Who is the next GRANDEUR KRAFT SPL champion?
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 29
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/86654
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kolonel
    Location
    J - Town
    Posts
    7,922
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 48 Mins 42 Secs

    Who is the next GRANDEUR KRAFT SPL champion?

    Dunia SPL di Indonesia semakin semarak bermula dari concept "ONE MAKE RACE" yang diselenggarakan oleh bro WT di PURI mall (terima kasih bro WT). Acara tersebut sangatlah disambut baik oleh importir maupun installer tanah air dan telah membangkitkan macan macan SPL kembali bergairah. Sejak concept "ONE MAKE RACE" tersebut diselenggarakan, kami selalu ikut serta dalam meramaikan suasana pertandingan dengan turut serta dalam event tersebut.

    Akhir bulan ini akan ada acara SPL di OCEAN PARK BSD CITY. GRANDEUR KRAFT sekali lagi ikut serta dalam meriahkan acara tersebut dan ingin mengundang modcomer SPL sejati dan modcomer lainnya untuk ikut serta menyaksikan kompetisi SPL tersebut serta memberikan komentar yang positif guna membangkitkan semangat SPL di tanah air dan membuat acara yang kami buat akan selalu lebih sukses dan dipandang positif.

    Rasa terima kasih juga kami haturkan untuk mereka yang ikut ambil bagian dalam event kami. Semoga sukses di pertandingan ini.

    So, who is the next GRANDEUR KRAFT SPL CHAMPION?

    http://www.modupload.com/images/l7ojcexscplm06ijud7.jpg

    Alpine F#1 Status
    LCY K130 Tweeter
    Accuton C886 Midbass
    Scanspeak 23W Subwoofer
    Zelos Full Tube
    Consonance Engineering CE2.300RS
    ELNA 1.0F Capacitor
    Synergistic Research
    Analysis Plus

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    683
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Prakata tentang EMMA
    Selamat datang di EMMA Indonesia, EMMA singkatan dari European Mobile Media Association.
    EMMA adalah asosiasi audio mobil di Eropa yang menjadi regulator untuk event yang berhubungan dengan mobil, khususnya audio mobil.
    Berikut ini adalah peraturan umum dan khusus untuk event tersebut, apabila ada yang ingin ditanyakan, silakan sms/tlp ke :
    1. 081808858877 dengan Sdr. Johnson Nagawan ( AMO - Judge )
    2. 08151882599 dengan Sdr. Agung M.Hasan ( OS – Judge )
    3. 08122327321 dengan Julianto. ( SDS – Judge )

    GRANDEUR KRAFT - EMMA SOUND PRESSURE LEVEL RULE 2009
    Aturan Utama
    Harap dipermaklumkan, segala sesuatu yang belum diatur, ditunjuk secara khusus, dijelaskan secara khusus dalam peraturan ini, akan dianggap illegal sampai perubahan peraturan berikutnya.
    Harap membaca halaman 4 buku peraturan EMMA untuk informasi selengkapnya.
    Aturan Perangkat
    Peserta diwajibkan untuk menggunakan perangkat berupa,
    1. HEAD UNIT bebas sebagai satu-satunya sumber suara.
    2. GRANDEUR KRAFT G 12 SX sebagai satu-satunya subwoofer.
    3. Speaker depan dan belakang bebas, disarankan menggunakan merek Grandeur Kraft. Pengaturan mengenai besaran midbass akan dibahas dalam peraturan khusus dihalaman berikutnya.
    4. Semua perangkat harus dibeli via distributor resmi.
    Aturan Kelas Pertandingan menggunakan klasifikasi ESPL 2 Woofer

