REPORT, Turbo Vent SIMOTA vs Turbojet PROXIMA
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 46
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/83077
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs

    REPORT, Turbo Vent SIMOTA vs Turbojet PROXIMA

    dgn Kijang Innova 2009 A/T Type G

    Modif ringan Open Air Filter dgn konsep Cold Air Extension seperti di bawah ini

    gue aplikasikan jadi seperti ini









    ========

    Lokasi, PRJ Kemayoran. karena bebas lampu merah.
    Pit Stop nya ada lah SPBU Pertamina arah ke TOL
    test dgn 2x putaran
    keluar dari SPBU langsung U turn balik menuju U turn Haji Ung.
    2 putaran tersebut menempuh jarak 10.8 Km (ikutin digital nya Innova)

    Cuaca : Mendung + gerimis...

    =========

    dari Pit Stop, bensin di isi penuh full tank dgn patokan auto stop * bunyi CETEK!..."

    =========

    TEST Pertama Tanpa Turbo Ventilator Simota maupun TurboJet Proxima

    hasil nya



    dgn jarak tempuh 10.8 Km kudu telen BBM sebanyak 1.79 Liter

    =========

    TEST ke 2 dgn Turbo Vent Simota



    dgn jarak tempuh 10.8 Km kudu telen BBM sebanyak 0.82 Liter
    =========

    TEST ke 3 dgn TurboJet Proxima



    dgn jarak tempuh 10.8 Km kudu telen BBM sebanyak 1.25 Liter


    =========

    TEST ke 4 dgn doble alat, Simota ===> Proxima ===> Mesin



    Pas bunyi CETEK* Angka Rupiah nya menunjuk kan 6100...
    liter nya gue ga sempet liat....
    ehhh sama embak embak SPBU nya (beda Pompa karena antrian) di isi lagi ama dia....
    CAPEEEE DEEEEE......

    so pemakaian doble ini gue anggap sama aja.
    kalo di balik ke
    Proxima ===> Simota ===> Mesin
    hasilnya mungkin hasilnya SIMOTA

    Gue ga sempet test yg ini karena diameter SIMOTA ga masuk di kedudukan dimana gue taro PROXIMA, sedangkan Proxima gue taro di kedudukan nya SIMOTA malah kelonggaran.


    ============

    dari test drive di atas Speed gue ga di atas 70Km/h...
    jalan agak tersendat ketika di U turn

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Dua
    Location
    Jakarta Tercinta
    Posts
    261
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 25 Mins 12 Secs
    Mantab reportnya bro.

    thanksss

  4. #3
    Prajurit
    Location
    Jakarta
    Posts
    17
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    MANTAAAAAAAAP BROOOOOOOOO...EDAAAAAAAAAAAAAN DETAIL BANGET!!! :smt041...wah seneng gw..buat newbie kyk gw jadi makin yakin...soalnya selama ini cuma berdasarkan AVG mobil sendiri...belum dari orang lain..mantap!!!...btw sekalian neh..dah 4 hari ini selalu bolak balik BGR - JKT....sebelum pakai simota biasanya pas di tol bisa 20 -21 km/lt


    Note:
    New JAZZ S Type
    Kec : 100 -120
    Bbm: Shell Super Extra (mumpung lagi murah)
    AC : Kekuatan Fan no 1, dingin plus mines 80% (nggak full dingin)

    seperti sebelumnya karena cuma pake replacement + turbo PALING KERASA banget PUTARAN RENDAH (sesuai janji bos davin)...enak buat manuver

    hasil :
    tanpa simota (nih enaknya..PLUG n PLAY...gampang banget masangnya atau nyabutnya) :
    Jalan Tol kisaran 19 -21
    dalam Kota (yah campur macet) kisaran di 13-15

    Setelah Simota :
    Jalan Tol kisaran 23 -23.8
    dalam Kota (yah campur macet) kisaran di 17.4 -19

    cara test : habis keluar tol langsung reset

    jadi kalau buat gw pribadi mah no 1 Faktor keiritannya yang paling bikin value for money....yang kedua tarikannya..MUAKNYOOOOOS...terakhir suara bearingnya ( heheheh sorry buat orang lain mungkin nggak penting)...namanya juga newbie...suaranya krenyes2 (alaaaaah)

    bro aduaduh...lo mantep bange FAIR..by data bangett..kapan2 gw tiru deh caranya..

