalam deh.

 

 
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Ask: Reduce heat dr header
    By 910privatemove in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 32
    Last Post: 8th August 2012, 07:56
  2. -HP- Heat Wrap
    By Hydra Performance in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 188
    Last Post: 4th May 2011, 15:58
  3. heat shield
    By Cathrin in forum Simota Racing Sports
    Replies: 1
    Last Post: 5th June 2009, 10:29
  4. OVER HEAT....
    By aduhaduh in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 11
    Last Post: 7th January 2007, 21:28
Back to top