Sebuah Pelajaran Untuk Disampaikan ..................................................

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 21
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/82836
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Posts
    12,195
    Power
    130 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 49 Mins 49 Secs

    Thumbs up Sebuah Pelajaran Untuk Disampaikan ..................................................

    Oleh: Tidak Diketahui


    Namanya Ny.Thompson. Ia berdiri di depan ruang kelas 5 pada hari pertama tahun pengajaran, dan berbohong kepada murid-muridnya.
    Seperti kebanyakan pengajar, ia memandang ke seluruh murid dan berkata bahwa ia memperhatikan seluruh murid dengan adil. Tetapi hal itu tidak mungkin, karena di barisan depan, ada seorang anak yang duduk dengan menggelesot namanya Teddy Stoddard.

    Ny.Thompson sudah mengawasi Teddy setahun sebelumnya dan ia memperhatikan bahwa dia tidak bisa bermain dengan baik dengan anak-anak yang lain karena bajunya morat marit dan terlihat selalu perlu untuk dimandikan. Dan Teddy bisa jadi tidak suka. Itu semua mendapat penilaian, dimana Ny.Thompson kenyataannya akan memberikan tanda khusus di laporan Teddy dengan tinta merah besar, membuat X tebal dan memberi tanda F besar di atas kertas laporan Teddy.

    Di sekolah tempat Ny.Thompson mengajar, ia diminta untuk melihat ulang catatan murid-muridnya di tahun sebelumnya, dan ia membiarkan cacatan Teddy di giliran terakhir. Saat membaca catatan Teddy ia terkejut.
    Guru kelas satu Teddy menulis, Teddy adalah anak yang cemerlang dan ceria. Ia mengerjakan perkerjaannya dengan rapi dan memiliki hal-hal yang baik. Ia membawa kegembiraan bagi sekitarnya.
    Guru kelas duanya menulis, Teddy adalah murid yang sempurna, sangat disukai oleh seluruh temannya, tetapi ia terganggu karena ibunya sakit stroke dan untuk tinggal di rumah adalah suatu perjuangan bagi Teddy.
    Guru kelas tiganya menulis, ia mendengar kematian ibunya. Ia berusaha untuk melakukan yang terbaik, tetapi ayahnya tidak menunjukkan ketertarikannya dan kehidupan di rumah akan segera mempengaruhinya jika tidak ada langkah-langkah yang dilakukan.
    Guru kelas empat Teddy menulis, Teddy menjadi mundur dan tidak tertarik ke sekolah. Ia tidak punya banyak teman dan terkadang tertidur di kelas.

    Setelah itu, Ny.Thompson menyadari masalahnya dan dia malu terhadap dirinya sendiri. Ia merasa tidak enak ketika murid-muridnya membawa hadiah natal, dibungkus dengan pita-pita yang indah dan kertas yang menyala, kecuali pemberian Teddy. Hadiah dari Teddy kumal bentuknya dan dibungkus dengan kertas coklat yang diambil dari tas belanja.
    Ny.Thompson dengan terharu membuka kado Tedy ditengah-tengah kado yang lain. Anak-anak mulai tertawa saat ia menemukan gelang batu dimana beberapa batunya hilang, dan sebuah botol yang berisi parfum setengahnya.
    Tetapi ia menyuruh murid-muridnya diam dan menyatakan bahwa gelang pemberian Teddy sangat indah, serta mengoleskan parfum di pergelangan tangannya.

    Setelah sekolah usai, Teddy Stoddard tetap tinggal, menunggu cukup lama untuk mengatakan, Ny.Thompson, hari ini bau wangi anda seperti ibu saya. Setelah murid-muridnya pergi, Ny.Thompson menangis hampir selama satu jam. Hari berikutnya Ny.Thompson berhenti untuk mengajar membaca, menulis dan aritmatika. Sebagai gantinya ia mulai mengajar anak didiknya.
    Ny.Thompson memberi perhatian khusus kapada Teddy. Selama bekerja dengannya, pikiran Teddy mulai hidup. Semakin ia mendorong Teddy, semakin cepat Teddy memberikan tanggapan.

    Di akhir tahun, Teddy menjadi anak terpandai di kelas, akan tetapi Ny.Thompson jadi berbohong dengan mengatakan bahwa ia akan memperhatikan murid-muridnya secara adil, karena Teddy telah menjadi murid kesayangannya.

    Satu tahun berlalu, Ny.Thompson menemukan sebuah surat dibawah pintu, dari Teddy, yang mengatakan bahwa ia adalah guru terbaik yang pernah dimiliki sepanjang hidupnya.

    Enam tahun berlalu sebelum ia menerima surat yang lain dari Teddy. Ia menulis sudah menamatkan SMU, ranking tiga di kelas, dan Ny.Thompson tetap guru terbaik yang pernah dimiliki sepanjang hidupnya.