    Aturan Tambahan
    Alternator maksimum 120 A pada putaran mesin 2.500

    Aturan ESPL 2 Woofer,
    ESPL Rule ini dibuat untuk para pencinta audio mobil yang tertarik pada sistem audio yang mampu menghasilkan tingkat volume semaksimal mungkin, tanpa mengurangi faktor keamanan instalasi serta keindahan penampilan, jangan lupa ada penilaian instalasi dan keindahan penampilan.
    Untuk menjaga agar semua peserta diperlakukan secara adil, maka ada poin – poin yang mengatur definisi SUBWOOFER yang wajib dipatuhi oleh semua peserta. Aturannya adalah sbb:
    1. Semua speaker berdiameter mulai dari 8” (20cm) / 6” x 9” hingga lebih, maka akan dianggap dan dihitung sebagai SUBWOOFER.
    2. Standar definisi sebuah subwoofer dalam ESPL adalah 10”. Karena tidak semua peserta menggunakan subwoofer 10”, maka persamaan luas permukaan subwoofer akan diatur dalam tabel di bawah.
    3. Apabila subwoofer yang digunakan peserta tidak ada di dalam table di bawah, maka luas permukaannya akan dihitung dengan toleransi 5% agar bisa mengikuti kelas yang sesuai.
    1 x 10” = 1 x 10” = 78,5cm square
    1 x 12” = 2 x 10” = 94,2cm square
    3 x 8” = 2 x 10” = 188,4cm square
    1 x 15” = 3 x 10” = 119,3cm square
    1 x 18” = 4 x 10” = 144,4cm square
    Pengukuran luas permukaan subwoofer akan ditarik ukur dari titik terluar karet surround, ke titik terluar karet surround di seberangnya. Rumus LUAS yang digunakan sesuai dengan bentuk permukaan subwoofer.

    KATEGORI ESPL Experienced
    ESPL 2 x 12” Subwoofer GRANDEUR KRAFT Special Class
    Peserta yang dapat mengikuti kompetisi ini adalah peserta yang memenuhi syarat – syarat sbb:
    1. Sistem audio mobil boleh dipasang oleh installer professional
    2. Tidak diperbolehkan menggunakan perangkat audio yang sudah dimodifikasi atau hasil buatan sendiri / custom made.
    3. Letak subwoofer harus di BAGASI atau area barang.
    4. Keadaan fisik kendaraan harus ORIGINAL, tidak merubah bentuk asli, tetapi penambahan aksesoris body kit (Bumper, spoiler, side skirt, wing, sunroof, wide body) yang bersifat knock down, DIPERBOLEHKAN.
    5. Sebuah subwoofer hanya boleh dibunyikan maksimal oleh dua buah kanal. Dua kanal yang di bridge akan dihitung sebagai satu kanal.

