BBM turun jadi 4500 ga buat dampak yg signifikan

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/84438
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs

    BBM turun jadi 4500 ga buat dampak yg signifikan

    BBM turun jadi 4500 ga buat dampak yg signifikan
    mungkin kalangan kelas2 menengah ke atas yg menikmati turunnya BBM...
    tapi yg lain bagaimana?
    pas BBM naik jadi 6000,
    harga2 makanan di resto ikut naik....
    harga2 barang2 kompi ikut naik...
    harga2 sparepart mobil naik...

    pas BBM turun balik jadi 4500
    harga yg lainnya sama aja tuh....
    mungkin kalo barang2 yg ikutin dollar seh wajar aja ya... soalnya dollarnya tinggi
    kalo produk dlm negri... seperti makanan deh...
    dulu gue makan di Hoka2 Bento paket nya cuma Rp 19.000,- pas
    BBM naik jadi 6000, dia ikut naik jadi Rp 23.500,-
    sekarang tetep segitu tuh harganya.... padahal kenaikan harganya di picu kenaikan BBM
    tapi BBM turun ga ada yg turun...
    ga ada 1 restoran yg biasanya gue pergi telah menurunkan harganya

    ga heran sektor2 lainnya ikutan ga turun
    Angkot2 mana mau turunin tarifnya... mending jadi tukang parkir aja... 1 mobil bisa 2000 - 3000
    ini angkot tarifnya 2000 di suruh Presiden turunin 200 - 500 udah pada ga seneng.... dgn alasan biasa operasionalnya masih mahal... sparepat masih mahal....]

    lu lu pada yg punya usaha...
    apakah harganya ikut turun?
    gue rasa kaga.... hehehehehehe

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,565
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 28 Mins 45 Secs
    gw punya usaha laundry di rumah...ga gw turunin bos harganya..kalau gw turunin, tar karyawan2 gw masa gw turunin juga gajinya...mo di gorok apa gw sama orang yg badannya keker2 bgtu?? hehehehe...

    ga ngaruh apa2 bos...nasi udah jadi bubur....mau2 ga mau juga ga turun lah....

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    MADE IN JAPAN
    Posts
    1,065
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 8 Hrs 52 Mins 47 Secs
    Quote Originally Posted by aduhaduh View Post
    BBM turun jadi 4500 ga buat dampak yg signifikan
    mungkin kalangan kelas2 menengah ke atas yg menikmati turunnya BBM...
    tapi yg lain bagaimana?
    pas BBM naik jadi 6000,
    harga2 makanan di resto ikut naik....
    harga2 barang2 kompi ikut naik...
    harga2 sparepart mobil naik...

    pas BBM turun balik jadi 4500
    harga yg lainnya sama aja tuh....
    mungkin kalo barang2 yg ikutin dollar seh wajar aja ya... soalnya dollarnya tinggi
    kalo produk dlm negri... seperti makanan deh...
    dulu gue makan di Hoka2 Bento paket nya cuma Rp 19.000,- pas
    BBM naik jadi 6000, dia ikut naik jadi Rp 23.500,-
    sekarang tetep segitu tuh harganya.... padahal kenaikan harganya di picu kenaikan BBM
    tapi BBM turun ga ada yg turun...
    ga ada 1 restoran yg biasanya gue pergi telah menurunkan harganya

    ga heran sektor2 lainnya ikutan ga turun
    Angkot2 mana mau turunin tarifnya... mending jadi tukang parkir aja... 1 mobil bisa 2000 - 3000
    ini angkot tarifnya 2000 di suruh Presiden turunin 200 - 500 udah pada ga seneng.... dgn alasan biasa operasionalnya masih mahal... sparepat masih mahal....]

    lu lu pada yg punya usaha...
    apakah harganya ikut turun?
    gue rasa kaga.... hehehehehehe


    pasti lah ada untungnya, dulu isi full tank 200rb skrg 160rb. emang si bos ga pernah isi bensin apa?
    hopefully biaya transportasi bisa berkurang sehingga harga jual barang bisa turun 10%
    yang penting kan niat nurunin harga BBM buat mengurangi biaya sehari2 untuk keperluan yan lain,
    ga tau lagi juga apakah ini suatu cara SBY untuk menarik perhatian rakyat untuk pemilu 2009...........

