Cuci mobil di Bengkel Cuci
Scuto Laminating Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/84147
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Location
    Solo
    Posts
    12
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Cuci mobil di Bengkel Cuci

    Gw newbie...setelah browsing modcom, terutama di Megs sini ,dari 0 sekarang udah agak ngerti masalah car care, secara teori lah
    Kalo gw ngambil kesimpulan, tdak disaranin nyuciin mobil di bengkel, tapi cuci mobil sendiri.
    Tapi, gimana kalo bengkel cucinya sudah mempraktekkan ilmu nyuci mobil kek yang dibahas disini...jadi kira-kira gini:
    1. Jetwasher seluruh body + under
    2. Two bucket system, atau dibikin snow wash.
    3. Jetwasher lagi untuk bersihin shampo
    4. Water sheeting
    5. Keringin dgn MF.

    Gimana kalo gitu, pertanyaan gw...
    1. Udah bener belum nyuci gitu?
    2. Bagusan mana pake shampo manual dgn washmitt ( two bucket ) atau snow wash?
    3. Jetwasher untuk bershiin shampo, is it OK?

    Tq

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    worldwide
    Posts
    547
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 21 Mins 6 Secs
    Wah..sama2 nubi dong ..gara2 baca2 di sini gw juga jadi rajin cuci sendiri (kecuali kepepet)
    Dah sering dibahas bro..coba di sini deh http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=77829
     

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    worldwide
    Posts
    547
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 21 Mins 6 Secs
    Nambah ah..
    1. kalo gw sih pake shampoo NXT, mantaplah kalo dibandingin yang biasa2..pake washmitt ato groute sponge ato spons yang dibalut microfibre (merk sih terserah yah)
    2. mulai cuci pake 2 ember (ga pake gritguard..mahal). biar washmittnya ga kotor, diakalin aja..intinya washmitt ga nyentuh bagian dasar ember (kalo jetwash ga punya alanya)
    3. langkah berikutnya bisa diliat di link di atas ato di sini http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=83104

    met cuci cuci bos
     

  5. #4
    Prajurit
    Location
    Solo
    Posts
    12
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    maksud gw kalo bengkel cucinya sudah mempraktekan ilmu-ilmu cuci kek yang diajarin senior-senior disini gitu...
    pasti mereka pake jet washer kan, kalo cara seperti diatas, bengkel tersebut udah bener belum, kalo bener kan bisa nyuciin disana
     

  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    worldwide
    Posts
    547
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 21 Mins 6 Secs
    oooh..hehehehe..emang ada bro? kalo ada mau juga dong
    kalo pake jetwash sih gw pribadi ga masalah koq, asal tekanannya ga pake yang maksimal (bahkan untuk bagian fender pun katanya ga boleh maksimal..katanya lagi, takut ngerontokin anti karatnya..CMIIW). trus biasa gw bilang, mesin jangan disemprot.

    Biasa kalo bengkel cuci kan ga pake teknik blotting, maen seret aja. kalo ga bener, bisa baret juga. trus 2 bucket system pake gritguard ga? kalo nggak trus ngucek mitt-nya sembarangan ya sama aja..hehe

    Tapi kalo ada (palagi misal deket rumah)..mau dong boss

    Oiya, snow wash kalo gw demen2 aja, asal sebelumnya bodi udah dibersihin dulu. Takutnya, pas disnow masih ada debu or lumpur, langsung disikat ama yang nyuci, nyesek juga bro.
    Jetwash buat bersihin shampoo ok2 aja, asal abis itu pake water sheeting biar turun airnya.
     

  7. #6
    Prajurit
    Location
    Solo
    Posts
    12
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by a_bram View Post
    oooh..hehehehe..emang ada bro? kalo ada mau juga dong
    sebenarnya itu bengkel punya gw, barusan takeover , lokasi strategis tempatnya luas...
    kondisi sekarang sih bengkel cuci abal-abal, tenaga cuma tiga, lelet minta ampun, dan kalo nyuci disana dijamin tambah swirl

    rencana pengen jadiin 'quality car wash' gitu..akhir bulan ini lah mulai. kalo salon...keknya enggak deh, ngeri
    makanya ini lagi liat2 produk Megs
     

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    worldwide
    Posts
    547
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 21 Mins 6 Secs
    wadoh..ati2...ijin ke bos MI DOG aka Meguiar's Master dulu neh..jangan promo di sini..PM bos tempatnya di mana..kalo deket gw mau deh sambangin..kalo udah jadi yah..hehehe

    liat-liat...
    halah...tibake neng solo jek..huehehehehe
     

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,574
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 18 Mins 20 Secs
    Quote Originally Posted by kembang_telon View Post
    sebenarnya itu bengkel punya gw, barusan takeover , lokasi strategis tempatnya luas...
    kondisi sekarang sih bengkel cuci abal-abal, tenaga cuma tiga, lelet minta ampun, dan kalo nyuci disana dijamin tambah swirl

    rencana pengen jadiin 'quality car wash' gitu..akhir bulan ini lah mulai. kalo salon...keknya enggak deh, ngeri
    makanya ini lagi liat2 produk Megs
    Bos Kembang Telon lokasi dimana?mungkin kita bisa bantu untuk develop tempat cuci mobilnya bisa PM aja..

    (btw ModCom beberapa hari ini tidak bisa dibuka ya?betul??)
     

  10. #9
    Kapten
    Posts
    2,030
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 54 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by MI DOG View Post
    (btw ModCom beberapa hari ini tidak bisa dibuka ya?betul??)
    betul hehehehehe
    http://www.postimage.org/aVwiZRJ.jpg
    mobil modifiku.....
    belum dpt ban 19 yg murah nih hiks....hiks...
     

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    N.K.R.I. ( Negara Kesatuan Republik Indonesia )
    Posts
    1,897
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 45 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by MI DOG View Post
    Bos Kembang Telon lokasi dimana?mungkin kita bisa bantu untuk develop tempat cuci mobilnya bisa PM aja..

    (btw ModCom beberapa hari ini tidak bisa dibuka ya?betul??)
    Makin lemot...hehehe...apa internet gua aja ya yang lambat ???
     

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 25
    Last Post: 19th August 2012, 04:10
  2. WTS - Peralatan Bengkel Cuci Mobil (2nd)
    By RizkiQiew in forum Jual Beli Barang Mobil Lain-Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 11th June 2012, 21:02
  3. bengkel cuci di pluit, mengecewakan
    By ad_s in forum Suara Konsumen
    Replies: 114
    Last Post: 15th May 2012, 10:21
  4. CUCI GUDANG - peralatan cuci mobil,shampoo - meguiars, 3m, ice
    By Enxiel in forum Jual Beli Barang Mobil Lain-Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 7th April 2012, 11:40
  5. (WTA) Bengkel cuci saluran ac steam panas
    By ppar512 in forum Diskusi Interior
    Replies: 0
    Last Post: 5th August 2008, 18:00
Back to top