    Empat tahun berikutnya, ia menerima surat yang lain, mengatakan bahwa saat orang memikirkan banyak hal, ia tetap tinggal di sekolah dan mempertahankannya, dan segera lulus dari akademi dengan penghargaan tertinggi. Dia meyakinkan Ny.Thompson, bahwa dia tetap guru yang disukai dan paling baik yang pernah dimiliki sepanjang hidupnya.

    Kemudian empat tahun berlalu dan surat yang lain datang lagi. Saat ini dia menjelaskan setelah menyelesaikan gelar sarjananya, dia memutuskan untuk melanjutkan sedikit lagi. Surat itu menjelaskan bahwa Ny.Thompson tetap guru yang disukai dan paling baik yang pernah dimiliki sepanjang hidupnya. Tetapi namanya telah sedikit lebih panjang surat ditanda tangani oleh Theodore F.Stoddard,MD.

    Kisahnya tidak berakhir disini. Masih ada surat lagi pada musin semi itu. Teddy berkata bahwa ia bertemu dengan seorang gadis dan merencanakan untuk menikah. Ia mengatakan bahwa ayahnya telah meninggal beberapa tahun yang lalu dan dia berharap Ny.Thompson bersedia duduk di kursi yang biasanya disediakan untuk ibu pengantin. Tentu saja Ny.Thompson bersedia.

    Dan coba tebak apa berikutnya? Ny.Thompson mengenakan gelang batu dimana beberapa batunya telah hilang. Dan ia memastikan memakai parfum yang diingat Teddy dipakai ibunya pada Natal sebelumnya bersama-sama.
    Mereka berpelukan, dan Dr.Stoddard berbisik di telinga Ny.Thompson, "Terima kasih Ny. Thompson, anda mempercayai saya. Terima kasih karena sudah membuat saya merasa begitu penting dan memperlihatkan bahwa saya dapat membuat perubahan."
    Ny.Thompson dengan air mata berlinang, balik berbisik. Ia berkata, "Teddy, semua yang kamu katakan keliru. Kamu adalah orang yang telah mengajari bahwa aku dapat membuat perubahan. Aku sungguh-sungguh tidak tahu bagaimana caranya mengajar sampai bertemu denganmu."

    Tolong ingatlah bahwa kemana pun kamu pergi, apa pun yang kamu lakukan, kamu akan punya kesempatan untuk menyentuh atau merubah diri seseorang.
    Cobalah lakukan hal itu dengan cara yang positif:
    "Teman adalah malaikat yang mengangkat kita ke atas kaki kita, saat sayap kita bermasalah untuk mengingat bagaimana caranya terbang."

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Jendral
    Location
    B-A-T-I-K city
    Posts
    31,547
    Power
    158 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 12 Hrs 25 Mins 21 Secs
    baca dulu ahhhhhh

  4. #3
    Mayor
    Location
    indonesia
    Posts
    4,094
    Power
    129 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 27 Mins 37 Secs
    kayanya sudah pernah baca bos tapi lupa kapan, nice post................

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    Djogja Town
    Posts
    5,722
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    wah gila....bagus...mengharukan T_T

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    J'Town
    Posts
    1,076
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 6 Hrs 44 Mins 10 Secs
    nice post.,.,.top banget.,.,apalagi kata-kata emasnya itu.,.,bener banget.,.,.

  7. #6
    Kolonel
    Location
    Jakarta dulu aja deh
    Posts
    9,680
    Power
    92 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 42 Mins 55 Secs
    wahhh mengharukan bangett hiks hiks hiks

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    Bandung Paris Van Java
    Posts
    10,382
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    wah gila lo bud...mengahrukan bgt nih
    5 Thread Notification for Comment
    **MODCOM Girl MasterPieces**


    !! JUST CLICK'EM !!






  9. #8
    Brigadir Jendral
    Posts
    12,195
    Power
    130 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 49 Mins 49 Secs
    Quote Originally Posted by mariko_v8 View Post
    wah gila lo bud...mengahrukan bgt nih
    5 Thread Notification for Comment
    **MODCOM Girl MasterPieces**


    !! JUST CLICK'EM !!










    klo gw gila ga mungkin bisa copas yg bginian

  10. #9
    Kapten
    Location
    Bintaro
    Posts
    2,367
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 23 Hrs 55 Mins 49 Secs
    baca dulu ah
    panjang bgt

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,618
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 2 Days 16 Hrs 13 Mins 39 Secs
    ikut duduk sambil baca dulu aahhhhhhh

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 7
    Last Post: 23rd May 2015, 23:18
  2. Bagaimana Menentukan Volume Ideal untuk sebuah Box Subwoofer?
    By faiz reborn in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 19
    Last Post: 5th June 2012, 22:05
  3. Bagaimanakah idealnya untuk sebuah Box SubW.
    By DAVIZON in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 26
    Last Post: 18th November 2011, 22:45
  4. Replies: 51
    Last Post: 28th October 2010, 08:33
Back to top