  5. #4
    Mayor
    Location
    bekasi
    Posts
    3,800
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Days 15 Hrs 55 Mins 4 Secs
    iklan politiknya sih "BBM diturunin 3x",,
    pdhl jdny sama2 aj,,

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,565
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 28 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by BabiPanggangKaro View Post
    pasti lah ada untungnya, dulu isi full tank 200rb skrg 160rb. emang si bos ga pernah isi bensin apa?
    hopefully biaya transportasi bisa berkurang sehingga harga jual barang bisa turun 10%
    yang penting kan niat nurunin harga BBM buat mengurangi biaya sehari2 untuk keperluan yan lain,
    ga tau lagi juga apakah ini suatu cara SBY untuk menarik perhatian rakyat untuk pemilu 2009...........
    bukan gtu bos...kalo punya usaha, kan ga cuman beli bensin doank...pasti ada "part2" lain yg musti di beli...dan part2 itulah yg ga mungkin turun...

    mungkin buat kehidupan sehari2 oklah...tapi ga signifikan...karena udah terlanjur naek semua dan ga mungkin turun...

    gw ga protes, cuman turunnya harga bensin ini juga masih tergolong mahal untuk harga minyak dunia saat ini...

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    Bandung Paris Van Java
    Posts
    10,382
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    yah memang banyak item pasaran gak pada turun, tp sebabnya kan kita ga tau pastinya apa

    apa profitisasi ato emang blom turun dr bahan2 dasarnya sendiri

    cuman yg pasti michan sih cukup kerasa...bli bensin jadi lebih murah, sisa uang bisa lebih banyak ditabung....

    penerima zakat bulanan pun michan kasih lebih besar sejak bbm turun

    intinya sih, michan bersyukur aja walaupun benar kata mas aduh " tidak terasa signifikan"

    "tp lebih baik kita sendiri yg mulai membuat lebih signifikan baik untuk diri sendiri, org sekitar dan publik"

    heheh...nice Tret mas :smt023

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    Bdg-Medan
    Posts
    1,226
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 11 Hrs 24 Mins 9 Secs
    berhubung gw jualan makanan. emang ada rencana seh untuk menurunkan harga jual
    tp lg itung2 pengaruh ke profitnya (coz ada bbrp bahan yg emang dah turun, contoh : minyak, bumbu2....tp ada jg yg masi tetep)

    tp strategi yg bagus kok turunin harga pd saat begini
    biar bisa merebut pangsa pasar lebih luas lg........dgn begitu ujung2nya tetap sama profitnya
    quantity banyak, harga murah = quantity lbh sedikit, harga lebih mahal
    tp potensi menjadi lebih OK!

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    Bandung Paris Van Java
    Posts
    10,382
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by bl4ck clio View Post
    berhubung gw jualan makanan. emang ada rencana seh untuk menurunkan harga jual
    tp lg itung2 pengaruh ke profitnya (coz ada bbrp bahan yg emang dah turun, contoh : minyak, bumbu2....tp ada jg yg masi tetep)

    tp strategi yg bagus kok turunin harga pd saat begini
    biar bisa merebut pangsa pasar lebih luas lg........dgn begitu ujung2nya tetap sama profitnya
    quantity banyak, harga murah = quantity lbh sedikit, harga lebih mahal
    tp potensi menjadi lebih OK!
    wah bener juga kata mas

    satu pedagang nurunin harga, yg laen pun ngikut nurunin harga....mudah2an dapat berangsur2 murah semuanya

  10. #9
    Kapten
    Posts
    2,178
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 18 Hrs 54 Mins 28 Secs
    waktu harga bbm naik, semua orang berekspektasi bahwa harga2 (yang mempengaruhi biaya produksi) akan naik, jadi semua serentak naikin harga..
    giliran bbm turun, ga ada yang berani berekspektasi bahwa harga akan turun, jadinya prosesnya lama.
    misalnya, pengusaha sayuran ga mau nurunin harga karena biaya transportasi ga turun. pengusaha transportasi ga mau nurunin ongkos karena harga sayur belum turun (biaya hidup masih belum turun).

    buat nurunin harga menurut gw perlu ada regulasi, kalo hanya mengandalkan mekanisme pasar kayanya susah..
    masalahnya kita ga pernah terbiasa dengan fluktuasi harga bbm.

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Location
    Bandung Paris Van Java
    Posts
    10,382
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    mantep penjelasannya :smt023 semakin mengerti sip :smt023

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 Mitsubishi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Seberapa signifikan sih BEDANYA open air filter??
    By rha.com in forum Simota Racing Sports
    Replies: 3
    Last Post: 10th October 2010, 17:42
  2. Help!! Tuneup jadi turun mesin...
    By jojotheman in forum Diskusi Mesin
    Replies: 22
    Last Post: 18th May 2009, 09:54
  3. Replies: 75
    Last Post: 1st March 2009, 10:49
Back to top