    Aturan Umum:
    1. Orang yang boleh mengoperasikan volume system audio mobil, hanya pemilik mobil atau joki yang berwenang.
    2. Juri tidak boleh merubah volume, track, dan system kelistrikan head unit.
    3. Dalam pengukuran, hanya diperbolehkan menggunakan CD ASLI EMMA SPL dengan nomor track yang akan diundi oleh juri, sesaat sebelum pengukuran dimulai.
    4. Tegangan listrik DC yang diijinkan adalah 14,4V (+ 2 %) dalam kondisi mesin jalan. Besar tegangan akan dihitung pada terminal supply di amplifier. Terkecuali kelas Master dan Expert.
    5. Setiap subwoofer hanya diperbolehkan dibunyikan oleh maksimal dua kanal. Karena dua kanal yang di-bridge akan dihitung sebagai satu kanal, maka syarat DUA KANAL ini bisa didapat dengan cara:
    a. Sebuah amplifier empat kanal yang di-bridge menjadi dua kanal.
    b. Dua buah monoblok amplifier.
    c. Dua buah amplifier dua kanal yang masing – masing di-bridge mono.
    d. Sebuah amplifier dua kanal yang bekerja stereo.
    6. Peserta yang menggunakan amplifier up-grade, harus pindah ke kelas yang lebih tinggi.
    7. Peserta yang sistem kelistrikan mengalami perubahan (alternator), harus pindah ke kelas yang lebih tinggi.
    8. Pada kelas Expirience , subwoofer harus terpasang di area BAGASI / BARANG. Kursi belakang posisi sandarannya harus dalam kondisi tegak lurus atau pada kemiringan normal, dan tinggi boks subwoofer beserta semua komponennya termasuk subwoofer, tidak boleh melebihi tinggi sandaran kursi belakang (bukan head rest).
    9. Speaker di ruang depan harus terpasang dan dalam keadaan menyala selama pengukuran berlangsung. Bila tidak dapat memenuhinya, maka peserta harus pindah ke kelas diatasnya.
    10. Midrange yang diperbolehkan terpasang, diameternya harus lebih kecil dari 20cm / 8”. Dan jumlahnya maksimal adalah dua buah di setiap sisi. Lebih dari itu, pindah ke kelas diatasnya.
    11. Semua kerusakan perangkat audio adalah tanggung jawab peserta sendiri.
    12. Peserta boleh memilih untuk berada di dalam atau di luar mobil selama pengukuran. Kesehatan peserta adalah tanggung jawab sendiri.
    13. Setelah pengukuran, semua peserta wajib memamerkan kendaraannya kepada pengunjung selama pameran dan pertandingan berlangsung di area yang ditentukan oleh panitia. Bila peserta menolak, maka akan dikenakan hukuman potongan 10 poin.
    14. Hanya mobil yang telah terdaftar resmi dan membayar uang registrasi yang dapat ikut bertanding. Mobil harus bisa dikendarai secara normal pada saat memasuki dan meninggalkan area pengukuran.
    15. Selama pengukuran, tidak boleh mengunakan power supply tambahan.
    16. Suara midrange dan tweeter harus terdengar jelas. Bila dalam pengukuran ternyata midrange dan tweeter tidak berbunyi, maka dikenakan hukuman potong 10 poin.
    17. Semua kursi di dalam mobil harus terpasang di lokasi standarnya.
    18. Mobil yang tidak memiliki bagasi, area barang dan kursi belakang, harus pindah ke kelas diatasnya. Contoh: Feroza, Katana, pick-up, double cabin, sport coupe dan sejenisnya.
    19. Semua perangkat audio harus dipasang di dalam mobil.
    20. Penggunaan peredam diperbolehkan dengan ketebalan maksimal 3mm. Bila peserta memakai bahan Polyurethane foam, semen, resin dan sejenisnya harus pindah ke kelas di atasnya.
    21. Aki tambahan diperbolehkan, tapi harus dipasang pada ruang mesin atau bagasi. Bila ruang bagasi tidak memungkinkan, aki boleh ditaruh di dalam kabin penumpang dengan syarat:
    a. Aki dimasukkan ke dalam chasing khusus yang tertutup rapat.
    b. Chassing dilengkapi dengan saluran udara yang mengarah keluar kabin.
    22. Head unit harus terpasang di tempat standarnya mobil tersebut.
    23. Bila dalam pengukuran terjadi gangguan dimana system audio SAMA SEKALI TIDAK BERBUNYI atau SKIP, maka peserta diberi waktu dua menit untuk perbaikan dan diberi kesempatan kedua. Bila terjadi kesalahan track, juga akan diberi waktu dua menit untuk koreksi dan mendapat kesempatan kedua. Tidak ada KESEMPATAN KETIGA untuk alasan apapun.
    24. Alat ukur yang digunakan juri adalah alat ukur yang disetujui oleh aturan EMMA.
    25. CD EMMA SPL hanya boleh dimainkan menggunakan head unit untuk audio mobil.
    26. Passive Radiator tidak dihitung sebagai subwoofer, tetapi peserta harus membuktikan pada juri bahwa membrane yang terpasang adalah benar – benar Passive Radiator.
    Tata Cara Pertandingan
    1. Pemeriksaan instalasi bisa dilakukan sebelum pengukuran. Joki harus bisa menjelaskan dan menunjukkan sistemnya kepada Panitia.
    2. Track yang akan digunakan dalam pertandingan akan diundi secara acak oleh Juri Kepala sesaat sebelum pertandingan dimulai.
