Silikon Motorsport
CRC Indonesia
Scuto Laminating Graha Indosound Venture Rims Center

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 4 of 5 FirstFirst 12345 LastLast
Results 31 to 40 of 46
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/83077
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #31
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,413
    Power
    32 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 15 Hrs 12 Mins 2 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    bearing nya bisa tahan berapa lama boss ??
    jujur seh harga nya value for money

  2. #32
    Kopral Dua
    Posts
    42
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    29 Mins
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    percaya deh sama simota... gw uda buktikan sendiri....

  3. #33
    Kopral Dua
    Posts
    31
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Hr 17 Mins 58 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by aduhaduh View Post




    Bro aduhaduh, saya juga pemakai proxima dari nov 2006. Tipe D 700T (double compressor).
    Kalo dari pengamatan, proxima dan simota beda di bladenya. Simota cuma punya satu blade (compressor), sementara proxima ada satu turbine blade dan 1-2 compressor blade (tergantung tipe single atau double).
    Kemaren proxima saya baru diservis ganti bearing karena udah oblak meskipun putaran blon terasa berat. Kalo diputer pake tangan lama banget baru berenti. Cuma kemaren pas otomotif tumplek blek ditawarin service sekalian bladenya diganti pake yg bahan baru (masih tetep 1 tipe).
    Kalo yg dulu bahan bladenya sama kaya di gambar punya bro. Blade baru bahannya mengkilat.
    Yg mengganjal dari gambar di atas tuh proximanya punya bro bagian inlet blade dan outlet blade kok dua2nya terdapat mur untuk mengikat. Kalo yg saya, baik blade dulu dan blade baru, untuk inlet bladenya tengahnya tajem kaya peluru, mirip sama simota, atau produk TV yg laen yg saya pernah liat2 di internet. Kalo outlet bladenya sama diikat pake mur seperti gambar punya bro.

    Pertanyaan saya, itu proxima punya bro belinya kapan? Apakah mungkin lebih lama dari saya sehingga modelnya beda. Trus udah dipake berapa km?
    Kalo pemakaian proximanya udah lumayan lama,komparasinya kurang fair karena bearing proximanya ada kemungkinan udah ga bagus sementara simota TV yg dipake perbandingan masih relatif baru.

    Btw, boleh tau proxima yg punya bro aduhaduh tipe apa? Tipe single atau double compressor? Kemarin di stand pas bazaar dibandingkan antara yg single dan double, waktu diputer pake tangan yg double jauh lebih lama berputarnya. Bisa hampir dua kali lebih lama, padahal itu yg double pake yg saya yg bearingnya udah oblak, sementara yg single pake yg masih baru.

    Kalo dari harga ga bisa diperbandingkan karena proxima bisa diservis ganti bearing (250 ribu) kalo udah jelek (klaimnya ada yg bilang 10 ribu, ada yg 30 ribu km) sementara simota TV ga bisa diganti bearing dan musti beli baru (400 ribu). Harga proxima jauh lebih mahal, jadi musti pake lama banget buat impas.
    Di luar harga, saya juga penasaran perbandingan kinerja antara proxima dan simota. Mana yg lebih unggul. Bentuk blade dan kualitas bearing pegang peranan. Tapi teknologi 1 blade dengan 2-3 blade tentu beda juga. Simota dengan 1 blade memberikan cyclone effect, sementara proxima selain memberikan cyclone effect juga menambah pasokan udara (compressor dan turbine blade pada 1 poros).
    Ini ada link pengujian proxima oleh jurusan teknik mesin di universitas kristen petra.
    http://puslit2.petra.ac.id/ejournal/...le/15953/15945
    di sana dibahas bahwa alat ini meningkatkan tenaga, torsi, lebih irit.

    Moga2 membantu memperjelas.Ditunggu tanggapan bro aduhaduh supaya lebih jelas. Kalo lebih jelas tentu lebih bisa berguna sebagai bahan perbandingan dan pertimbangan rekan2 semua.

