Head kubah vs Head datar
Rgotogel Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/8279
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs

    Head kubah vs Head datar

    Guys,
    mohon informasinya donk bagus mana antara head yang kubah dengan head yang datar ya ?

    Thanks
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    maksud loe hemi vs flat head?

    itu semua punya aplikasi piston yg berbeda. jd lo ga bs pake piston flat buat hemi... bgitu jg sebaliknya. ada pasangannya sendiri.

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs
    Berarti gak bisa sembarangan adaptasi head ya ?
    Gw ada rencana ganti head. Ada sedikit penjelasan yang detail gak sih tentang hemi dan flat head ini ? Thanks
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  5. #4
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Bagusan HEAD KUBAH seperti B18 jika HEAD DATAR waduh susah naikin kompresi karena ntar klepnya bentok ama piston.

    Thanks

    Aerio_standard

  6. #5
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    yup...

    kl head yg kubah (ie: hemi), biasanya pistonnya flat, alias rata. krn cukup ruang utk bukaan valve / klep. tp kl flat head, biasanya di piston crown-nya (di kepala pistonnya) ada semacam coak utk bukaan klep, biar ga nabrak pistonnya.

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    sudut antar klep rata2 kalo mobil kenceng 45 derajat

  8. #7
    Kapten
    Location
    MGK Kemayoran lt.6 b2 no3-8 (021-98763790)
    Posts
    2,849
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 20 Hrs 23 Mins 31 Secs
    weleh maksudnya bentuk ruang bakarnya..

    ruang bakar yg flat (bath tub) ini biasanya ditemuin di head mobil2 tua yang cuma punya 2 klep dengan piston flat jg.. sistem flownya sederhana hanya membuat pusaran gas.. posisi busi disamping klep..

    ruang bakar yang kubah (hemi) ciri2nya mesin yang memiliki klep2 yang besar biasanya hanya 2 klep dan flownya lebih sempurna dibandingin yang flat.. pistonnya high dan memiliki coak2 untuk klepnya.. posisi busi dipertengahan/ samping klep..

    nah yg terakhir biasanya diaplikasi mobil2 sekarang, yang memiliki klep lebih dari 2. ruang bakarnya namanya pentroof, efisiensi flownya lebih baik dan posisi busi ditengah membuat pembakaran yang lebih sempurna lg.. piston bisa flat bisa high tergantung kompresinya..hehe
    kl salah maap yach.. mungkin ada yg bisa bnerin ato nambahin..

    jd mending cari head yg penroof udah punya 4 klep, modifikasi squish chambernya mudah untuk menaikkan hp dan dpt aplikasi high piston untuk menaikan kompresi.. tp biasanya rawan ciuman tuh klep ma piston jg kudu hati2 diitung dulu lift camnya.. kl kurang di korekin lg pistonnya..hehe

    mank mau ganti head apa ci bos?
    JUAL BERBAGAI MACAM SPAREPART HONDA EXSINGAPUR..
    Pradhia Motor
    Gedung Mega Glodok kemayoran Lt.6 blok B2 no. 3 - 8
    Kemayoran Jakarta Pusat
    Jero 0812-8470-221 or 021-9876-3790

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs
    Gw puyenk nih ..
    mau tetep main SOHC dengan berbekal mesin standard 2E , 1.3L
    Rencananya mau adaptasi cyl head nya 3E yang 1.5L, supaya pasokan masuk intake nya lebih besar. Nah kesulitannya ya itu, cyl head 3E flat, sedangkan 2E nya gw sudah kubah.

    Gimana ya ?
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  10. #9
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 46 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by jero
    weleh maksudnya bentuk ruang bakarnya..

    ruang bakar yg flat (bath tub) ini biasanya ditemuin di head mobil2 tua yang cuma punya 2 klep dengan piston flat jg.. sistem flownya sederhana hanya membuat pusaran gas.. posisi busi disamping klep..

    ruang bakar yang kubah (hemi) ciri2nya mesin yang memiliki klep2 yang besar biasanya hanya 2 klep dan flownya lebih sempurna dibandingin yang flat.. pistonnya high dan memiliki coak2 untuk klepnya.. posisi busi dipertengahan/ samping klep..

    nah yg terakhir biasanya diaplikasi mobil2 sekarang, yang memiliki klep lebih dari 2. ruang bakarnya namanya pentroof, efisiensi flownya lebih baik dan posisi busi ditengah membuat pembakaran yang lebih sempurna lg.. piston bisa flat bisa high tergantung kompresinya..hehe
    kl salah maap yach.. mungkin ada yg bisa bnerin ato nambahin..

    jd mending cari head yg penroof udah punya 4 klep, modifikasi squish chambernya mudah untuk menaikkan hp dan dpt aplikasi high piston untuk menaikan kompresi.. tp biasanya rawan ciuman tuh klep ma piston jg kudu hati2 diitung dulu lift camnya.. kl kurang di korekin lg pistonnya..hehe

    mank mau ganti head apa ci bos?
    setau gw yg ruang bakarnya mirip bath tub banyak di aplikasikan oleh tuner2 road race di motor pacuannya tuh sekarang.....
    apa karena cuma punya 2 klep yah....
    satu masuk satu lagi buang.....

  11. #10
    Mayor
    Location
    Jakarta , Kuburan tepatnya....
    Posts
    4,519
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 6 Hrs 19 Mins 5 Secs
    Quote Originally Posted by t3rm
    Gw puyenk nih ..
    mau tetep main SOHC dengan berbekal mesin standard 2E , 1.3L
    Rencananya mau adaptasi cyl head nya 3E yang 1.5L, supaya pasokan masuk intake nya lebih besar. Nah kesulitannya ya itu, cyl head 3E flat, sedangkan 2E nya gw sudah kubah.

    Gimana ya ?
    ganti mobil lah yang bener..
    beralih lah ke Injection .. hari gini udah injection dimana2 lah..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WT BARTER : Head Grand livina Porting polish dengan Head standart.
    By herbert668 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 4
    Last Post: 15th April 2012, 02:12
  2. WTT: head standart city gd8/jazz gd3 std dgn head yg udah di papas / pnp
    By NathanSting in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 13th March 2012, 11:38
  3. Replies: 4
    Last Post: 10th December 2011, 20:50
  4. Replies: 0
    Last Post: 4th May 2011, 00:51
  5. Head P08 tukeran sama Head City TypeZ vtec
    By ramadhan galih in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 105
    Last Post: 26th October 2010, 23:11
Back to top