    3. Pengukuran akan dilakukan sebanyak dua kali. Pengukuran pertama dilakukan dalam kondisi mobil tertutup rapat, lagu dimainkan selama 30 detik. Setelah pengukuran pertama, akan diberi jeda dua menit untuk melakukan pengukuran kedua.
    4. Pengukuran kedua dilakukan dengan kondisi dua pintu depan dibuka maksimal. Lagu yang sama dimainkan selama 30 detik.
    5. Bila pertandingan dilaksanakan di area terbuka (outdoor), mesin mobil boleh dihidupkan selama pengukuran. Tetapi bila pertandingan dilaksanakan di dalam ruangan (indoor), maka mesin mobil harus dalam keadaan mati.
    6. Alat ukur akan dipasang oleh juri yang bertugas. Peserta tidak boleh menyentuh, merubah posisi atau memindahkan alat ukur selama pengukuran, dan sampai pengukuran kedua selesai.
    Aturan Pemasangan Alat Ukur
    1. Kursi pengemudi harus dalam posisi normal berkendara. Pengemudi harus bisa memijakkan kaki pada ketiga pedal yang ada dengan nyaman dan aman. Pandangan pengemudi harus bisa melihat speedometer dengan jelas dan tangan pengemudi harus bisa mengoperasikan tongkat perseneling dengan leluasa. Sandaran kursi juga tidak boleh rebah ke depan mendekati kemudi. Sandaran bangku harus “klik” pada posisinya.
    2. Alat ukur akan dipasang tepat ditengah dudukan kursi pengemudi dengan ketinggian 65cm dari dudukan kursi, dan mengarah lurus ke depan. Ini adalah posisi standar yang akan digunakan juri apabila tidak ada permintaan khusus dari peserta.
    3. Alat ukur diberi toleransi sejauh 8cm untuk bergeser ke segala arah sesuai dengan keinginan peserta, tapi ketinggiannya harus tetap 65cm dan arahnya harus tetap lurus ke depan. Peserta diberi waktu dua menit untuk meletakkan alat ukur. Bila dalam dua menit tidak bisa diselesaikan, maka juri akan meletakkan alat ukur pada posisi standar dan pengukuran dimulai.
    4. Jalur kabel alat ukur harus melalui pintu yang dibuka oleh juri. Tidak boleh ada jalur khusus atau alat bantu yang seolah – olah disiapkan untuk mempermudah jalur kabel.
    5. Posisi bangku kanan ( driver ) maksimum diperbolehkan sampai klik paling depan pada posisinya
    ( REL PADA KURSI HARUS STANDART )
    Sandaran kursi maksimum dengan 900
    Hasil Pengukuran
    Nilai akhir yang akan diambil oleh juri adalah hasil decibel pengukuran pertama , ditambah dengan hasil decibel pengukuran kedua.
    Nilai akhir yang terbesar akan menjadi juara. Keputusan yang diambil oleh Juri Kepala dan Kepala Panitia adalah sah sebagai keputusan tertinggi dan tidak bisa diganggu gugat.
    Aturan Tambahan
    Peserta hadir di lokasi pertandingan paling lambat satu setengahjam(8.00) sebelum acara dimulai jam (9.30) untuk daftar hadir, menyelesaikan kewajiban administrasi dan penentuan nomor urut peserta, siapa yang datang pertama (peserta dan kendaraannya) dapat menentukan posisi penjurian, tempat meletakkan kendaraan diatur oleh panitia.
    CD yang digunakan selama pengukuran adalah CD original EMMA SPL 2008 yang disediakan oleh juri.
    Peserta boleh mendaftar lebih dari satu kali untuk mobil yang sama, karena bila pertandingan sudah dimulai,
    TIDAK ADA DAFTAR ULANG!
    Tips
    Untuk menang dalam pertandingan ini selain nilai SPL, anda harus mendapatkan nilai tinggi dari faktor instalasi, hanya 50 point yang digunakan dari bagian Instalasi….JANGAN LUPA !!!
    Untuk mendapatkan nilai maksimum harap memperhatikan bebarapa faktor berikut ini, ada 50 point tambahan :
    1. Presentation to Public (0 atau 10)
    Pertandingan audio pada umumnya tidak menarik, dikarenakan para peserta kontes lebih banyak menutup mobil mereka daripada memamerkannya. Untuk pertandingan kali ini anda diharuskan memamerkan mobil anda setelah penjurian, tujuannya adalah mendapatkan konsumen dan pemain audio mobil yang lebih banyak dimasa mendatang. Bagaimana menilainya:
    Akan ada juri yang berjalan berkeliling disetiap waktu untuk menilai aktifitas setiap kendaraan di area pertandingan / pameran, apabila mobil perserta tersebut 50% lebih banyak ditutup, maka point tersebut akan menjadi 0.
    2. Cleanliness (0 atau 10)
    Tingkat kebersihan dari kendaraan kontestan.
    3. Sponsor Stripping Creativity ( tidak dinilai, tp wajib menggunakan sticker sponsor )
    Kendaraan kontes yang menarik adalah kendaraan kontes yang lengkap dengan stiker sponsor seperti layaknya mobil balap/rally.
    4. Any power wire fused properly (0 atau 10)
    Setiap kabel yang dipasangkan dimobil harus diamankan dengan sebuah fuse, mohon melihat halaman 25-27 pada buku aturan EMMA 07/08
    5. Wire properly terminated (0 atau 10)
    Setiap kabel yang dibuat harus diterminasi. Mohon lihat buku panduan pertandingan halaman 27
    6. Component securely mounted (0 atau 10)
    Setiap komponen yang dipasang harus terpasang permanen pada tempatnya. Mohon melihat halaman 29 pada buku aturan EMMA 07/08

