mau tny mesin turbo itu malah boros atw tidak dibanding karbu atw std injeksi??pengen swap nieh.trus biasanya beli mesinnya dmana(yg ada surat dan non surat)..?
thx
mau tny mesin turbo itu malah boros atw tidak dibanding karbu atw std injeksi??pengen swap nieh.trus biasanya beli mesinnya dmana(yg ada surat dan non surat)..?
thx
1st!!!!! ngga boros kok kalo pake nya santai....
Try hard to learn all about your car and you will know how to control your car and feel your car in any conditions... So, your driving experience will be increased...
mau swap mesin tanya nick nya avanza-ku cupuOriginally Posted by gi_ty
"Goldfish Lover" ^_^
http://www.modupload.com/images/yvzp6mci4zolj11ta4sw_thumb.jpg
"MOVE TO ANOTHER FORUM........................"
Kalo bisa nahan jng sampe turbonya nyala yaa bisa aja irit. Tapi yaa apa gunanya Turbo dong kalo gitu . . . kalo mo kenceng ya pasti rada boros. Tapi mesin turbo bisa dibilang relatif iritlah buat output tenaganya yg gede. Dibanding SUpercharger Turbocharger lebih irit krn biasanya turbo baru nyala di rpm 3000-an.
Ujung2nya kembali lagi ama gaya mengemudi kita kok . . . . mo irit bisa mo kenceng tapi boros juga bisa . . . he he he . . .
tergantung kayanya bos...kalo buat diesel mungkin bisa lebih effisien make bahan bakarnya..
tapi kalo buat bensin mungkin lebih boros dari yg nga di turboin....ada tapinya ni bos...kan biasanya kalo pasang turbo emang udah niat dari pertama buat nginjek gas lebih dalem lg....
di sini ni baru boros nya nga gitu jadi masalah yg penting puas nginjek gas nya...:-)
(just my opinion)
btul tuh...tp klo mbl turbo standar pabrikan kan ad yg rpm 2000 ud nyala gmn tuh bozz? brarti rada boros yah itungnnya?
kalo boost nya masuk sih bisa cukup boros jau di banding N/A...
tapi mending liat mesinya sama body mobilnya dulu.. cc nya sebanding ga sama berat mobilnya juga..
kalo karbu cc kecil trus body berat, pasti lebih boros di banding turbo (tergantung turbo juga..)
ga mau agak boros ya jangan pake mesin turbo.....
boros kl ngeboost mulu... kl pake harian & jalan normal kan rpm-nya ganti gigi skitar 2500-2900 turbonya blum kena kok... kl ga ngeboost tetep boros jg sih kl mesinnya 2500cc...
mau swap? gue bisa bantu sediain barangnya, surat2 jg bisa skalian kl mau...
Tergantung tipe mesinnya, gw pake 4EFTE paling borong 1:8, rata2 1:10. Karena untuk Toyota tipe F itu sama dengan tipe irit. Kalo G berarti performa kaya 3SGTE.
There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)