Benarkah YARIS ditarik dari peredaran..??

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 30
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/86381
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor Jendral
    Location
    Plat " L "
    Posts
    16,241
    Power
    138 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 7 Hrs 33 Mins 43 Secs

    Benarkah YARIS ditarik dari peredaran..??

    Rabu, 28/01/2009 18:09 WIB
    Toyota Tarik 1,35 Juta Mobil
    Dadan Kuswaraharja - detikOto
    Gambar
    Toyota Vitz (paultan.org)
    Tokyo - Toyota Motor Co, akan menarik lebih dari 1,35 juta mobil yang dipasarkan Toyota di seluruh dunia. Mobil itu ditarik Toyota karena mengalami cacat pada seatbelt dan knalpot.

    Seperti dikutip AFP, Rabu (28/1/2009), Toyota akan menarik sekitar 525.000 unit mobil Vitz, Belta dan Ractis yang diproduksi di Jepang pada Januari 2005 hingga April 2008.

    Kemudian sekitar 830.000 unit Vitz dan Belta yang dijual di Amerika Utara, Eropa. Mobil sejenis di pasar negara lain juga tak luput dari rencana penarikan ini.

    Sekedar diketahui, mobil-mobil ini di pasar negara lain termasuk Indonesia juga disebut sebagai mobil hatchback Yaris. "Mobil-mobil ini ditarik karena masalah seatbelt tensioner yang bisa mengakibatkan kebakaran jika terjadi kebakaran," demikian pernyataan Toyota.

    Sejauh ini sudah ditemukan satu kasus kebakaran di Jepang akibat kesalahan desain di sabuk pengaman. Kebakaran disebabkan peralatan noise-absorber yang meleleh ketika seatbelt tensioner diaktifkan.

    Mobil-mobil yang dijual di Jepang juga ditengarai memiliki masalah dalam pipa sistem exhaustnya yakni pipa exhaust-gas recirculation (EGR). Namun tidak ada kasus kecelakaan akibat masalah ini.

    Manajemen PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku ATPM Toyota di Indonesia yang dihubungi detikOto, hingga saat ini belum ada yang bisa ditanyai mengenai penarikan mobil Yaris ini. Namun menurut staf Humas TAM, TAM belum berencana melakukan penarikan Yaris di Indonesia.
    ( ddn / tbs )


    sumber
    http://oto.detik.com/read/2009/01/28...135-juta-mobil

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    Indonesia
    Posts
    10,256
    Power
    126 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Hrs 30 Mins 8 Secs
    bisa barngkrut tu toyota??

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    Serpong
    Posts
    13,148
    Power
    72 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 3 Hrs 55 Mins 2 Secs
    wewww......

  5. #4
    Mayor Jendral
    Location
    Plat " L "
    Posts
    16,241
    Power
    138 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 7 Hrs 33 Mins 43 Secs
    huhuhu..aneh2 aja..
    padhl aman2 aj tu yaris gw...

    mudah2an aj gak......
    kalau diganti baru si jg gpp.....hehehehhee

  6. #5
    Mayor Jendral
    Location
    Plat " L "
    Posts
    16,241
    Power
    138 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 7 Hrs 33 Mins 43 Secs
    dan berita baeknya...............

    Kamis, 29/01/2009 18:04 WIB
    Yaris di Indonesia Bebas Recall
    Syubhan Akib - detikOto
    Gambar
    Vitz yang ditarik (Paultan.org)
    Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan tidak akan menarik (recall) mobil-mobil Yaris yang telah mereka pasarkan menyusul penarikan sekitar 1,35 juta mobil Vitz, Belta dan Ractis yang dipasarkan Toyota di seluruh dunia.

    Mobil-mobil ini di pasar negara Indonesia dikenal dengan model hatchback Yaris.

    Hal tersebut ditegaskan oleh GM Marketing Planing Custumer Relation Division TAM Widiawati kepada detikOto, Kamis (29/01/2009).

