ask : re-chroming reflektor lampu crystal
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/85766
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    jakarta
    Posts
    3,140
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    34 Mins 20 Secs

    ask : re-chroming reflektor lampu crystal

    bos2, mo tanya nehh..

    mbl gw estilo, ganti lampu depo itu yg crystal..

    nah, karena pake xenon (lebi panas dr halogen), chroman reflektor nya tuh semcaem meleleh ato gmana, jadi kuning2 keemasan gitu + kaca nya jadi butek..

    belom buka sih, ngeri bocor pas nutup nya lagi..

    mo tanya, itu kira2 bisa dipoles ato enga yah? ato mesti di re-chrome lagi? kalo iya, minta referensi bengkelnya donk yang jago bongkar headlamp n bisa ngechrome..

    thx B4

  2. Bandargua
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,632
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 13 Hrs 16 Mins 44 Secs
    wah bro Louis, kalau meleleh ya harus dicelup lagi. kalau kacanya sih bisa dipoles, butek karena lapisan chrome yang kena panas tadi, jadi nempel di kacanya.
    bengkel nge chrome gw gak tau euy,biar temen-2 yang ngasih inputan lah.

    ps: gmn polesan mobil?

  4. #3
    Mayor
    Location
    jakarta
    Posts
    3,140
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    34 Mins 20 Secs
    Iya neh, kalo kaca sih gw jg mikir tenang aj..

    Yg jd mslh yah housingnya itu, hihihi..

    Polesan gtu2 aja tuh, ga ada waktu sih,abis kalo libur, pagi2 enakan tidur, siang panas, sore enakan jalan2.. Haha..

  5. #4
    bro...gw pernah ngalamin yg ky gitu..
    gw bawa k bengkel, dibelah tuh lampu, jadi terpisah antara kaca ma reflektornya.
    setelah di cuci bersih kemudian ma montirnya reflektornya dilapisin ma alumunium foil yang ada perekatnya.
    hasilnya....
    lumayan bagus, yg tadinya sorot lampu ga fokus skarang jd fokus lagi..
    murah meriah bro...

  6. #5
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,291
    Power
    126 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 15 Hrs 9 Mins 25 Secs
    saran dari bro rockers pake alumunium foil boleh juga diterapkan, sebab kalo di tukang servis lampu tidak ada (atau gue belum nemu) yang bisa chrom reflektor, yang ada disemprot pake pilox silver atau abu2, dan itu gak akan sama terangnya atau tahan lama. lebih baik sih daripada chrom ulang yang harganya juga gak murah (cek aja ke tukang2 chrom), lebih baik ganti baru kalo barang taiwan, atau cari copotan kalo barang orisinil, sebab jatuhnya lebih murah tuh bos.

  7. #6
    Mayor
    Location
    jakarta
    Posts
    3,140
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    34 Mins 20 Secs
    Kalo pake alu foil, permukaannya ga alu lagi kali yah? Kan alu foil rada grinjel2 gtu yah.. Bingung jadinya, huhu..

  8. #7
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,291
    Power
    126 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 15 Hrs 9 Mins 25 Secs
    Quote Originally Posted by estilo vtec View Post
    Kalo pake alu foil, permukaannya ga alu lagi kali yah? Kan alu foil rada grinjel2 gtu yah.. Bingung jadinya, huhu..
    grinjel2 apa tuh bos..? lecek maksudnya..?? kalo diterapkan dengan benar sih gak ada masalah bos, dijamin rapi dan ok dech.

  9. #8
    Mayor
    Location
    jakarta
    Posts
    3,140
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    34 Mins 20 Secs
    Iy lecek gtu takutnya..

    Tau gak bos yg jago benerin lampu gituan pake alu foil?

  10. #9
    Kolonel
    Location
    [ Gd3zone ]
    Posts
    9,400
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 6 Hrs 3 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by estilo vtec View Post
    Kalo pake alu foil, permukaannya ga alu lagi kali yah? Kan alu foil rada grinjel2 gtu yah.. Bingung jadinya, huhu..
    grinjel bahasa apa bos ?
    hihihhihi
    mgkn yg sudah dilapis alum foil bisa bantu masukin fotonya biar jelas
    thx...

  11. #10
    Honoured Member
    Location
    dirumah....tidur...sendiri...
    Posts
    5,828
    Power
    62 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 18 Hrs 55 Mins 25 Secs
    uda dapet solusi bro??

    klo g sih pernah dpakein kaca film ama tukang service lampu nya..tp klo goresannya gede sih kayanya sulit juga bro...

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 Mitsubishi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 1
    Last Post: 30th June 2011, 19:10
  2. Reflektor Lampu Belakang CJ7
    By j4yt33 in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 28th June 2011, 11:05
  3. <WTS> LAMPU REFLEKTOR BAGASI EVO 3
    By Sasuke in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 4th March 2011, 00:13
  4. WTS HeadLamp CK4 model angel eye Reflektor Crystal..
    By smazcyon in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 13
    Last Post: 30th July 2009, 12:37
  5. Replies: 13
    Last Post: 30th July 2009, 12:37
Back to top