WTA Capasitor utk xover
Scuto Laminating 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 42
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/86932
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    62
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    57 Mins 58 Secs

    WTA Capasitor utk xover

    Wta pertanyaan buat para master ,Saya lagi experiment buat xover sendiri (belajar dr internet) . Jika kita butuh kapasitor miss 8,2 uf untuk tweeter , jika dipasaran ga ada ,sebaiknya kita rangkai dari 10uf+6,4uf di seri atau 5.7uf+2.2uf+0.1+0.1+0.1 di pararel.Dengan jenis dan kapasitor yang sama,lebih Bagus mana suaranya?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    rising audio @ kalimalang
    Posts
    4,439
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by FCS View Post
    Wta pertanyaan buat para master ,Saya lagi experiment buat xover sendiri (belajar dr internet) . Jika kita butuh kapasitor miss 8,2 uf untuk tweeter , jika dipasaran ga ada ,sebaiknya kita rangkai dari 10uf+6,4uf di seri atau 5.7uf+2.2uf+0.1+0.1+0.1 di pararel.Dengan jenis dan kapasitor yang sama,lebih Bagus mana suaranya?
    Di seri kan nambah bos,,, oh iya couplingnya jgn byk2 macem bos..nanti suaranya aneh...

    Lebih lengkapnya u calling aja di 021-70987235

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    62
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    57 Mins 58 Secs
    Biasanya sih kalo capasitor diseri turun(membagi) kalo di pararel nambah, Kebalikan Resistor bos (kayanya) saya ukur pake LCmeter begitu sih. Btw Kopling itu apa ya bos,saya blm nyampe sana ilmunya, hehehehe. masih new bie.

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    62
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    57 Mins 58 Secs
    Biasanya sih kalo capasitor diseri turun(membagi) kalo di pararel nambah, Kebalikan Resistor bos (kayanya) saya ukur pake LCmeter begitu sih. Btw Kopling itu apa ya bos,saya blm nyampe sana ilmunya, hehehehe. masih new bie.

  6. #5
    Mayor Jendral
    Location
    bb pin : 2855D02F
    Posts
    16,654
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 2 Wks 2 Days 50 Mins 12 Secs
    Quote Originally Posted by FCS View Post
    Wta pertanyaan buat para master ,Saya lagi experiment buat xover sendiri (belajar dr internet) . Jika kita butuh kapasitor miss 8,2 uf untuk tweeter , jika dipasaran ga ada ,sebaiknya kita rangkai dari 10uf+6,4uf di seri atau 5.7uf+2.2uf+0.1+0.1+0.1 di pararel.Dengan jenis dan kapasitor yang sama,lebih Bagus mana suaranya?
    klao merknya sama harusnya sama tuh kwalitasnya

  7. #6
    Jendral
    Location
    Mega Glodok Kemayoran Lt.6 B2/9-10 jakarta pusat
    Posts
    35,046
    Power
    84 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 11 Hrs 46 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by FCS View Post
    Wta pertanyaan buat para master ,Saya lagi experiment buat xover sendiri (belajar dr internet) . Jika kita butuh kapasitor miss 8,2 uf untuk tweeter , jika dipasaran ga ada ,sebaiknya kita rangkai dari 10uf+6,4uf di seri atau 5.7uf+2.2uf+0.1+0.1+0.1 di pararel.Dengan jenis dan kapasitor yang sama,lebih Bagus mana suaranya?
    baik R maupun C maupun L di passive xo sebaik nya jangan di seri, lebih baik di paralel, karena kan passive xo yg lo bikin ini dengan topologie paralel passive xo kan ?
    soal merk nya mesti sama atau tidak, nah ini tantangan nya, coba di campur2 beberapa merk, istilah di campur2 paralel itu yah coupling bro...
    nah dari situ kita bisa dapet pengalaman cap merk A karakter suara nya gamana, cap merk B karakter nya gmana, R merk A gmana, dst nya bro

    selamat mencoba

    Mega Glodok Kemayoran Lt 6 Blok B2 No.9-10
    Kemayoran / Jakarta Pusat
    Tlp.021 99691521

  8. #7
    Kopral Satu
    Posts
    62
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    57 Mins 58 Secs
    Quote Originally Posted by NeuSounds View Post
    baik R maupun C maupun L di passive xo sebaik nya jangan di seri, lebih baik di paralel, karena kan passive xo yg lo bikin ini dengan topologie paralel passive xo kan ?
    soal merk nya mesti sama atau tidak, nah ini tantangan nya, coba di campur2 beberapa merk, istilah di campur2 paralel itu yah coupling bro...
    nah dari situ kita bisa dapet pengalaman cap merk A karakter suara nya gamana, cap merk B karakter nya gmana, R merk A gmana, dst nya bro

    selamat mencoba

    Iya gw buat yang topologi pararel, wuih harus coba2 semua ya? Thks

  9. #8
    Jendral
    Location
    Mega Glodok Kemayoran Lt.6 B2/9-10 jakarta pusat
    Posts
    35,046
    Power
    84 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 11 Hrs 46 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by FCS View Post
    Iya gw buat yang topologi pararel, wuih harus coba2 semua ya? Thks
    iya lah bro
    semua cara bikin passive sama lah
    semua alat bantu nilai nya cuma 25%
    nah 75% nya itu pengalaman...

    Mega Glodok Kemayoran Lt 6 Blok B2 No.9-10
    Kemayoran / Jakarta Pusat
    Tlp.021 99691521

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,190
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 3 Mins 12 Secs
    Quote Originally Posted by NeuSounds View Post
    iya lah bro
    semua cara bikin passive sama lah
    semua alat bantu nilai nya cuma 25%
    nah 75% nya itu pengalaman...

    oom boss neu emang manthep ....
    = AD MAJOREM DEI GLORIAM =

  11. #10
    Mayor
    Location
    Bandung, West Java . Indonesia
    Posts
    4,652
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 16 Hrs 18 Mins 41 Secs
    mungkin ini bisa jadi acuan nilai2 dari suara capasitor

    http://www.humblehomemadehifi.com/Cap.html
    CST audio consultant
    Design , Research and Development
    0818203553 , 082119603553 , pin : 24E107F7 , 74E88859

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Xover coustic xm-3
    By maXimum in forum Bursa Audio Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 7th November 2010, 13:53
  2. WTA: bodykit SX4 Xover
    By shermann in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 1
    Last Post: 25th October 2010, 21:49
  3. WTB XOVER ACTIVE
    By fully.lebay in forum Bursa Audio Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 3rd October 2010, 08:15
  4. WTB Xover Nakamichi ec 200
    By nagahbt in forum Power Amplifier
    Replies: 2
    Last Post: 19th May 2010, 22:55
  5. ask:about xover pasif
    By microprecession7 in forum Diskusi Crossover
    Replies: 42
    Last Post: 1st March 2009, 01:32
Back to top