Gimana ketahui mesin oversize?
Rgotogel Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/87641
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1

    Gimana ketahui mesin oversize?

    Temans, Apakah bisa diketahui mesin mobil kita sudah di-oversize atau belum, tanpa perlu turun mesin? Ceritanya mobil jadul gw, vantrend 96, boros banget, cuma 1:6. Lucunya, mau lewat macet atau lancar, fc ya sekitar itu juga. Padahal rasanya ni mobil enak banget, tarikan enteng, mesin halus, knalpot bersih, udah ganti macem2, tapi kok boros yak. Temen2 pemakai vantrend lain standarnya 1:10 dalkot dan 1:12 luar kota. Apa krn pakai header 4-1 panjang itu pengaruh ke boros yak? trims banget

  2. Jayapoker
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    348
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 11 Mins 58 Secs
    Quote Originally Posted by joesam212 View Post
    Temans, Apakah bisa diketahui mesin mobil kita sudah di-oversize atau belum, tanpa perlu turun mesin? Ceritanya mobil jadul gw, vantrend 96, boros banget, cuma 1:6. Lucunya, mau lewat macet atau lancar, fc ya sekitar itu juga. Padahal rasanya ni mobil enak banget, tarikan enteng, mesin halus, knalpot bersih, udah ganti macem2, tapi kok boros yak. Temen2 pemakai vantrend lain standarnya 1:10 dalkot dan 1:12 luar kota. Apa krn pakai header 4-1 panjang itu pengaruh ke boros yak? trims banget
    hm, sepertinya ngak bisa ya untuk cek oversize tanpa turun mesin. Header yg panjang itu bisa berpengaruh loo... tapi pake berapa tabung?

  4. #3
    Letnan Dua
    Posts
    1,224
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 10 Hrs 33 Mins 9 Secs
    dioversize jg biasanya mesin gak berubah banyak deh konsumsi bensinya...

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    85
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    ini mobil masih pake karburator kan? Beresin karbunya dulu, cek juga pengapian (busi, kabel busi, distibutor). Baru ke arah lainnya.

  6. #5
    Kopral Kepala
    Location
    djakarta raya
    Posts
    177
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    gak bisa sih tau udah oversize atau belum kalo gak turunin mesinnya..

    yang udah diturunin mesinnya aja kalo gak ukur lubang bore nya atau cek langsung pistonnya juga gak akan tau.

    tapi kalopun udah oversize gpp sih.. daripada dapet mobil yang dinding blok udah baret, tp blm diapa2in..

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    Lenteng Agung - Senayan - Ciputat
    Posts
    6,878
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 45 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by Hendra14 View Post
    dioversize jg biasanya mesin gak berubah banyak deh konsumsi bensinya...
    OS bukannya bikin sedikit boros dan tarikan mobil terasa lebih bertenaga ? secara cc mesin krn OS jadi terkoreksi.

  8. #7
    Quote Originally Posted by OSF View Post
    hm, sepertinya ngak bisa ya untuk cek oversize tanpa turun mesin. Header yg panjang itu bisa berpengaruh loo... tapi pake berapa tabung?
    waks sorry gua nggak ngerti, kayaknya cuma 1 deh tabungnya... gw juga dikasih tahu tukang knalpot kalau headernya kok panjang banget katanya... o ya, boilnya gua beli seken, jadi gak tahu sejarahnya...trims

  9. #8
    Quote Originally Posted by agatimor View Post
    OS bukannya bikin sedikit boros dan tarikan mobil terasa lebih bertenaga ? secara cc mesin krn OS jadi terkoreksi.
    nah, gw juga ngira gitu... soalnya mesinnya halus, tenaga gede, trus boros... ya gitulah, emang beda kebutuhan, gw butuh buat harian aja gak usah kenceng2, lagian rumah gw daerah macet gak pernah lewat tol

  10. #9
    Quote Originally Posted by Enjes View Post
    ini mobil masih pake karburator kan? Beresin karbunya dulu, cek juga pengapian (busi, kabel busi, distibutor). Baru ke arah lainnya.
    oo gitu yak, yg udah ganti baru sih cuma busi sama distributor... kalo kompresi bisa jadi ukuran gak ya

  11. #10
    Letnan Dua
    Posts
    1,224
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 10 Hrs 33 Mins 9 Secs
    kalo vantrend karbu ato masih injeksi yah? kalo karbu mungkin dari setelan karbunya...
    mungkin bener nih mobil udah pernah turun mesin kali...
    kalo kompresi bisa jd ukuran jg, kalo udah di OS biasanya kompresi naek dikit..
    premium ngelitik gak bro?
    design header+exhaust jg bisa pengaruh, enak di tarikan atas ato tarikan bwh pake header skrng?

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. rahasia wanita yg perlu co ketahui
    By onedha in forum Automotive
    Replies: 24
    Last Post: 11th February 2013, 08:14
  2. Replies: 17
    Last Post: 2nd March 2011, 01:05
  3. Replies: 11
    Last Post: 8th March 2010, 10:33
  4. ask n' share.... soal oversize mesin..
    By "VeeDee" in forum Diskusi Mesin
    Replies: 34
    Last Post: 3rd July 2009, 19:44
  5. cara mencuci mesin yang benar gimana y?
    By bibi- in forum Diskusi Mesin
    Replies: 11
    Last Post: 31st March 2008, 15:22
Back to top