Help...Lapindo di Radiator....
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/8759
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    Kelapa Gading - Sunter
    Posts
    1,337
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 14 Hrs 25 Mins 26 Secs

    Help...Lapindo di Radiator....

    Bos modcom semua...
    Gue baru aja selese pnp + papas head awal bulan lalu, trus kok air radiator gue jadi kaya lumpur gitu ya...???
    Ini dah kedua kalinya, dulu pertama kali kejadian kirain pas ngerjain, radiator kemasukan oli dikit & wajarlah, namanya bongkar mesin...tapi udah dikuras + ganti coolant + radiator flush, tapi ternyata sekarang kejadian lagi....kira-kira kenapa ya...???
    Trus enaknya diapain ya...???

  2. Bandargua88
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta-seoul
    Posts
    12,435
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 12 Hrs 53 Mins 15 Secs
    mobilnya paan boss br di PnP..kenceng nih..hehe
    mending radiator lo di cek aja boss ke bangkel radiator rapih sudiono di fatmawati jaksel..
    think 1st before u post something

  4. #3
    Hanggar
    Guest
    Berminyak nggak air radiatornya . . . maksudnya kali2 ajah kemasukan oli or ada jalur oli yg rembes ke jalur air??

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    Bandung-Jakarta
    Posts
    366
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 5 Mins 37 Secs
    Mungkin ada yang retak tu di blok mesin, bis ga normal banget kalo oli bisa pindah ke radiator.Coba aja cek jalur airnya kali ada yg retak ampe oli bisa rembes.

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    Kelapa Gading - Sunter
    Posts
    1,337
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 14 Hrs 25 Mins 26 Secs
    mobilnya cuma avanza bos....
    yang gue tau sih, kalo air kecampur sama oli jadinya kaya lumpur gitu, jadi radiator gue kemasukan oli, nah yang ngga jelas, tuh oli masuknya dari mana...
    gue cek oli di mesin ngga papa tuh (maksudnya ngga ikutan kemasukan air & jadi lumpur juga....)
    yang harus di cek jadi apanya nih?
    masa harus bongkar mesin lagi...??? ato cukup bongkar radiator aja....???

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Diperiksa segera boss.

    Kemungkinan penyebab :

    1. Kebocoran saluran Radiator
    2. Kebocoran packing head
    3. Kotoran dari radiator

    Gejala :

    1. Air radiator bekurang terutama pada saat RPM tinggi.
    2. Reservoir selalu penuh atau tiba-tiba penuh.

    Pemeriksaan:

    1. Gunakan compression tester untuk mengetahui kompresi yang tidak balanced.
    2. Buka tutup radiator pada saat mesin idle , jika ada gelembung maka bocor.

    Solusi :

    1. Periksa langsung ke bengkel tempat P&P.

    Thanks

    Aerio_standard

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    Bandung-Jakarta
    Posts
    366
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 5 Mins 37 Secs
    Udah cek pompa airnya ato lom, bocor kali, ampe nyampur oli.Abis sumbernya oli cm dari mesin aja.....
    Kalo bongkar radiator kynya gak bisa liat darimana asal olinya deh. Mau gak mau harus turun mesin lagi. Paling u balik lg ke bengkel tempat u papas head d. Minta d yang beresin.Bahaya thu kalo oli ada di radiator ampe jadi lumpur. Kalo overheat n jebol biayanya gede bgt.

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    Kelapa Gading - Sunter
    Posts
    1,337
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 14 Hrs 25 Mins 26 Secs
    Nah itulah bos...harusnya kalo ada apa2 di radiator (misalnya panas) kan keliatan di indikatornya, tapi indikator di dashboard normal2 aja, kalo gue ngga iseng buka radiator ngga bakal tau kalo ada lumpur gitu, posisi air di tangki cadangannya juga ngga berubah koq, cuma airnya jadi lumpur coklat & berminyak aja + karet2 yang ada di tutup radiator pada melar semua (apa ini juga gara-gara kena oli ya? gimana karet2 selang airnya donk...)...besok gue bawa ke bengkel lagi dah...thanks ya....

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,126
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 50 Mins 16 Secs
    bro,

    mudah2 an cepet beres yah mobilnya

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    Kelapa Gading - Sunter
    Posts
    1,337
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 14 Hrs 25 Mins 26 Secs
    Thanks bos...

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ex new crv extra fan mesin, fan radiator, radiator dijual
    By sudirman09 in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 6th September 2011, 14:15
  2. Replies: 47
    Last Post: 19th August 2011, 23:12
  3. wtb: koyo radiator or aluminium radiator
    By herman in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 4
    Last Post: 27th June 2011, 03:35
  4. Replies: 5
    Last Post: 30th September 2010, 07:43
  5. WADUHHH!! JAKARTA ADA SEMBURAN LUMPUR KAYAK DI LAPINDO!
    By nasi_oedoek in forum Automotive
    Replies: 31
    Last Post: 7th July 2008, 12:00
Back to top