YANG NGERTI MESIN BANTUIN DONK !
Scuto Laminating Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/82951
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Location
    DimanA - ManA
    Posts
    56
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    YANG NGERTI MESIN BANTUIN DONK !

    Mau tanya neh master2 modcom

    bagaimana caranya ngebedain seal klep bocor ama ring seher dah aus??
    ada gk tanda2 yg spesifik untuk ngebedainnya??

    ciri2 yg terjadi di mobil gw :
    keluar asep putih dr knalpot n bau nya kayak oli terbakar gt...
    kondisi panas maupun dingin sama2 ngebul, aplg kl dipake di tanjakan, asepnya buanyak bgt...
    oli mesin berkurang drastis (500 km nambah 1 liter an)

    nah, dr ciri2 di atas, kemungkinan kerusakan yg terjadi tuh seal klep yg bocor ato ring seher dah aus
    gw tanyain ini soalnya mo nyiapin sparepart nya berhubung mobil cbu n di bdg jrg yg jual

    thxs B4!

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    122
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Bukannya sok tahu sih bos....tp ane coba bantu..kyknya emang mesti bongkar dulu deh....
    pertama2 bongkar headnya aja dulu jgn lgsg turun full, liat dulu sil klepnya msh bgs apa ga...kalo bgs yah kemungkinan dr ring seher br deh overhaul full..
    maap yah kalo salah..

  4. #3
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,803
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 3 Mins 53 Secs
    mnrt gw sih, ring seher udah kena,, jadi oli masuk ke pembakaran

    CMIIW banget
    Black Espero '97

  5. #4
    Kopral Satu
    Location
    DimanA - ManA
    Posts
    56
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by FD3S View Post
    Bukannya sok tahu sih bos....tp ane coba bantu..kyknya emang mesti bongkar dulu deh....
    pertama2 bongkar headnya aja dulu jgn lgsg turun full, liat dulu sil klepnya msh bgs apa ga...kalo bgs yah kemungkinan dr ring seher br deh overhaul full..
    maap yah kalo salah..
    Gpp bos, share aja disini
    masing2 individu pasti punya opini msg2 kok

    bukannya gk mau bongkar dulu, tp begitu part tdk tersedia mobil jd gantung neh
    kl beli part seal klep n ring seher dulu, tp ternyata yg rusak cuma seal klep khan yg ring gk bisa dibalikin

    maka nya gw bingung, sapa tau ada ciri2 yg spesifik gt jd bisa nentuin langkah2 nya
    thxs.

  6. #5
    Kopral Satu
    Location
    DimanA - ManA
    Posts
    56
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Alpha-510 View Post
    mnrt gw sih, ring seher udah kena,, jadi oli masuk ke pembakaran

    CMIIW banget
    prediksi gw jg bgt seh, soalnya asep keliatan lumayan bnyk
    tp kl seal klep, sejebol2nya, asepnya bisa bnyk jg gk ya??

    thxs.

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    jakarta selatan
    Posts
    331
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 25 Mins 35 Secs

    Talking

    Quote Originally Posted by BangKe View Post
    Mau tanya neh master2 modcom

    bagaimana caranya ngebedain seal klep bocor ama ring seher dah aus??
    ada gk tanda2 yg spesifik untuk ngebedainnya??

    ciri2 yg terjadi di mobil gw :
    keluar asep putih dr knalpot n bau nya kayak oli terbakar gt...
    kondisi panas maupun dingin sama2 ngebul, aplg kl dipake di tanjakan, asepnya buanyak bgt...
    oli mesin berkurang drastis (500 km nambah 1 liter an)

    nah, dr ciri2 di atas, kemungkinan kerusakan yg terjadi tuh seal klep yg bocor ato ring seher dah aus
    gw tanyain ini soalnya mo nyiapin sparepart nya berhubung mobil cbu n di bdg jrg yg jual

    thxs B4!
    Berani TAROHAN BERAPAPUN JUGA range Rp.100-1000,00

    Ini udah bisa sgt amat dipastikan dinding silinder lo BARET se baret baretnya krn gw juga pernah ngalamin hal yg sama tapi kasus gw wkt itu bukan baret tapi ke kikis gara2 pake nos sering2......so yg pasti musti turun mesin belilah paking top set piston baru,ring baru,ongkos bubut buat ngorter,ma ongkos montir turun mesin bis itu rakit ulang cespleng dah n jgn lupa skir klep yah..........
    dulu gw lebih parah dari elu krn gw klo nambah oli ampe 2 liter mengingat dah ngebul masih gw tembak nos