  4. #34
    Represented Member
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,129
    Power
    12 
    Giro Point
    0
    Online
    3 Days 8 Hrs 8 Mins 45 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Mau nambahkan sedikit... produk simota juga bukan produk tiruan dari proxima.. bentuk juga berbeda dengan proxima.. dari bentuk tube nya dan juga bladenya.. dan lagi produk ini juga uda dapat ISO 9001 dan TUV certificate..kita ada sertifikat sendiri juga.... harganya uda ga dapat lagi bro 400 ribu.. dulu iya segitu... dan lagi betul kata bro proxima juga ada yg pakai 1 blade ,2 blade , bahkan 3 blade sedangkan kita 1 blade.. tapi hasilnya juga ada dengan 1 blade ini.. sudah dibuktikan sendiri oleh kawan2 yang memakai...

  5. #35
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by foomy View Post
    Bro aduhaduh, saya juga pemakai proxima dari nov 2006. Tipe D 700T (double compressor).
    Kalo dari pengamatan, proxima dan simota beda di bladenya. Simota cuma punya satu blade (compressor), sementara proxima ada satu turbine blade dan 1-2 compressor blade (tergantung tipe single atau double).
    Kemaren proxima saya baru diservis ganti bearing karena udah oblak meskipun putaran blon terasa berat. Kalo diputer pake tangan lama banget baru berenti. Cuma kemaren pas otomotif tumplek blek ditawarin service sekalian bladenya diganti pake yg bahan baru (masih tetep 1 tipe).
    Kalo yg dulu bahan bladenya sama kaya di gambar punya bro. Blade baru bahannya mengkilat.
    Yg mengganjal dari gambar di atas tuh proximanya punya bro bagian inlet blade dan outlet blade kok dua2nya terdapat mur untuk mengikat. Kalo yg saya, baik blade dulu dan blade baru, untuk inlet bladenya tengahnya tajem kaya peluru, mirip sama simota, atau produk TV yg laen yg saya pernah liat2 di internet. Kalo outlet bladenya sama diikat pake mur seperti gambar punya bro.

    Pertanyaan saya, itu proxima punya bro belinya kapan? Apakah mungkin lebih lama dari saya sehingga modelnya beda. Trus udah dipake berapa km?
    Kalo pemakaian proximanya udah lumayan lama,komparasinya kurang fair karena bearing proximanya ada kemungkinan udah ga bagus sementara simota TV yg dipake perbandingan masih relatif baru.

    Btw, boleh tau proxima yg punya bro aduhaduh tipe apa? Tipe single atau double compressor? Kemarin di stand pas bazaar dibandingkan antara yg single dan double, waktu diputer pake tangan yg double jauh lebih lama berputarnya. Bisa hampir dua kali lebih lama, padahal itu yg double pake yg saya yg bearingnya udah oblak, sementara yg single pake yg masih baru.

    Kalo dari harga ga bisa diperbandingkan karena proxima bisa diservis ganti bearing (250 ribu) kalo udah jelek (klaimnya ada yg bilang 10 ribu, ada yg 30 ribu km) sementara simota TV ga bisa diganti bearing dan musti beli baru (400 ribu). Harga proxima jauh lebih mahal, jadi musti pake lama banget buat impas.
    Di luar harga, saya juga penasaran perbandingan kinerja antara proxima dan simota. Mana yg lebih unggul. Bentuk blade dan kualitas bearing pegang peranan. Tapi teknologi 1 blade dengan 2-3 blade tentu beda juga. Simota dengan 1 blade memberikan cyclone effect, sementara proxima selain memberikan cyclone effect juga menambah pasokan udara (compressor dan turbine blade pada 1 poros).
    Ini ada link pengujian proxima oleh jurusan teknik mesin di universitas kristen petra.
    http://puslit2.petra.ac.id/ejournal/...le/15953/15945
    di sana dibahas bahwa alat ini meningkatkan tenaga, torsi, lebih irit.

    Moga2 membantu memperjelas.Ditunggu tanggapan bro aduhaduh supaya lebih jelas. Kalo lebih jelas tentu lebih bisa berguna sebagai bahan perbandingan dan pertimbangan rekan2 semua.
    hahaha PROXIMA gue taun 2004
    bahannya masih tembaga, kalo yg baru kan udah chrome...
    sampe saat ini gue ga pernah servis bearing...
    karena bearing nya gue tetesin oli mobil biar awet... tiap ganti oli 10.000 Km gue tetesin lagi...
    punya gue tipe nya yg 2 blade
    pokoknya waktu itu cuma di jual 2 tipe...
    2 blade n 3 blade...