    "Saya sudah meminta konfirmasi dari Toyota Motor Co (TMC) untuk memastikan masalah Yaris tadi, dan pihak TMC pun mengatakan bahwa Indonesia aman dari
    recall," ujarnya.

    Seperti dikabarkan sebelumnya, TMC sudah berencana akan menarik lebih dari 1,35 juta unit produknya tersebut dari pasaran di seluruh dunia.

    Yang terdiri dari sekitar 525.000 unit mobil Vitz, Belta dan Ractis yang diproduksi di Jepang pada Januari 2005 hingga April 2008 serta sekitar 830.000 unit Vitz dan Belta yang dijual di Amerika Utara, Eropa.

    Bahkan TMC pun ternyata juga mengatakan bahwa mobil sejenis di pasar negara lain kemungkinan tidak akan luput pula dari rencana penarikan yang disebabkan karena ditemukannya cacat pada seatbelt dan pipa saluran pembuangan mobil ini.

    Sejauh ini pun sudah ditemukan satu kasus kebakaran di Jepang akibat kesalahan
    desain di sabuk pengaman. Kebakaran disebabkan peralatan noise-absorber yang
    meleleh ketika seatbelt tensioner diaktifkan.

    Mobil-mobil yang dijual di Jepang juga ditengarai memiliki masalah dalam pipa sistem exhaustnya yakni pipa exhaust-gas recirculation (EGR). Namun tidak ada kasus kecelakaan akibat masalah ini.

    Kasus ini jelas saja sangat mengkhawatirkan para pecinta maupun pengguna Yaris
    yang ada di Indonesia.

    Karena itulah TAM sebagai sang produsen berjanji akan segera menjelaskan hal ini ke pengguna serta komunitas-komunitas Yaris yang ada di Indonesia.

    "Dalam waktu dekat kami akan segera mengkonfirmasi masalah ini ke pengguna ataupun komunitas Yaris yang ada," janji Widiawati. ( syu / ddn )

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    South Jakarta
    Posts
    496
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 4 Hrs 26 Mins 19 Secs
    hehe baguslah toyota bertanggung jawab..hehe..

  8. #7
    Kolonel
    Location
    [M.O.C]
    Posts
    9,807
    Power
    38 
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 45 Mins 46 Secs
    wew.... parah bener... - -"

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    Dieburg, Germany
    Posts
    6,636
    Power
    67 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 33 Mins 57 Secs
    mobil2 yg masuk indo kan fiturnya suka dikurang2in ato diganti jd versi hematnya tuh biar lebi mura, nah, bisa aj versi yg masuk indo ini, tensionernya malah bebas masalah.. hehehe

    amiin deehh... *smoga bener bebas recall n bebas masala*

  10. #9
    Mayor Jendral
    Location
    Plat " L "
    Posts
    16,241
    Power
    138 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 7 Hrs 33 Mins 43 Secs
    oww..gw si baru tau kalau gt2an.......

    y mudah2an gk ada mslh lah......
    dah kadung cinta soalny nih..wakakakkaka..

    amin2.......

  11. #10
    Kapten
    Location
    Capital of Indonesia
    Posts
    2,667
    Power
    73 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 4 Hrs 36 Mins 47 Secs
    gimana cara nya, seat belt bisa bkin kebakaran ? karena gesekan ?

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
GT Radial MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Dua Mobil Sportscar Mewah ini Ditarik
    By Broken_Angel in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 30
    Last Post: 24th October 2012, 08:48
  2. (share) benarkan jazz `01-08 akan ditarik dari peredaran???
    By ciboy in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 4th February 2010, 02:16
  3. (share) benar kah jazz 01-08 akan ditarik dari peredaran????
    By ciboy in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 6
    Last Post: 2nd February 2010, 20:47
  4. (share) benar kah jazz 01-08 akan ditarik dari peredaran????
    By ciboy in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 15
    Last Post: 2nd February 2010, 11:50
  5. BENARKAH...
    By butterfly21 in forum Automotive
    Replies: 348
    Last Post: 4th December 2008, 09:44
Back to top