  5. #4
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs
    tadinya gue juga gitu, cara ukur BBM,
    pertama isi poll, KM di reset NOL
    trus pake jalan biasa 3 - 4 hari baru isi lagi.
    pas di isi ampe poll, kita liat, jumlah ampe poll bekas kita pake brp liter.
    keq kemaren gue isi dapet nya 34 liter
    jarak tempuhnya pas gue lia 252 Km
    252 Km : 35 liter = 7.4
    artinya 1 liter gue buat jalan 7.4 km
    ato lebih ngetrend nya 1 : 7.4

    TAPI ukuran itu udah campur aduk dgn jalan yg lancar, ngetem, macet dsb....
    jadi ga ada kepastian seberapa berfungsinya alat yg kita pake.

    makanya gue test di PRJ

    kalo gue kebanyakan duit gue Dynotest sekalian deh... ntar tinggal nge BON ama Davin Simota
    wkwkwkwkwkwk

  6. #5
    Represented Member
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,433
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 10 Hrs 24 Mins 44 Secs
    Waduh saya seneng banget nih report2nya sangat ngebantu buat yang masih rancu... wahh bro aduhaduh tega nih masa nge bon ke gw..hahaha.. uda keliatan hasilnya apalg yg diragukan??hehehe
    Racechip Indonesia / Elika Automotive Performance / Simota Racing Sport/ EP Tune
    Jalan Taman Sari raya, komplek ruko 56 blok B no 97
    CP=081932574323 / 081287678888 (Davin) ;
    Email & YM = simota_indonesia@yahoo.com


    http://www.facebook.com/elikaautomotive

  7. #6
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by SIMOTA View Post
    Waduh saya seneng banget nih report2nya sangat ngebantu buat yang masih rancu... wahh bro aduhaduh tega nih masa nge bon ke gw..hahaha.. uda keliatan hasilnya apalg yg diragukan??hehehe

    kurang Dynotest nya vin, soalnya produk2 sejenis maupun beda jenis dgn tujuan hemat BBM mo dari yg magnet2 di selang bensin ampe lempengan pengubah udara jadi ion segala macam mereka menampilkan hasil dynotest nya.

  8. #7
    Kapten
    Posts
    2,563
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 8 Hrs 47 Mins 5 Secs
    iye dyno aja sekalian hehehe...
    g bagian manas2in deh
    soalnya g mo masang jg...cuma sebagian orang bengkel bilang rpm tinggi hp turun kalo pake proxima gitu...

  9. #8
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs
    gue udah up date foto perbedaan Simota dan Proxima....

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    584
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 3 Hrs 4 Mins 17 Secs
    bro,,maap nih gw blm ngerti gambarnya.. hehe..

    itu filter udaranya pake apa?? kok bentuknya aneh..
    terus ujung intake nya disebelah mana?? box filter masih dipake ga?

  11. #10
    Represented Member
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,433
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 10 Hrs 24 Mins 44 Secs
    BIar saya perjelas, memang benar di RPM atas ( 6500 ke ats) Hp nya drop..

    Dynotest itu untuk menguji kemampuan maksimal dari mesin kita.. dan HP biasanya dilihat yang tertinggi ( kemampuan maksimal mesin).. namun turbo ventilator fungsinya untuk meningkatkan torsi (tarikan) mobil.. yang dirasakan kalau kita di jalan adalah Torsinya.. sedangkan HP untuk top speed.. Kalau kita lihat keadaan kondisi jalan jakarta, kondisinya stop & go karena macet,keadaan jalan yang rusak,dll.. yang berarti sangat tidak mungkin untuk kita ngebut2 sampai di atas 160km/h (kondisi harian).. nah turbo ventilator ini efeknya untuk mendongkrak tarikan dari rpm bawah sampe atasnya.. dan sangat berguna untuk pemakaian harian..sehingga tarikan juga lebih berasa..

    Kalau kita di jalan biasanya sampai rpm 4000/5000 sudah ganti gigi..(kecuali drag race).dan ketika ganti gigi rpm akan turun.. di sinilah fungsi dari turbo ventilator.. ketika ganti gigi, ventilator akan membantu agar Rpm naik lebih cepat (torsinya lebih besar).. kalau di mesin dyno, kan digeber terus sampe rpm 7000 an.. kalau di jalan,berbeda dengan di mesin dyno.. maka dari itu hasil dyno tidak bisa dijadikan patokan mati..

    toh buktinya uda ada dipost oleh bro aduh2... dan bisa lihat testimonial di http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=62625 .. jadi kenapa mesti ragu lg?? =)
    Racechip Indonesia / Elika Automotive Performance / Simota Racing Sport/ EP Tune
    Jalan Taman Sari raya, komplek ruko 56 blok B no 97
    CP=081932574323 / 081287678888 (Davin) ;
    Email & YM = simota_indonesia@yahoo.com


    http://www.facebook.com/elikaautomotive

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS : PROXIMA TURBOJET ACCELERATOR
    By old_man in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 3rd June 2012, 00:46
  2. [WTS]Simota turbo vent ukuran kecil dan gede
    By ikankerapu in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 59
    Last Post: 2nd July 2010, 12:30
  3. WTS> Knalpon rep.HKS turbo, vent SIMOTA, per greco.
    By FeeL in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 19
    Last Post: 31st January 2010, 07:38
  4. Simota Turbo Vent Exhaust System
    By aduhaduh in forum Simota Racing Sports
    Replies: 4
    Last Post: 29th January 2009, 00:05
  5. WTS Proxima turbojet D 900 T second
    By first in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 5th December 2008, 17:36
Back to top