  8. #7
    Mayor
    Location
    INLINE BODYWORKS
    Posts
    4,246
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 14 Hrs 59 Mins 2 Secs
    udah brp lama kejadiannya bos?
    kalo gw bilang sih, kalo langsam aja udah ngebul, kemungkinan itu seal klep.
    tapi kalo pas dibejek abis baru ngebul, kemungkinan besar itu sela klep dan/atau silinder baret/ring udah lemah.
    gw saranin, ganti yg murah2 dulu dan relatif gampang. seal klep dulu.

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    Lenteng Agung - Senayan - Ciputat
    Posts
    6,878
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 45 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by BangKe View Post
    Mau tanya neh master2 modcom

    bagaimana caranya ngebedain seal klep bocor ama ring seher dah aus??
    ada gk tanda2 yg spesifik untuk ngebedainnya??

    ciri2 yg terjadi di mobil gw :
    keluar asep putih dr knalpot n bau nya kayak oli terbakar gt...
    kondisi panas maupun dingin sama2 ngebul, aplg kl dipake di tanjakan, asepnya buanyak bgt...
    oli mesin berkurang drastis (500 km nambah 1 liter an)

    nah, dr ciri2 di atas, kemungkinan kerusakan yg terjadi tuh seal klep yg bocor ato ring seher dah aus
    gw tanyain ini soalnya mo nyiapin sparepart nya berhubung mobil cbu n di bdg jrg yg jual

    thxs B4!
    kl asepnya udah parah banget seh itu ring seher,piston ma dindingnya blok seher yg kena bro, kl seal klep ngebulnya ga gitu .. abis di gas baru ngebul nah ..itu tanda2 seal klep udah kena.

  10. #9
    Kopral Satu
    Location
    DimanA - ManA
    Posts
    56
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by beruk View Post
    udah brp lama kejadiannya bos?
    kalo gw bilang sih, kalo langsam aja udah ngebul, kemungkinan itu seal klep.
    tapi kalo pas dibejek abis baru ngebul, kemungkinan besar itu sela klep dan/atau silinder baret/ring udah lemah.
    gw saranin, ganti yg murah2 dulu dan relatif gampang. seal klep dulu.
    1 taun an lebih seh, awalnya emang asepnya gk begitu banyak
    sekarang jd kayak orang bakar sampah kl lg dibejek :confused:

  11. #10
    Kopral Satu
    Location
    DimanA - ManA
    Posts
    56
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by agatimor View Post
    kl asepnya udah parah banget seh itu ring seher,piston ma dindingnya blok seher yg kena bro, kl seal klep ngebulnya ga gitu .. abis di gas baru ngebul nah ..itu tanda2 seal klep udah kena.
    mungkin gk kl cuma ring seher doank yg aus, piston n dinding gk baret??
    bukan kl piston n dinding baret tuh tanda2 nya mesin berisik??tok...tok...tok... gt bunyinya

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Swap Mesin Genio Bantuin DONK!!!!!!!!
    By ayiz in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 17th August 2015, 16:45
  2. Replies: 8
    Last Post: 23rd June 2013, 09:50
  3. masuk sini donk yg ngerti wax
    By luQ 8mw in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 564
    Last Post: 28th October 2012, 17:55
  4. yang ngerti kode oli mesin masuk dong
    By alsyaid in forum Diskusi Mesin
    Replies: 20
    Last Post: 6th March 2010, 22:52
Back to top