  6. #36
    Prajurit
    Location
    Jakarta
    Posts
    21
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by SIMOTA View Post
    Mau nambahkan sedikit... produk simota juga bukan produk tiruan dari proxima.. bentuk juga berbeda dengan proxima.. dari bentuk tube nya dan juga bladenya.. dan lagi produk ini juga uda dapat ISO 9001 dan TUV certificate..kita ada sertifikat sendiri juga.... harganya uda ga dapat lagi bro 400 ribu.. dulu iya segitu... dan lagi betul kata bro proxima juga ada yg pakai 1 blade ,2 blade , bahkan 3 blade sedangkan kita 1 blade.. tapi hasilnya juga ada dengan 1 blade ini.. sudah dibuktikan sendiri oleh kawan2 yang memakai...
    Bos kl simota untuk motor di bawah 150cc ada ngak dan harganya brokap ?

  7. #37
    Prajurit
    Location
    Jakarta
    Posts
    21
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by aduhaduh View Post
    hahaha PROXIMA gue taun 2004
    bahannya masih tembaga, kalo yg baru kan udah chrome...
    sampe saat ini gue ga pernah servis bearing...
    karena bearing nya gue tetesin oli mobil biar awet... tiap ganti oli 10.000 Km gue tetesin lagi...
    punya gue tipe nya yg 2 blade
    pokoknya waktu itu cuma di jual 2 tipe...
    2 blade n 3 blade...
    kl bearing proxima nya di tetesin oli, bukanya nanti bisa masuk ke carbu ( bisa mengganggu pembakaran) ?

    mohon pencerahannya...

  8. #38
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by buddycs View Post
    kl bearing proxima nya di tetesin oli, bukanya nanti bisa masuk ke carbu ( bisa mengganggu pembakaran) ?

    mohon pencerahannya...
    tetesnya jgn ampe becek2 banget... paling 2 - 4 tetes aja...

  9. #39
    Letnan Dua
    Posts
    1,465
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 5 Days 11 Hrs 33 Mins 2 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    dua2 nya nih barang buat gw gak ada efeknya tuh.. ama bengkel gw disuruh cabut krn malah menghambat en bener mendingan gak pake deh.. at least ini berlaku buat gw, gak tau lagi klo buat orang laen..

    boil jazz idsi matic, mods: replacement + CAI + full exhaust + unichip

  10. #40
    Represented Member
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,129
    Power
    12 
    Giro Point
    0
    Online
    3 Days 8 Hrs 8 Mins 45 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by kykyhalim View Post
    dua2 nya nih barang buat gw gak ada efeknya tuh.. ama bengkel gw disuruh cabut krn malah menghambat en bener mendingan gak pake deh.. at least ini berlaku buat gw, gak tau lagi klo buat orang laen..

    boil jazz idsi matic, mods: replacement + CAI + full exhaust + unichip
    tujuan nih barang kan bukan buat kebut2an broo.. kalau maunya kebut2an n drag ya mending ga usa pake ini.. pake intake/ replacement yang paling bner.. ini kan fungsinya utk biar irit dalam kota aja dan biar tarikan enteng.. kalau tujuannya utk speed kita rekomendasikan barang laen deh

 

 
Page 4 of 5 FirstFirst 12345 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS : PROXIMA TURBOJET ACCELERATOR
    By old_man in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 3rd June 2012, 00:46
  2. [WTS]Simota turbo vent ukuran kecil dan gede
    By ikankerapu in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 59
    Last Post: 2nd July 2010, 12:30
  3. WTS> Knalpon rep.HKS turbo, vent SIMOTA, per greco.
    By FeeL in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 19
    Last Post: 31st January 2010, 07:38
  4. Simota Turbo Vent Exhaust System
    By aduhaduh in forum Simota Racing Sports
    Replies: 4
    Last Post: 29th January 2009, 00:05
  5. WTS Proxima turbojet D 900 T second
    By first in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 5th December 2008, 17:36
Back to top
Tritala