sharing setting camber u/ maintenance & daily use
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/8318
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    sharing setting camber u/ maintenance & daily use

    modcommers
    mo sharing saja ttg masalah kaki2
    terutama untuk sudut camber yang kacau sehabis kena lubang

    mbl saya termasuk jenis mobil yang konstruksi shock / suspensinya tidak lazim , sehingga ketika saya mengalami masalah suspensi yg ketahuan pada saat spooring , (hasil spooring : camber kanan depan + 0,65 deg , aneh hrsnya 0)

    coba2 tanya ke beberapa bengkel spooring, tidak ada solusi , karena
    mobil saya tidak bisa camber adjustment dengan menggunakan baut setelan camber yg ada di pasaran.

    opsi lain , cari support shock adjustable atau strut bar adjustable ->
    saya rasa barang2 ini terlalu mahal & bukan solusi yg pasti. itupun kalau ada

    akhirnya solusinya , saya bawa ke wirajaya ban di pasar minggu ( kalau ke arah simatupang , sebelah kanan , sehabis TMP Kalibata , shopsign goodyear sentra servis)

    di bengkel tsb , suspensi kanan saya dipress pada hub roda , sehingga camber bisa kembali ke posisi sedia kala.

    biaya press + camber measurement : 100.000 / ban
    spooring ulang sehabis press camber : 125.000

    mungkin sharing saya dapat berguna bagi rekan2 modcommers yg mengalami nasib sama seperti saya akibat jalan di jakarta sudah menjadi kubangan

  2. Bandargua88
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 7 Hrs 39 Mins 44 Secs
    gw dulu baut shock-nya diganti ama yg lebih kecil, jadi chamber bisa disetel. trus diganjel, biar kalo kena lobang, chamber gk brubah... gw dulu pake lancer taon 2000.

  4. #3
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    setuju bro
    u/ mobil2 yang di bottom end shocknya ada lubang pengikat shock 2 buah , bisa menggunakan baut setelan camber , dengan meggunakan metode pengungkit 'baut oval' untuk mengubah settingan camber

    cm karena konstruksi mbl saya cuma 1 buah lubang baut pengikat shock pada bottom end dekat hub , maka tidak memungkinkan untuk menggunakan baut setelan camber

    makanya solusi yg dibuat akhirnya menggunakan metode pressing hub untuk mendapatkan camber ke posisi standard

    thx

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,266
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Hr 52 Mins 47 Secs
    disana bisa bikin camber minus gara2 ceper kembali mendekati 0 ngga ya? or at least ada camber kit ngga ya.. soalnya mbil gw bukan pake mcpherson strut depannya.. jadinya ga bisa cuman ganti baut doang...

  6. #5
    Mayor
    Posts
    3,051
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Days 5 Hrs 58 Mins 2 Secs
    katanya kalo penggerak roda dpn cuma yg blakang bisa chamber, dan sebaliknya
    bnr ga?

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,266
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Hr 52 Mins 47 Secs
    Quote Originally Posted by play
    katanya kalo penggerak roda dpn cuma yg blakang bisa chamber, dan sebaliknya
    bnr ga?
    ngga koq, harusnya bisa klo mobilnya suspensinya independent..

  8. #7
    Sersan Mayor
    Posts
    883
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 22 Hrs 8 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by play
    katanya kalo penggerak roda dpn cuma yg blakang bisa chamber, dan sebaliknya
    bnr ga?
    uummm...bknnya kebalik bos??

    btw kalo ga ada masalah di kaki2 sih harusnya chamber normal, tp beberapa mobil emang ada yg chambernya + aslinya (CMIIW)

    toh kalo pun chambernya ga terlalu extreem msh bisa di toleransi sama toe-in/out nya

  9. #8
    Mayor
    Posts
    3,051
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Days 5 Hrs 58 Mins 2 Secs
    soalnya escudo gw dceperin chamber depan, stream standard chamber belakang, nah gw bgung, gw pgn chamber -2 kalo ga -1 biar rodanya g terlalu keluar buat escud, bisa ga yg blakang?

  10. #9
    Letnan Satu
    Posts
    1,592
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 13 Hrs 49 Mins 34 Secs
    no telp bengkelnya ada boss?? minta dunk, mobil g jg sama.. aneh banget kaki2nya.. thnaks bos ye..

  11. #10
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    78
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    boss, alamat lengkap sesuai tertera di bon-nya / faktur pajak sederhana :

    PD Wirajaya Ban
    Jln raya pasar minggu 88 kalibata, jakarta selatan
    telepon 7981706

    pengalaman saya , sebelum mobil di servis disana , saya sudah spooring dulu di tempat lain dgn alat yg 3D + meknaik yg dipercaya
    data dari tempat spooring tsb saya print , baru saya bawa ke wirajaya ban

    alat spooring di wirajaya ban masih agak primitif , computerized tipe lama ,belum canggih

 

 
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 162
    Last Post: 23rd July 2010, 09:46
  2. UNDER MAINTENANCE
    By GrecoJazzTiger in forum Honda
    Replies: 5
    Last Post: 2nd October 2009, 02:54
  3. [ASK] Setting Camber Honda
    By white_corolla88 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 25
    Last Post: 14th November 2008, 16:12
  4. Maintenance Turbo
    By yasin in forum Diskusi Mesin
    Replies: 20
    Last Post: 5th February 2007, 11:53
Back to top