ring & seal
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 27
Thread: ring & seal
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/8507
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    jacobone
    Guest

    ring & seal

    bos,mw tny donk..klo mw tau kondisi ring seher ama seal2 mesin,masih bgs ato ga,gmn yah cara nya? soal nya mw ganti oli yg lbh encer,tp tkt menguap,thx yah..

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    MGK Kemayoran lt.6 b2 no3-8 (021-98763790)
    Posts
    2,849
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 20 Hrs 23 Mins 31 Secs
    coba test pake alat kompresi tester bos.. liat nilai kompresi masing2 silinder, ada perbedaan ato tidak!! bila ada tuangkan oli sedikit kemasing2 silinder bila ada penignkatan berarti ring sudah mengalami ke ausan. Bila tidak meningkat bisa jadi kebocoran ada pada seal klep ato packing..

    thanks
    JUAL BERBAGAI MACAM SPAREPART HONDA EXSINGAPUR..
    Pradhia Motor
    Gedung Mega Glodok kemayoran Lt.6 blok B2 no. 3 - 8
    Kemayoran Jakarta Pusat
    Jero 0812-8470-221 or 021-9876-3790

  4. #3
    ID Ini Terindikasi Melakukan Penipuan
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,550
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 25 Mins 17 Secs
    cara nuang oli ke masing" silinder gimana caranya?
    maksudnya tambahin oli secara biasa aja?
    dah gitu cek kompresinya lagi?..

    btw, kalo dari selang 'hawa' udah keluar asep putih waktu di gas mesinnya..
    itu udah pasti ring sehernya kena ya?

  5. #4
    Kapten
    Location
    MGK Kemayoran lt.6 b2 no3-8 (021-98763790)
    Posts
    2,849
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 20 Hrs 23 Mins 31 Secs
    Quote Originally Posted by Visto Jakarta
    cara nuang oli ke masing" silinder gimana caranya?
    maksudnya tambahin oli secara biasa aja?
    dah gitu cek kompresinya lagi?..

    btw, kalo dari selang 'hawa' udah keluar asep putih waktu di gas mesinnya..
    itu udah pasti ring sehernya kena ya?
    ya ditetesin aja bos.. pake sedotan bisa ato yg alat "crot2an" oli yg warna merah itu..hehe

    intinya secara oli tersebut nantinya akan mengisi disekeliling ring piston tersebut, jd kl ring sudah aus/ ada baret pada silinder ini akan tertutup oleh oli, shg kompresi saat di test ada peningkatan..

    thank
    JUAL BERBAGAI MACAM SPAREPART HONDA EXSINGAPUR..
    Pradhia Motor
    Gedung Mega Glodok kemayoran Lt.6 blok B2 no. 3 - 8
    Kemayoran Jakarta Pusat
    Jero 0812-8470-221 or 021-9876-3790

  6. #5
    ID Ini Terindikasi Melakukan Penipuan
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,550
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 25 Mins 17 Secs
    ooh..
    trus kalo dr selang 'hawa' udah keluar asep putih brarti udah musti ganti ring seher kan?

    klo gak salah itu dya namanya ada kompresi balik..
    cuman gw blom gitu ngerti..

  7. #6
    Kapten
    Location
    MGK Kemayoran lt.6 b2 no3-8 (021-98763790)
    Posts
    2,849
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 20 Hrs 23 Mins 31 Secs
    kl asep putih itu disebabkan karen ring piston, ring ketiga yaitu ring olinya udah bner2 lemah sehingga oli dari bawah ikut terbakar (asep putih).
    Biasanya seh ini kebocorannya udah parah dan kebocorannya mungkin bukan hanya di ring tp juga dipaking headnya..

    sory ya kl salah.. mungkin yg laen bisa nambahin..
    JUAL BERBAGAI MACAM SPAREPART HONDA EXSINGAPUR..
    Pradhia Motor
    Gedung Mega Glodok kemayoran Lt.6 blok B2 no. 3 - 8
    Kemayoran Jakarta Pusat
    Jero 0812-8470-221 or 021-9876-3790

  8. #7
    jacobone
    Guest
    mobil gw sih ga kls asep putih,soalnya waktu itu dah pernah overhaul 1/2..kalau dr kinerja mesin,keliatan ga ya?

  9. #8
    Mayor
    Posts
    4,454
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 4 Mins 21 Secs
    Quote Originally Posted by jero
    kl asep putih itu disebabkan karen ring piston, ring ketiga yaitu ring olinya udah bner2 lemah sehingga oli dari bawah ikut terbakar (asep putih).
    Biasanya seh ini kebocorannya udah parah dan kebocorannya mungkin bukan hanya di ring tp juga dipaking headnya..

    sory ya kl salah.. mungkin yg laen bisa nambahin..
    om jero punya testernya gak??....kalo selang hawa yang keluar asep putih kayak gimana tuh??? :smt017 ...soalnya kalo ada pipingnya gimana??...olinya kalo udah kompresi bocor berkurang kan???..
    thanks a lot
    Exotics are built for picking up fake tit sluts, and showing off. :lol:

  10. #9
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    tes bisa dari asap knalpot... coba nyalain mobil n taro tangan... rasanya klo rada berembun n gak kliatan berasap tandanya bisa dibilang normal... klo kluar asap n warnanya putih... bisa kemungkinan salah di ring seher atau di kebocoran klep... klo warnanya kehitaman, oli ada bocor ke ruang bakar... ini ada kesalahan di blok tengah...

    pegang knalpot bagian dalem... warna hitam klo di lap langsung hilang tandanya normal... tp klo dilap masih lengket krn oli, ada kebocoran oli...

  11. #10
    Kapten
    Location
    MGK Kemayoran lt.6 b2 no3-8 (021-98763790)
    Posts
    2,849
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 20 Hrs 23 Mins 31 Secs
    Quote Originally Posted by esdp
    Quote Originally Posted by jero
    kl asep putih itu disebabkan karen ring piston, ring ketiga yaitu ring olinya udah bner2 lemah sehingga oli dari bawah ikut terbakar (asep putih).
    Biasanya seh ini kebocorannya udah parah dan kebocorannya mungkin bukan hanya di ring tp juga dipaking headnya..

    sory ya kl salah.. mungkin yg laen bisa nambahin..
    om jero punya testernya gak??....kalo selang hawa yang keluar asep putih kayak gimana tuh??? :smt017 ...soalnya kalo ada pipingnya gimana??...olinya kalo udah kompresi bocor berkurang kan???..
    thanks a lot
    ada bos.. ai punya testernya maen2 aja ke bengkel.. kompresi bocor belum tentu oli berkurang loh bos.. tp kerasa aja mobil agak berkurang tenaganya, baeknya seh di cek pake alat.. oiya pas cek kompresi pake alat tester jgn lupa pedal gas diinjek penuh ya..
    JUAL BERBAGAI MACAM SPAREPART HONDA EXSINGAPUR..
    Pradhia Motor
    Gedung Mega Glodok kemayoran Lt.6 blok B2 no. 3 - 8
    Kemayoran Jakarta Pusat
    Jero 0812-8470-221 or 021-9876-3790

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
GT Radial Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Seal O ring Delco
    By xomenx in forum Diskusi Mesin
    Replies: 30
    Last Post: 20th October 2010, 21:36
  2. seal plate carbon
    By boss besi in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 4
    Last Post: 20th June 2008, 23:30
  3. WTB: Seal VTEC B16A
    By Buteg in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 12
    Last Post: 30th April 2008, 06:04
Back to top