LGV, BBGC oktan 98 harga Rp. 3600 / l. (projected)
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 2 of 2
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/8677
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    26 Mins 33 Secs

    LGV, BBGC oktan 98 harga Rp. 3600 / l. (projected)

    Kemaren siang mampir sebentar ke pameran IndoGas di JHCC en lihat ada Vios di stand Pertamina.

    Lihat lebih dekat, rupanya mobil ini dilengkapi conversion kit utk
    Gas, Gas yg digunakan adalah LPG dengan campuran Propane + Butane

    Berbeda dgn BBG utk Busway yg berisi Methane, tabung gas LGV ini
    Pressure nya jauh lebih rendah, maximum hanya 15 bar, bahkan menurut
    yg jaga dgn tekanan 4 bar pun sistem sudah dapat bekerja dengan normal.

    Sambil diterangkan oleh yang jaga, saya melihat grafik2 hasil
    pengujian mobil tsb. pada Dyno, ternyata Torsi pada RPM bawah -
    menengah sedikit lebih baik dibanding bila menggunakan Pertamax. AFR
    utk LGV adalah sekitar 12,9 : 1 memang di bawah gasoline yg sekitar
    14,4 - 14,9 : 1

    Dari hasil road test tertera akselerasi 0-100 km/jam bahkan sedikit
    lebih gesit dibanding Pertamax, juga mencapai Top speed yg sedikit
    lebih tinggi.

    Nggak puas hanya dgn membaca data data akhirnya saya minta coba mesin dihidupkan, jreng mesin hidup.....setelah warming up sedikit sekitar 1 menit maka saya mulai mencoba throttle responsenya......

    Whungggg....jarum Tachometer melintir ke 5000 RPM dgn cepat, mesin
    berputar dgn halusnya, lalu ketika tombol fuel selector ditekan ke
    bensin (Gas off, Pertamax on) tanpa harus mematikan mesin..........
    coba tekan lagi pedal gas, terasa throttle response yg sedikit lebih
    lambat dibandung LGV, serta terasa sedikit getaran ketika RPM
    melintir dr 2000 ke 3000 RPM.........balik lagi switch ke LGV, jarum
    Tacho melintir cepat ke 5000 RPM dgn smooth.

    Hmmmmm.......kalau melihat begini jadi penasaran pengen test drive nih
    jadinya, sayang di sana nggak disediakan test car utk test drive.

    melihat di spec. tertulis angka Oktan 98 dan apa yg saya rasakan
    ketika mesin si Vios melintir ke 5000 RPM spt. nya bukanlah isapan
    jempol........

    Menurut pihak Pertamina projected price utk LGV sekitar Rp. 3600 / l.
    (tentative)


    Tentu bila Pemerintah ingin membuat langit kota2 besar menjadi lebih
    biru dan mengurangi konsumsi BBM nasional, maka program LGV ini harus
    dibuat lebih menarik lagi.


    Kesimpulan :

    :-) =

    Throttle Response
    Performance
    Seamless fuel exchange between gasoline and gas
    Extended oil change interval
    Lower & cleaner emission (surpass Euro II easily)


    :-( =

    Damage Cost of Conversion Kit Rp. 12 jt.
    LGV Distribution (still unknown)
    Fuel Cons. (still get lower MPG than gasoline)
    Risk of the tank to explode (hopefully the risk would be very small)



    Bagaimanpun juga kehadiran program LGV patut kita acungkan two thumbs Up, dan semoga bisa memasyarakat scr luas, distribusi yg luas &
    terjamin, dan jangan sampai nasibnya spt distrubsi DEX atau program
    BBG / Otogas yang mati suri.


    Demikian sekilas report


    Bacaan tentang Propane :

    http://cars.rasoenterprises.com/Propane.htm

  2. #2
    Sersan Kepala
    Location
    InDoNeSiA
    Posts
    640
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    39 Mins 14 Secs
    tangki nya rada bahaya yah bos

 

 
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 2
    Last Post: 7th May 2012, 13:28
  2. Replies: 46
    Last Post: 1st July 2009, 15:14
Back to top