  4. #3
    Sersan Kepala
    Posts
    683
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Untuk peserta pendaftaran ditutup jam 19.00 WIB tanggal 31 January 2009.

    Daftar Ulang jam 11.00 WIB tgl 1 February 2009
    Kompetisi dimulai jam 14.00 WIB

    Peserta yang sudah terdaftar sampai hari ini :
    1. Idola - Bekasi
    2. Idola - Bekasi
    3. Purist - Jakarta ( MGK )
    4. Galaxy - Bogor
    5. Galaxy - Bogor
    6. Top Zi Top - Cirebon
    7. Tiga Utama - Cirebon
    8. Mierza - Bekasi
    9. Analog Audio - Tanggerang
    10. Analog Audio - Tanggerang
    11. DFX - Bekasi
    12. Pin's - Bekasi
    13. Buana - Jakarta ( PMK )
    14. Buana - Jakarta ( PMK )
    15. AW Audio - Tanggerang

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    bandung
    Posts
    718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 42 Mins 37 Secs

    Talking SPL

    Quote Originally Posted by juanvint View Post
    Untuk peserta pendaftaran ditutup jam 19.00 WIB tanggal 31 January 2009.

    Daftar Ulang jam 11.00 WIB tgl 1 February 2009
    Kompetisi dimulai jam 14.00 WIB

    Peserta yang sudah terdaftar sampai hari ini :
    1. Idola - Bekasi
    2. Idola - Bekasi
    3. Purist - Jakarta ( MGK )
    4. Galaxy - Bogor
    5. Galaxy - Bogor
    6. Top Zi Top - Cirebon
    7. Tiga Utama - Cirebon
    8. Mierza - Bekasi
    9. Analog Audio - Tanggerang
    10. Analog Audio - Tanggerang
    11. DFX - Bekasi
    12. Pin's - Bekasi
    13. Buana - Jakarta ( PMK )
    14. Buana - Jakarta ( PMK )
    15. AW Audio - Tanggerang
    Wah kok nama saya ngga ada ya koko ?hehhehehhhe
    study ur judge carefully,know ur opponents..then conquer!...www.radiusaudio.com

  6. #5
    Kolonel
    Location
    J - Town
    Posts
    7,922
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 48 Mins 42 Secs
    decibel siapa yah???
    Alpine F#1 Status
    LCY K130 Tweeter
    Accuton C886 Midbass
    Scanspeak 23W Subwoofer
    Zelos Full Tube
    Consonance Engineering CE2.300RS
    ELNA 1.0F Capacitor
    Synergistic Research
    Analysis Plus

  7. #6
    Letnan Dua
    Posts
    1,049
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    decibel itu yang punya bandung bro gofar ... kk paling ternama se bandung ... R....

  8. #7
    Kolonel
    Location
    Jakarta nieh..!!
    Posts
    9,834
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 16 Hrs 24 Mins 46 Secs
    yang menang IDOLA yah..
    ================================================== =====
    LoweringKit 2nd..
    http://www.modifikasi.com/showthread...Masuk!!/page10
    GSM : 0878 800 36000

  9. #8
    Letnan Jendral
    Location
    PangkaL Paha
    Posts
    21,931
    Power
    143 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 2 Hrs 53 Mins 34 Secs
    rame banget tadi di bsd... idola ama aw audio sangar euy pointnya

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    bandung
    Posts
    718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 42 Mins 37 Secs

    Talking SPL

    Quote Originally Posted by b2okane View Post
    rame banget tadi di bsd... idola ama aw audio sangar euy pointnya
    Selamat kepada para pemenang kontes Grandeur yahh..
    study ur judge carefully,know ur opponents..then conquer!...www.radiusaudio.com

  11. #10
    Kolonel
    Location
    J - Town
    Posts
    7,922
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 48 Mins 42 Secs
    denger denger yang juara satu analog audio?
    Alpine F#1 Status
    LCY K130 Tweeter
    Accuton C886 Midbass
    Scanspeak 23W Subwoofer
    Zelos Full Tube
    Consonance Engineering CE2.300RS
    ELNA 1.0F Capacitor
    Synergistic Research
    Analysis Plus

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. POWER + SUB GRANDEUR KRAFT
    By audiophilia in forum Speaker - SubWoofer
    Replies: 19
    Last Post: 15th July 2014, 03:56
  2. subwoofer Grandeur kraft 12 inch
    By handy in forum Speaker - SubWoofer
    Replies: 4
    Last Post: 5th November 2012, 07:13
  3. wts : subwoofer grandeur kraft
    By mr.gud in forum Speaker - SubWoofer
    Replies: 1
    Last Post: 20th July 2012, 00:56
  4. wts: speaker grandeur kraft
    By Eka_Hadinata in forum Speaker - SubWoofer
    Replies: 36
    Last Post: 11th November 2010, 12:23
  5. WTS GRANDEUR KRAFT
    By luvalpina in forum Speaker - SubWoofer
    Replies: 6
    Last Post: 24th November 2009, 00:13
Back to top